Maaf


Maaf, Maafkan hamba Ya Allah karena begitu banyak kesalahan yang telah hamba lakukan. Begitu banyak kumpulan dosa yang sudah hamba lakukan, maafkanlah hamba ya Allah. Mohon maafkanlah hamba.

Maaf, sebuah kata yang ingin kusampaikan pada semua orang yang sudah pernah kusakiti hatinya. Sengaja maupun tak sengaja pasti aku pernah melakukan kesalahan. Mungkin sebuah kata maaf tak akan pernah bisa menghilangkan bekas lukanya tapi dengan sebuah kata maaf kusampaikan juga rasa bersalah bahkan rasa menyesalku telah melukai hati kalian. Kusampaikan juga sebuah kata maaf untuk hatiku yang sudah dengan sengaja kulukai sendiri dengan banyak kejadian yang menimbulkan luka dan goresan.

Maafkan segala kesalahan yang pernah kulakukan, aku terus berusaha untuk tak mengulangi semua kesalahan yang telah kulakukan dulu. Ingatkan aku saat aku melukaimu lagi, ingatkan aku saat luka yang kutimbulkan masih belum kering. Aku akan berusaha lebih keras untuk menjadi perempuan yang tak menyakiti hatimu ataupun hati kalian lagi. Maafkan semua kesalahanku ya, maafkanlah. Aku akan berusaha untuk tak mengulangi semua kesalahanku lagi. Terima kasih sudah mengerti dan sudah menerimaku dengan segala kekuranganku. Terima kasih banyak.

Leave a Reply

