Mencoba Mengerti


Kehidupan memang tak selamanya mulus. Begitu banyak halangan yang akan dan terus terjadi. Terkadang rasa lelah, bosan bahkan putus asa kerap hinggap dalam pikiran dan tentu hati. Tapi begitulah kuasa Tuhan, Allah selalu memberikan hidup yang berliku selalu ada naik turunnya seperti kata orang hidup itu bagaikan roda yang berputar kadang kita berada diatas dan kadang kita berada dibawah. Kadang merasakan senang dan tentu kadang kita merasakan sedih yang luar biasa. Semua itu proses kehidupan kalau menurutku.

Selalu saja ada hal dan tentu rintangan yang siap menghadang setiap manusia. Namanya juga kehidupan ya gitulah, nggak akan ada manusia yang enak terus pasti pernah merasakan nggak enak. Semuanya pasti seimbang karena Allah sang penguasa bumi dan langit beserta isinya. Allah juga bisa kok membolak balikkan perasaan dan hati setiap manusia. Maka dari itu saranku nih ya nggak usah deh pake nakal sama Allah, kalau Allah udah marah wah bahaya banget kan.

Yang kita perlukan hanya mencoba mengerti akan semuanya yang sudah terjadi dalam kehidupan kita. Iya mencoba mengerti sambil mencoba mengikhlaskan gagalnya rencana yang sudah kita susun sedemikian rupa dan kita pun yakin kalau rencana itu bakal berhasil. Eits ingat ya, Allah itu ada dan Maha Kuasa kan. Kalo kita sudah merencanakan sesuatu dan sudah sangat rapi dan pasti akan berhasil disitulah Allah yang akan memutuskan karena Allah lebih tahu cerita setiap manusia. Mau berhasil atau enggak sudah keputusan mutlak Allah lho. Kalau sudah memang jalan ceritamu pasti akan berhasil tapi kalau memang belum ya pasti nggak berhasil. Disitulah Allah akan memberikan pengganti yang lebih baik karena mungkin saat itu belum waktu yang pas untukmu. Kita harus terus berusaha, berdoa dan pasrah sama hasil yang Allah berikan karena Allah tahu yang terbaik untuk kita. Belajar mengerti dan tentu belajar sabar dan ikhlas ini yang butuh kekuatan ekstra untuk melakukannya tapi aku yakin kita semua pasti bisa mengerti, sabar dan ikhlas dengan semua keputusan dan ketentuan Allah. Udah percaya aja sama Allah , jangan percaya aku lho nanti sesat haha😀 Terima kasih.

the-way-allah-planned-itwp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s