27


Alhamdulillahirrobbilalamin Allah masih memberikan kesempatan untuk hidup lebih lama. Begitu banyak sekali rintangan bahkan hambatan yang sudah kualami dalam kehidupan ini. Kehidupanku tak berjalan mulus, begitu banyak batu bahkan lubang yang menghiasi kehidupanku. Menangis, marah bahkan senang pun sudah menjadi rasa yang ada dalam hidupku. Aku yang seorang pemikir dan nangisan ini memang seorang perempuan yang masih begitu banyak kekurangan. Selalu memperbaiki diri adalah keharusan yang harus kulakukan disetiap hari-hariku.

27, usia yang sudah cukup dewasa. Dan tak mungkin banyak yang akan berpikir dan bertanya kapankah aku akan menikah? Pertanyaan yang sudah sangat amat sering kudengar. Disaat teman-teman seumuranku sudah memiliki putra bahkan putri tapi aku masih belum beranjak dari statusku yang memang belum menikah. Sejujurnya aku bosan dengan pertanyaan tentang kapan menikah dari teman-temanku haha. Iya sih harusnya sudah menikah dan sudah menimang putra atau putri ya. Tapi Allah sayang sama aku, Allah memang masih belum memberikan waktu yang tepat untuk menikah. Ngerasa jengkel bahkan marah ya tentu saja pernah terjadi tapi gimana ya, memang belum waktunya mau diapakan. Usaha tetep doa pun terus kalo belum jodoh bukankah harus sabar dan ikhlas?

Di usia yang baru ini semoga Allah memberiku semua yang terbaik untukku Aamiin. Aku tahu bahwa Allah sudah menyiapkan rencana yang sangat besar untukku, harus selalu sabar sambil menunggu apa rencana besar Allah selanjutnya. Allah selalu sayang pada setiap hambanya jadi terus berusaha dan berdoa padaNya agar selalu diberikan kemudahan, kekuatan dan keikhlasan dalam segala hal.

Tak layak rasanya aku mengeluh karena begitu banyak kenikmatan yang sudah Allah berikan padaku. Seharusnya aku selalu bersyukur karena Allah telah memberikan yang terbaik padaku walaupun mungkin aku merasa sedih saat Allah tidak memberikan hal yang sangat kuinginkan. Begitu banyak hal yang sudah terjadi padaku di tahun lalu, bahkan kegagalanpun sudah kualami tapi tak apa ini proses kehidupanku. Allah selalu memberikan ujian bahkan cobaan padaku, kusyukuri dan kujalani dengan sabar semuanya. Aku kemarin sudah terluka kecewa bahkan menangispun rasanya air mataku sudah habis, semoga di tahun ini dan ditahun-tahun selanjutnya air mataku yang jatuh segera diganti oleh Allah dengan kebahagiaan yang tiada tara Aamiin.

Doa ku begitu banyak, semoga Allah memberikan jawaban yang tepat pada setiap doa-doaku. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala ya dan semoga Allah selalu memberikan jawaban yang terbaik pada setiap doa-doa yang kita panjatkan pada-Nya Aamiin Ya Robbal Alamin.

4 thoughts on “27

Leave a Reply

