Kata Andalan itu adalah TERSERAH


Terserah, sebuah kata andalan yang selalu diucapkan saat menghadapi sebuah kondisi yang benar-benar melelahkan. Kata terserah selalu diucapkan saat tak ingin mempepanjang perdebatan, dan saat tak ingin berdebatpun kalimat terserah menjadi kalimat pilihan paling utama. 

Padahal ya seharusnya yang mendapatkan kalimat terserah itu yang malah jadi bingung, ini maunya gimana kok ya bilangnya terserah. Selalu ada alasan kenapa kata andalan terserah itu muncul kan. Entah karena bingung atau malah dihadapkan oleh sebuah kondisi yang sangat super duper melelahkan bahkan menjengkelkan. 

Sadar atau nggak kata Terserah ini mengjengkelkan sebenarnya tapi ya sudah sangat biasa sekali mendengarkan kata ini.

Mau makan apa Sayang? | Terserah. 

Mau pergi kemana Sayang? | Terserah kamu. 

Sayang buruan makan ah nanti pingsan lho | iya nanti, bawel ih kamu.| oh okay terserah kamu, kamu yang punya badan kan. 

Sayang aku ga mau ah jemput kamu |eh kenapa? | gapapa | oh yaudah terserah kamu.

Dibalik kata terserah yang diucapkan banyak sekali hal yang ingin disampaikan, dari kejengkelan yang ditahan karena tak ingin berdebat yang kadang jadi sebuah kemalasan yang akhirnya menelurkan kata andalan TERSERAH. 

Sebenernya jengkel sih saat ada orang yang bilang terserah apalagi orang terdekat kita misalkan pasangan kita gitu. Gemes gitu rasanya, seenaknya bilang terserah hadeeh. Tapi aku pun kalo ngga mau berdebat juga mengeluarkan kata terserah, demi tak terjadinya peperangan yang lebih sengit #eh kata andalanku juga terserah, okay terserah kamu, yaudah terserah kamu aja enaknya gimana. Dibalik itu ada hati yang bergejolak emosi jiwa tapi tak bisa diluapkan sebenarnya. Geregetan sebenernya tapi saat sang hati lagi baik paling sang hati cuman bilang sabar ya kamu ah gini aja ga bisa sabar, sabar ya udah ngga usah dihiraukan ya. Saat sang hati lagi ngga enak, wah bisa jadi peperangan yang sangat sengit terjadi ga adalagi kata terserah adanya kalimat lalu mau kamu bagaimana? udah serem kan kalo kayak gini. 

Kata terserah memang menjadi kata andalan dibanyak keadaan ya, dikit-dikit terserah. Tapi kalau menurut saya sih si pemberi kata terserah sebenarnya cuman pingin dipahami saja kok. Tinggal deketin bicara dari hati ke hati itu perlu. Kalau satunya bilang terserah satunya lagi makin cuek ya ngga bakal ketemu ngga bakal selesai. Semua bisa dibicarakan, semuanya bisa diselesaikan dengan baik-baik asal sama-sama mau menyelesaikan bersama. Komunikasi itu penting, sangat penting malah jadi jaga komunikasi antar pasangan kita ya teman-teman. Kurang-kurangin ngomong terserahnya ya hihihi. Terima kasih.

Advertisements

One thought on “Kata Andalan itu adalah TERSERAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s