Dia Dilanku


Aku baru beberapa tahun ini mulai lagi membaca, membaca banyak buku termasuk Dilan 1990. Sebenernya telat taunya kalo Dilan 1990 ini novel yang greget banget. Nah setelah membaca buku Dilan 1990 dan Dilan 1991 kok ya gemes banget dan ya akhirnya difilmkan dan sudah sempat saya tuliskan disini.

Pada heboh dengan keluarnya film Dilan 1990 termasuk saya, aaaa rasanya tak sabar untuk menonton film ini. Dilan 1990 dengan Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan dan Vanesha yang berperan menjadi Milea membuat rasa penasaranku semakin besar. Dan akhirnya bisa nonton film ini juga weekend kemaren barengan sama si adik, adik beneran ini bukan adik-adik an haha.

And the review is …….

Kalau bisa diungkapkan dengan 3 kata yang mewakili film ini adalah Cinta, Baper dan Bahagia.

Dari awal diputar filmnya kalian bakal disuguhkan oleh film yang luar biasa. Dari awal sampai akhir akunya nggak bisa berentu senyum-senyum sendiri. Penuh dengan cinta, setiap hal yang dilakukan oleh Dilan benar-benar membuat saya berpikir ” Ya Allah ini cute banget, haduh meleleh deh nih kalo ngeliat atau ngalaman langsung semua hal yang dilakukan Dilan. “

Benar-benar membuatku haduh ini kenapa gemes banget, si Iqbaalnya kenapa jadi keren begini, haduh sejak kapan ini Iqbaal jadi begini pokoknya sungguh gemes banget. Apalagi sikapnya Milea yang malu-malu jadi makin gemas dengan pasangan ini. Si Dilan yang benar-benar penuh cinta untuk Milea, ini Dilan belajar dari mana coba waktu dulu sama Mileanya? kok ya gemesnya kebangetan apalagi yang namanya baper haduh beneran baper.

Dari film ini juga memori nostalgia yang saya alami pun bermunculan, dari telponan sama (mantan) pacar waktu itu sampe boncengan sama (mantan) pacar dulu saat SMA. Ah jadi keinget dan saya pun makin senyum-senyum sendiri dan ngomong dalam hati ah dulu masih sempet telponan gitu dong haha. Beneran deh rasanya telponan sama (mantan) pacar waktu SMA beda rasanya dengan jaman sekarang. Harus nunggu sang pacar nelpon duluan haha. Kalao sekarang mah semua serba mudah tapi kalo dulu harus nungguin wartelnya dulu haha.

Setelah menonton film Dilan 1990 ini, rangkuman yang bisa kuberikan adalah si Dilan dan Milea beneran bikin  ku terbaper-baper dan ya kurasakan cinta mereka yang luar biasa dan kebahagian yang mereka rasakan pun bisa kurasakan saat menonton film ini. Menurutku, Iqbaal sangat cocok memerankan sosok Dilan yang luar biasa. coba aja deh nonton filmnya dulu dan rasakan betapa kerennya si Iqbaal memerankan seorang Dilan sang panglima tempur. Vanesha pun sangat cocok memerankan Milea yang menggemaskan. Film Dilan 1990 ini benar-benar film yang harus dan wajib kamu tonton, buruan nonton di bioskop kesayangan kalian ya. Dukung film Indonesia dengan menonton langsung jangan nonton yang bajakan ya. Terima kasih Ayah Pidi Baiq yang sudah menceritakan kisah Dilan dan Milea yang sungguh luar biasa ini dan terima kasih untuk semua tim yang sudah membuat film Dilan 1990 ini, akhirnya aku bisa merasakan indahnya kisah antara Dilan dan Milea yang begitu penuh cinta. Ada yang sudah nonton Dilan 1990? Yuk critain apa yang kalian rasakan dikomen box ya. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.