Keracunan Buku


Buku kan kata orang jendela dunia ya, banyak pengetahuan yang bisa didapat hanya dengan membaca buku. Tapi, kok aku belum menemukan hal yang menarik pada sebuah buku ya? rasanya males sekali untuk membuka halaman demi halamannya apalagi membacanya. Tapi bukan buku pelajaran juga sih, dulu saat masih sekolah ya rajin sih baca bukunya tapi buku pelajaran ya haha. Buku yang kumaksud disini adalah buku-buku dengan judul yang mungkin menarik tapi dengan ketebalan yang luar biasa dan tak ada gambar sama sekali. Kalau buku yang ada gambarnya sih masih bisa kunikmati dan keinginan untuk membaca juga masih ada. Nah kalau yang namanya buku novel kok ya males ya bacanya padahal kata review-review banyak buku novel yang bagus dengan ketebalan yang lumayan sih.

Dulu jaman SMA pernah baca yang namanya novel tapi kok ya bacanya males-malesan ya padahal kata orang buku yang kubaca saat itu termasuk buku novel yang bagus lho tapi tak ada sesuatu yang membuatku tertarik untuk menyelesaikan halaman demi halamannya dan alhasil tak pernah lagi kubaca novel satupun.

Sampai pada suatu ketika, aku mulai menyukai menulis dan ngeblog. Iya bikin artikel-artikel seperti ini sangat menarik menurutku dan tak ada henti-hentinya menulis cerita demi cerita ya walaupun ceritanya tentang kehidupanku sehari-hari bahkan yang lebay pun kutulis di blog. Nah dari kesukaan menulis inilah, ternyata berdampak positif dengan minat membacaku lho. Karena menulis juga tidak bisa jauh-jauh dari membaca kan. Kalau nulis pasti akan dibaca lagi berulang-ulang sebelum akhirnya di posting.

Nah ini dia yang membuat ku merasa, baca ternyata seru juga ya. Dan yay keinginan untuk membaca timbul kembali. Dan akhirnya aku mencoba untuk mulai membaca sebuah novel lagi. Kali ini aku memilih novel yang tebalnya masih biasalah bahkan belum setebal novel-novel kebanyakan cukup tipis sih. Dan novel pertama yang kubaca adalah Novel dari Pidi Baiq yang berjudul Dilan. Aku tak update dengan perkembangan novel laris beberapa tahun ini. Yang kukenal mungkin hanya beberapa penulis saja seperti Tere Liye dan Pidi Baiq. Padahal kan banyak juga yang lainnya. Tapi saat ini masih tertarik untuk membaca karya dari Tere Liye dan Pidi Baiq. Dan ya kuawali dengan Novel Dilan dari Pidi Baiq. Dulu aku membaca novel mungkin bisa berhari-hari tapi membaca 2 seri Novel Dilan hanya beberapa jam saja. Rekor baru nih dalam membaca novel haha.

Saat baca novel Dilan ini bahasanya sangat mudah kucerna dan kumengerti jadi ya selalu penasaran dengan cerita di halaman-halaman selanjutnya. Dan rupanya aku sudah mulai keracunan buku deh, dari baca novel Dilan ini aku masih pingin baca novel-novel lain dengan cerita-cerita yang berbeda-beda juga. Sepertinya harus mengeluarkan budget khusus nih buat beli buku haha. Semoga bukan hanya buku novel ya yang sukses saya baca tapi buku-buku dengan genre-genre yang lain juga. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s