Urusan Cinta Memang Harus Diperjuangkan, Jangan Asal Lelah Lalu Menyerah.


Berbicara mengenai cinta di Sabtu malam ini memang sudah menjadi rutinitas ya di blogku. Saatnya bercerita dan berbicara mengenai rasa yang bernama cinta. Terkadang kita pun susah untuk menghadapi yang namanya cinta ini. Bagaimana tidak, karena begitu banyak hal yang tak bisa diselesaikan dalam urusan cinta. Selalu saja ada masalah yang akan timbul dalam sebuah hubungan percintaan, entah masalah kecil sampai masalah yang begitu besar.

Yang kita butuhkan hanyalah mengerti, mencari jalan keluar dan terus berjuang. Jangan asal lelah lalu menyerah. Karena tak sedikit dari kita selalu mengandalkan menyerah dalam urusan cinta. Padahal kalau dicari lebih teliti akan menemukan solusinya tapi kadang kita hanya malas saja.

“Aku sudah berjuang Ra tapi tetap saja ujung-ujungnya berakhir ditengah jalan. Sia-sia dong usahaku selama ini. ” Menurutku tak ada yang sia-sia dalam berjuang dan memperjuangkan pasangan bahkan kisah cinta kalian. Karena dengan berjuang kalian bisa merasakan betapa berharganya sebuah cinta. Itu pun kalau kita benar-benar cinta ya sama pasangan. Karena berjuang itu tidak sendirian tapi berdua barengan sama pasangan. Kalau pasangan kita sudah tak mau memperjuangkan kita dan sudah menyerah, usaha bagaimanapun tetap tidak akan berguna karena cintanya sekarang bukan dua pihak tapi hanya satu pihak saja dan tentu akan lebih susah lagi.

Selagi masih ada cinta dan sayang untuk pasangan kita, yuk berjuang bagaimana pun masalahnya jangan cepat lelah yang akhirnya membuat kita menyerah. Karena kita tidak akan pernah tahu apa yang kita lepaskan ternyata hal yang sangat kita butuhkan. Jangan pernah melepaskannya dengan mudah, usahakan terus sampai Tuhan memberikan jawaban “Okay, Sudah cukup saatnya kamu berhenti memperjuangkannya.”

Kadang Allah sudah memberikan tanda-tandanya tapi kitanya saja yang tak peka. Usahakan dengan sungguh-sungguh bersama pasangan kalian, cari solusi untuk semua masalah besar dalam kehidupan percintaan kalian, berjuanglah bersama-sama dan untuk hasil serahkan semuanya pada Allah Subhanahu Wata’ala karena hanya DIA lah yang tahu hasil yang terbaik untuk kisah kita. Apapun hasilnya nanti, jangan pernah merasa sia-sia dalam berjuang karena kita tidak akan pernah tahu betapa berharganya dia saat begitu mudah kita melepaskan.

Yuk ajak pasangan kita untuk terus berjuang, kalau mulai lelah istirahat ya yang kemudian dilanjutkan lagi berjuang bersamanya. Jangan terlalu mudah untuk menyerah, semua yang kita punya pasti berharga pertahankan jangan mudah melepaskan. Terima kasih.

Advertisements

2 thoughts on “Urusan Cinta Memang Harus Diperjuangkan, Jangan Asal Lelah Lalu Menyerah.

  1. Iya ya bener juga, kadang Tuhan udah gasih tanda bahwa dia jodohmu #dieee tapi kita aja yang gak peka heheh tapi kadang juga sih manusianya malah salah sangka, dikira jodohnya eh taunya…. hiks

    • Iya betul mba…
      Padahal Allah udah baik ya ngasih tanda tanda eh kitanya aja yg sok iye
      Ya kalo jodoh alhamdulillah, kl zonk sang air mata pasti turun dengan begitu indah dan derasnya huhuhu *tariknafaspanjang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s