Taman 10 Nopember, Tamannya Segala Usia!


Aih sudah di akhir weekend aja nih, perasaan masih hari senin deh eh sekarang sudah weekend aja. Bagaimana kegiatan minggu ini? sibuk atau malah bosan? Kalau saya sih karena sibuk jadi harinya berasa cepat sekali tahu-tahu sudah weekend aja.

Gambar 1. Taman 10 Nopember

Nah mumpung di akhir weekend nih, berkunjung ke Taman 10 Nopember saja. Salah satu tempat wisata di Surabaya ini sangat wajib untuk kalian kunjungi. Lokasinya terletak depan Stadion Gelora 10 November. Taman yang dulu dinamakan Taman Mundu ini, sangat cocok untuk segala usia. Taman ini menyediakan fasilitas yang dibutuhkan untuk segala usia, ada tempat refleksi kaki, jogging track dan beberapa permainan anak seperti ayunan, jungkat jungkit dan permainan anak lainnya. Selain itu setiap hari selasa atau kamis ada senam aerobik setiap pagi, yang mempunyai waktu luang pada hari tersebut bisa mengikuti senam aerobiknya. Nah saatnya saya memberikan pemandangan Taman 10 Nopember yang bersih dan sejuk, cekidot ya

Gambar 2. Taman 10 Nopember saat pagi hari, salah satu Taman yang dijadikan pilihan oleh warga Surabaya untuk berolaraga bersama.

This slideshow requires JavaScript.

Slideshow 1. Suasana Taman 10 Nopember

This slideshow requires JavaScript.

Slideshow 2. Tempat Refleksi Kaki

Gambar 3. Petugas kebersihan

Taman 10 Nopember ini terlihat bersih, banyak tempat sampah dimana-mana dan saya melihat ada petugas kebersihan yang lagi bertugas, terima kasih pak sudah membantu membersihkan Taman ini ya. Oh iya ada tempat sampah yang unik nih disini, tempat sampahnya dibedakan sesuai jenis sampahnya lho keren kan.

Gambar 4. Tempat sampah

Eh Ra, kalau ke Taman 10 Nopembernya sore atau malam hari gitu gimana ya suasananya? Jawabannya adalah rame pake banget suasanyanya. Nah kalau kalian paginya masih tidur alias bangun telat alias mbangkong (sengaja bangun siang, salah satu bahasa asli suroboyoan), kalian bisa kok datang ke Taman 10 Nopember saat sore atau malam hari. Suasana Taman 10 Nopember semakin ramai saat sore sampai malam hari. Kenapa kok semakin rame Ra kalau sore sampai malam hari? Seperti yang kita tahu, Taman biasanya ramai dikunjungi pagi sampai siang hari, untuk sore hari dan malam hari jarang yang mengunjungi Taman. Nah kalau kalian ke Taman 10 Nopember kalian bisa mengunjunginya pagi, siang, sore bahkan malam. Untuk yang berolahraga bisa dilakukan pagi hari, untuk siang hari bisa mengerjakan tugas di Taman ini karena Taman ini sangat sejuk banyak sekali pepohonan yang membuat adem. Mulai sore hari, sudah banyak pedagang yang menempati sisi-sisi Taman 10 Nopember ini. Penjual  jajanan, makanan dan permainan anak disediakan disini. Untuk kalian yang ingin berlibur tapi ingin berhemat datang saja ke Taman 10 Nopember ini, selain bisa menikmati jajanan dan makanan yang ada kalian bisa mengajak si kecil untuk bermain mobil-mobilan, kereta kelinci atau delman disini dengan harga terjangkau tentunya.

This slideshow requires JavaScript.

Slideshow 3. Suasana Taman 10 Nopember Malam Hari

Ini Nih salah satu foto yang bisa kalian dapatkan disini, walaupun ramai ada lho spot foto yang bagus seperti fotoku ini nih. Ada banyak lagi sih spotnya, buruan jadwalkan ke Taman 10 Nopember ya.

Gambar 5. Foto saya di salah spot foto di Taman 10 Nopember

Selain kalian bisa menikmati indahnya taman di malam hari, banyaknya jajanan dan makanan serta permainan lainnya, kalian bisa mampir ke sekitar Stadion Gelora 10 Nopember. Ada beberapa penjual pakaian dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang tak kalah tentunya dengan toko-toko kebanyakan. Kebanyakan pedagang berjualan kostum olahraga, mulai dari sepatu olahraga, kaos olahraga, kaos tim sepakbola sampai training. Tapi tenang ada juga kok yang berjualan selain kostum olahraga, ada yang berjualan baju, celana jeans, sabuk sampai topi pun ada disini. Gimana, lengkap kan? Olahraga bisa, bermain bisa, bercengkrama dengan keluarga dan orang tersayang bisa, berbelanja pun bisa.

This slideshow requires JavaScript.

Slideshow 4. Pedagang di sekitar Stadion Gelora 10 Nopember

Mumpung weekend nih, yuk buruan ke Taman 10 Nopember dan nikmati suasana yang menyenangkan bersama keluarga dan orang tersayang. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Psstt, tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Surabaya Blog Competition “Jelajah Wisata Surabaya” 

#JelajahWisataSurabaya #SurabayaTourism #BanggaSurabaya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.