Kekuatan Doa


Doa memang hal yang sangat mudah dilakukan tapi akan selalu didengar oleh Tuhan. Allah pun menyuruh kita untuk meminta dengan cara berdoa. Memang hal yang sangat mudah dilakukan adalah memanjatkan doa pada Allah. Merangkai kata yang indah yang hanya disampaikan private ke Allah, itulah doa. Apapun bisa panjatkan melalui doa, The Power of Doa. Doa selalu punya kekuatan yang luar biasa, saat semuanya sudah dilakukan untuk memperbaiki keadaan bahkan memperbaiki hubungan tapi masih saja mengalami kesulitan bahkan jalan buntu yang harus kita lakukan tentu hanyalah doa. Berdoalah pada yang punya dunia dan akhirat. Berdoalah pada Allah Subhanahu Wata’ala, karena semua doa manusia akan selalu didengarkan oleh Allah. Jangan pernah meremehkan kekuatan doa, terus saja berdoa karena Allah pasti akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua.

the-power-of-doaSource Image By mdnizam(dot)com/power-of-doa(dot)html

Karena Allah tak pernah salah, kitalah yang malah banyak salah dan dosa. Allah selalu mengingatkan pada kita apa yang seharusnya tak kita lakukan, dengan kejadian-kejadian yang bahkan tidak kita duga. Cara Allah mengingatkan pun kadang tak melulu kita hiraukan, kadang kita terlalu larut dengan kesenangan yang ada padahal menurut Allah mungkin itu bukanlah kesenangan malah melainkan sebuah awal dari kesedihan. Begitu banyak kejadian yang telah ku alami dan aku sadar betul bahwa Allah selalu mengawasiku.

Teringat kata Mamaku,

” Apapun yang kamu sembunyikan, apapun yang kamu lakukan memang Mama atau orang lain nggak akan tahu karena kamu bisa menyimpannya rapat-rapat. Tapi ingat, Allah Maha segala-galanya. Allah akan selalu tahu apa yang kamu lakukan dan tentu Allah tahu apa yang telah kamu perbuat. Perbuatan baik dan buruk, Allah pasti tahu. Yang bisa Mama lakukan hanya percaya padamu, menasehatimu kalau keliru, lalu setelahnya selalu berdoa dan memasrahkan semuanya sama Allah karena mama tahu, mama tak selalu bisa mengawasimu setiap detiknya.”

Terkadang kita mempunyai banyak kejadian yang membuat kita menutup mulut dan hanya menyimpannya sendiri tapi Allah kan Maha Tahu Segalanya keluh kesah, kesakitan, hati yang gembira bahkan sedih Allah selalu tahu. Terkadang kita merasa bersalah kan telah melakukan hal yang menyakitkan hati, hanya doalah yang bisa kita panjatkan agar Allah bisa memaafkan semua kesalahan bahkan dosa kita.

Aku punya keyakinan bahwa Allah akan selalu mendengarkan doa kita. Dan Allah pun selalu mengabulkan doa kita. Kalau doa-doa kita belum dikabulkan oleh Allah, mungkin Allah masih senang mendengarkan doa-doa kita atau memang Allah sudah menggantinya dengan yang lebih baik. Kan semuanya rahasia Allah, tapi pasti kita tahu kok kapan doa kita akan terkabul, karena semua yang terbaik akan diberikan oleh Allah tepat pada waktunya jadi sebaiknya kita tak perlu khawatir.

Oh iya, doa yang dipanjatkan oleh orangtua kita juga sangat manjur lho. Konon katanya, orangtua kita adalah tangan kanan Allah. Kalau orangtua kita nggak setuju tapi kita nya tetep ngotot ya pasti nggak bakalan lancar deh. Kadang kitanya nggak peka sama hal-hal yang kayak gini, tapi percaya ngga percaya kejadian kan nanti ujung-ujungnya tinggal menyesal dan bilang ” Kalau dulu aku denger omongan mamaku pasti nggak bakalan kayak gini”

Makanya jangan macem-macem deh sama orangtua kalau nggak mau Allah marah lalu murka. Naudzubillahi Mindzalik jangan sampai kejadian deh. Kalian bisa minta bantuan mama kalian atau ayah kalian untuk membantu mendoakan keinginan kalian juga. Makin banyak yang doain, kan semakin bagus. Selalu mendoakan orangtua juga merupakan kewajiban setiap anak kan, jadi jangan bosen ya mendoakan orangtua ya walaupun kita juga banyak keinginan yang harus dibawa dalam doa. Yuk terus berdoa, jangan mikir kalau semua doa kita ngga dikabulkan oleh Allah. Selalu berprasangka baik sama Allah, kan Allah tahu yang terbaik jadi udah doa aja terus sambil usaha. Semoga Allah selalu mengabulkan doa yang telah kita panjatkan, dan Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua Aamiin Ya Robbal Alamin. Terima kasih.

 

2 thoughts on “Kekuatan Doa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s