Berani Melangkah


Semua berawal dari keberanian, disaat niat sudah ada menentukan kapan melangkah untuk pertama kalinya ini yang kadang masih sangat susah dilakukan. Terkadang kita dihadapkan dengan ketakutan yang kita timbulkan sendiri. Terlalu banyak memikirkan ini dan itu yang ujung-ujungnya hanya berhenti di niat saja tanpa melakukan hal yang paling penting yaitu berani melangkah.

Untuk kehidupan yang lebih baik bukankah kita perlu untuk berani melangkah? Melangkah ke yang lebih baik memang awalnya sangat susah tapi kita akan bersyukur saat ditengah jalan semua keadaan malah begitu lancar. Sama halnya dengan move on, segitu gampangnya memang menyuruh seseorang untuk move on. Padahal ya diri sendiri aja juga masih sangat susah untuk move on. Yang perlu digaris bawahi disini adalah nggak ada yang nggak bisa berubah jadi lebih baik kok, semua bisa berubah asal ada niat yang sudah kuat dan berani melangkah. Lagi-lagi berani melangkah menjadi salah satu hal yang paling penting.

Saat hati masih begitu sakit dengan luka yang sudah terlanjur menganga, memang malas sekali untuk beranjak. Maunya menangis saja meratapi semua keadaan yang sudah terjadi dan tak memikirkan bahwa semuanya tak akan lagi berguna karena semua harapan dan cita-cita bersama dulu sudah pupus. Aku pun begitu, terlalu memikirkan semua memang membuat siklus kehidupanku menjadi tak karuan. Dan tentu saja membuat stress yang berkepanjangan. Tapi apakah aku hidup melulu untuk masa laluku? kuberpikir dan merenungkan semuanya, dan saat aku terpojok tak bisa lagi melakukan apapun aku hanya bisa berdoa pada Allah untuk memberikan kesembuhan dan kemudahan untuk melewati dalamnya luka yang awalnya taman bunga indah yang penuh dengan kebahagian wanginya berbagai macam bunga. Memang tak pernah mudah untuk bangkit dari kesakitan akibat hilangnya cinta, hilangnya sayang dan tentunya hilangnya sang lelaki yang selalu menemani kemanapun dan dalam keadaan apapun.

Aku akui tak pernah mudah untuk melalui ini semua. Perasaan sayang, cinta bahkan rindu masih sangat sering menghadangku setiap hari bahkan setiap waktu. Rasa lelah akibat menahan semua rasa menjadikan sang hati semakin terluka. Kuingat lagi asal muasal kesakitan yang dialami oleh hatiku. Dengan melakukan hal itu aku menjadi sadar bahwa hidupku harus terus berjalan walaupun tanpamu dan semua hal tentangmu. Hidupku masih sangat perlu kuurus dan kuperjuangkan, orangtuaku dan adikku masih perlu kubahagiakan jadi apakah masih perlu air mata membasahi mataku hanya karena kepergianmu? Alasanku menangis memang kamu, tapi alasanku untuk bangkit adalah orangtua, adikku dan keluargaku. Aku harus bisa menjadi yang lebih baik, aku harus menjadi perempuan yang lebih kuat dan lebih tegar dari sebelumnya.

Tak apa kalau kamu memang memutuskan untuk pergi meninggalkanku dan meninggalkan semuanya, dan sudah kuterima segala keputusan yang telah Allah buat untukku bahkan untuk kita. Sekarang saatnya aku melangkah, ya aku sudah berniat melangkah dari beberapa waktu lalu tapi masih saja urung kulakukan karena aku masih tak bisa menghentikan rindu yang terus menerus menghadangku. Tapi sekarang kuberanikan diriku untuk melangkahkan kakiku dan benar-benar meninggalkan semuanya tentangmu. Bukan karena aku benci, dendam bahkan tak suka padanya sungguh bukan karena itu. Aku hanya ingin melanjutkan hidupku, aku masih ingin merasakan bahagia bersama orangtuaku, adikku, keluargaku bahkan lelakiku nanti. Selalu ada alasan untuk melangkah menjadi yang lebih baik hanya tinggal kitanya saja mau atau tidak melakukan itu. Semua bergantung pada diri dan hati kita sendiri, karena setiap manusia memiliki keinginan dan mimpi sendiri-sendiri. Daripada memikirkan semua hal tentang masa lalu, alangkah baiknya mari memikirkan masa depan yang akan luar biasa nanti. Apapun resikonya dan apapun ketakutan yang kita rasakan, yuk berani melangkah dan berdoa pada Allah agar langkah yang kita ambil tidak salah. Lah kalo langkah kita salah gimana dong Ra? kalo salah ya coba lagi karena setiap langkah harus diimbangi dengan usaha yang maksimal jadi berusahalah lebih keras lagi untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Karena Allah sudah mengatur semuanya. Hanya kita saja yang harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan semua yang kita inginkan.

Semoga Allah selalu meridhoi setiap langkah kita, baik langkah kecil maupun langkah yang besar. Dan semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untuk semua kerja keras yang sudah kita lakukan. Aamiin Ya Robbal Alamin. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s