Menunggu


Menunggu, banyak yang bilang menunggu itu capek, menyebalkan bahkan menyiksa. Tapi menunggu untuk rencana besar dari Allah apakah masih menyebalkan? Tentu itu hihihi. Itulah gunanya sabar, Allah tak pernah memberikan sesuatu yang terlambat Allah akan memberikan apapun untuk kita tepat waktu. Perihal rizki sampai perihal jodoh pun begitu. Semua akan datang tepat waktunya. Kapan waktu yang tepat? Hanya Allah yang tau dan kalau belum didapat ya mari menunggu dengan sabar.

Dengan sabar? Tentu saja. Setiap hari pasti akan dihadapkan dengan ujian sabar tinggal kitanya aja gimana menyikapinya. Tapi kan sabar ada batasnya Ra, eh jangan keliru sabar itu tak terbatas lho. Kalo masih ada batasnya ya berarti masih kurang sabar. Sabar itu memang sulit tapi harus selalu kita coba dan lakukan. Kalo ngga sabaran pasti ada aja yang kurang atau keliru, maka dari itu Allah selalu mengajarkan sabar dalam segala hal.

Tentang doa, semua doa yang kita panjatkan pada Allah pasti akan didengar oleh Allah. Apakah akan dikabulkan semua doa kita pada Allah? Jawabanya ya tentu saja akan dikabulkan oleh Allah. Ah masak sih Ra, kok aku udah doa itu-itu aja tapi kok belum dikabulkan Allah sih? Jawabannya ya sabar, karena semua doa akan dikabulkan oleh Allah cepat atau lambat. Karena Allah Maha Tahu dan Maha segalanya semua doa akan dikabulkan tepat pada waktunya. Tugas kita hanya berdoa pada Allah dengan sungguh-sungguh, untuk hasilnya serahkan semua pada Allah karena Allah lah yang lebih mengetahui semuanya daripada kita.

Tentang menunggu, apakah ada batasnya menunggu rencana besar dari Allah? Tak ada batasnya yang penting sabar, harus sabar kan sambil menunggu banyak hal yang bermanfaat yang bisa kita lakukan. Memperbaiki diri setiap saat juga termasuk upaya untuk memanfaatkan waktu selama kurun waktu menunggu lho. Kalo lagi capek menunggu inget kalo Allah akan memberikan semuanya tepat pada waktunya ngga kurang ngga lebih tapi pas. Yuk menjadi lebih baik dari hari kehari agar Allah mempercepat datangnya semua rencana besar yang sudah disiapkan oleh Allah. Semoga Allah memberikan kekuatan untuk selalu sabar dan ikhlas dalam segala hal. Aamiin Ya Robbal Alamin. Ada yang punya pengalaman tentang menunggu? Yuk crita di komen box ya terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.