YOUVIT Media and Community Foodpedia


Hola, kembali lagi denganku. Nah, kali ini aku akan bercerita nih tentang keseruan acara YOUVIT Media and Community Foodpedia yang diadakan oleh YOUVIT dan Yummy ID. Alhamdulillah aku berkesempatan dan diundang langsung dalam acara ini. Event yang diadakan di Grand Dafam Hotel Surabaya ini menghadirkan Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT multivitamin gummy. Dia berbagi tentang lima jenis bumbu dapur (daun ketumbar, kemangi, rosemary, thyme, oregano) yang tanpa kita sadari memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh.

Udah pada tahu belum sih YOUVIT ini apa? YOUVIT ini adalah multivitamin yang dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan vitamin yang ada didalam tubuh kita nih. YOUVIT tersedia untuk anak-anak dan dewasa. Kadang kita malas banget kan untuk minum vitamin padahal kan vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain malas kadang kita juga enggan minum vitamin karena bentuk dan rasanya tidak menarik. Kadang iri dong sama vitamin anak-anak ada yang bentuknya gummy dengan rasa yang enak, lha vitamin dewasa kan bentuknya cuman tablet dan capsule aja. Tapi YOUVIT membuat inovasi baru, karena membuat vitamin yang berbentuk gummy, yay akhirnya ada juga yang bentuknya gummy tinggal dikunyah dan rasanya pun enak yaitu rasa mix berry.

Brigiv Aditya, PR Manager YOUVIT

Event ini juga membahas mengenai MSG dan bahan alami pengganti MSG. Pasti sudah mendengar tentang MSG atau yang biasa dikenal dengan micin. Bahkan sekarang sudah familiar dengan generasi micin, generasi yang kalau tanpa micin kurang pas gitu rasanya haha. Dari acara kemarin bisa disimpulkan beberapa point yang sangat penting yaitu :

  1. MSG sebaiknya hanya digunakan sebanyak seperempat sendok teh.
  2. Daun Kemangi, Thyme dan Oregano adalah salah satu bumbu dapur alami yang bisa digunakan untuk menambah rasa sedap pada makanan selain MSG
  3. Selain melihat nutrisi yang ada dalam makanan, kita juga perlu untuk menyeimbangkan nutrisi dengan menambahkan vitamin. Nah YOUVIT menjadi salah satu pilihan multivitamin yang dibutuhkan oleh tubuh karena YOUVIT memiliki kandungan multivitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Cukup mengonsumsi 1 gummy setiap hari untuk memenuhi nutrisi dan vitamin tubuh kita.

Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT

Dalam event ini juga ada demo masaknya juga lho dan demo masak ini diperagakan langsung oleh Chef andalan Grand Dafam yaitu Chef Mudlofir dengan menu masakan Poke Bowl. Chef Mudlofir memberikan tips bagaimana cara mengolah makanan dengan baik dan benar. Selain itu Chef Mudlofir juga memberikan tips bagaimana mengolah ayam dan tentunya menggunakan bahan alami sebagai penyedap rasa pada masakan Poke Bowl yang diperagakan. Masakannya simple, mudah cara masaknya dan tentu tanpa MSG dan ternyata Poke Bowl ini enak pake banget lho, aku pun terkaget-kaget saat mencoba Poke Bowl yang sudah dimasak oleh Chef Mudlofir. Makanan enak tanpa MSG saat ini bukan hal yang tidak mungkin lagi, karena dengan bahan alami masakan bisa menjadi sedap dan kaya rasa.

Poke Bowl By Chef Mudlofir

Alhamdulillah dapat invitation langsung sehingga bisa menghadiri event yang luar biasa ini. Semoga bisa mendapat invitation lagi untuk event-event yang bermanfaat dikemudian hari. See you in the next article, Thank You.

Cheerrsss

Psstt… ada apron dan goodie bag dari YOUVIT juga lho.

YOUVIT Bersama Untuk Indonesia Sehat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.