Allah Knows


Allah menciptakan manusia sudah satu paket dengan nasib baik dan buruknya. Kapan kita lahir, kapan kita menikah sampai kapan kita mati. Semuanya sudah ditulis oleh Allah. Ada memang nasib yang bisa diubah oleh manusianya sendiri saat sang manusia benar-benar berusaha keras tapi ada pula ketetapan Allah yang mutlak tak bisa diubah.

Sebagai seorang manusia, saya pernah menyalahkan semuanya dengan keadaan yang saya alami. Saya marah saya jengkel dan tentu saya menyalahkan diri sendiri bahkan orang sekitar. Begitu banyak keinginan dan cita-cita saya yang terlewat begitu saja tanpa terwujud dan ada juga yang bubar jalan alias gagal total. Kita sebagai seorang manusia memang mintanya lagi dan lagi ya, udah dikasih ini minta yang ini diturutin yang ini minta yang satu lagi. Ya itulah sebagai manusia kita memang selalu menginginkan yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Saat ada rencana bahkan keinginan kita yang tak disetujui oleh Allah pastilah kita akan merasakan marah, jengkel bahkan menangis tak berhenti. Tapi sadarkah kita bahwa sebenarnya Allah mengetahui semuanya, Allah sudah tau jalan yang akan kita lalui. Lha yang mengatur jalan dan mengatur skenarionya Allah kok pasti Allah tahu tentang segala hal pada setiap hambanya. Allah knows, Allah mengetahui semuanya yang kita lakukan. Karena Allah selalu mengetahui setiap hambanya. Bahkan tak ada tempat persembunyian yang luput dari Allah. Allah mengetahui keberadaan kita dimanapun kita berada.

Isi hati kita aja Allah tahu jadi apapun yang kita pikirkan, kita pendam bahkan kita lakukan Allah mengetahuinya. Allah memang luar biasa hebat kan. Allah memberikan petunjuk-petunjuk tentang apa yang saya pusingkan dan tentang apa yang saya bingungkan. Kadang saya merasa sendirian, begitu banyak masalah yang menghadang dan tentu saja rasanya tak ada jalan keluar. Saya marah saya jengkel bahkan saya hanya menangisi semua keadaan yang saya alami tanpa berbuat apapun. Sungguh hal yang tidak benar kan yang saya lakukan. Karena saat saya sendirian dan saat kesakitan tentang segala hal sedang saya rasakan seharusnya saya cuman perlu yakin, Yakin kalau Allah selalu menolong setiap hambanya termasuk saya dan kita semuanya. Tapi menyakinkan diri kita sendiri bahwa Allah selalu ada untuk kita dan selalu membantu kita itulah yang sangat sulit. Terkadang kita terlalu takut menghadapi apa yang akan kita alami nanti.

Saya terus menerus meyakinkan diri sendiri bahwa Allah mengetahui segalanya dan Allah memang akan selalu menolong dan memberikan yang terbaik. Harusnya kita nggak perlu takut dan khawatir dengan ketentuan Allah kan ya. Kita hanya perlu berusaha, terus berdoa dan masalah hasilnya serahkan sama yang menciptkan kita yaitu Allah Subhanahu Wata’ala. Karena tak ada doa yang sia-sia, teruslah berdoa karena saya yakin Allah akan memberikan jawaban yang terbaik untuk kita. Allah knows jadi yuk ceritain semua keluh kesah kita pada Allah. Terima kasih.

Leave a Reply

