Cara Pandang Orang Berbeda-beda


Hey, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat ya aamiin

Mau cerita sedikit tentang cara pandang orang, nah cara pandang orang ini beda-beda lho dan bisa berubah dengan sendirinya dengan banyak faktor. Pernah merasakan seperti ini kan? Hayooo hehe

Kadang saat kita melihat seseorang dilihat dari penampilannya aja rebel alias acak-acakan kadang terbesit dipikirin kita pasti ah orang ini kayaknya jahat nih dari penampilannya aja gitu. Etapi dari pandangan dan pemikiran kita itu kadang salah lho, tak semua yang berpenampilan jelek bisa disebut orang jahat kan. Lha gimana kalo ada orang yang memang stylenya begitu masih bisakah kita memandangnya sebagai orang jahat? Kadang kita tertipu oleh penampilan luarnya saja yang belum tentu hatinya ikutan jahat. Banyak juga kok yang berpenampilan baik-baik yang tiba-tiba melakukan hal yang jahat.

Dalam hal menilai orang, biasanya saya melihat dari berbagai macam sudut pandang. Kalau dari contoh orang yang berpakaian rebel bukan berarti dia jahat dan selalu jahat sikapnya. Saya selalu berpikiran positif dulu, oh mungkin dia memang mempunyai style begitu bukan berarti dia orang jahat. Karena penilaiannya hanya dilihat dari mata kita sendiri saja tanpa melihat sisi orang tersebut.

Nah pandangan orang bisa berubah juga dengan banyaknya faktor. Misalkan nih pertama ketemu aja mukanya udah songong begitu gimana nanti, eh ternyata setelah ngobrol dan kenal jadi tau kalau memang mukanya begitu bukan muka yang dibuat untuk keliatan songong. Nah dari cerita ini kita sebenernya ngga bisa melihat dari sudut pandang biasanya, karena menurut saya sudut pandang yang lain juga harus dipertimbangkan. Dan apa yang kita sangkakan pada orang tersebut tidak selalu benar. Kadang kita juga salah dalam menilai, kadang salah banget malah dalam menilai.

Berhati-hati dan waspada sangat diperlukan saat bertemu dengan orang baru, tapi hati-hati jangan menduga-duga orang ini baik atau jahat ya. Karena kita tidak akan pernah tau sebelum kita mengenal dan berbicara lebih dekat. Apa yang kita sangkakan diawal sangat bisa sekali berubah saat mengetahui latar belakang orang tersebut dan alasan mengapa bersikap seperti itu. Menilai orang boleh saja tapi jangan terpaku dengan sudut pandang biasanya tapi coba berpikir dari sudut pandang yang lainnya juga.

Yuk lebih berbaik sangka dengan orang lain, karena tak selalu apa yang kita sangkakan pada orang lain itu benar. Thank you, next 😄

Source by Pinterest

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.