Jangan Lupa Mengupayakan Diri Untuk Menjadi Yang Lebih Baik Lagi


Setiap manusia pasti berkembang dan melakukan perubahan-perubahan dalam setiap detik perjalanan hidupnya. Entah perubahan itu mengarah yang lebih baik atau malah sebaliknya. Kita sebagai manusia, sebagai hamba yang berTuhan harusnya sadar dan memahami bahwa perubahan yang mengarah ke kebaikan pasti akan lebih menguntungkan.

Source Image by Pinterest(dot)com

Terkadang kita lupa dengan keadaan kita sendiri. Dan kadang bahkan sering kita dengan sadar atau tak sadar akan melakukan sesuatu perubahan yang mungkin sedikit tidak baik. Menurutku wajar karena setiap orang pasti akan mengalami perubahan dalam hidupnya. Tapi bisa kan kalau kita mengupayakan diri kita untuk menjadi yang lebih baik? Karena kehidupan pun akan terus berkembang kalau kita tak mengupgrade diri, mungkin kita akan tertinggal dari manusia yang lain. Ada baiknya kita mengupayakan diri untuk menjadi yang lebih baik, ya walaupun kita sudah menilai diri kita sendiri sudah baik tapi penilaian orang lain akan jelas berbeda. Tapi tak perlu lah menghiraukan penilaian orang lain pada kita, yang penting dan yang perlu kita ingat hanyalah teruslah mengupayakan diri menjadi yang lebih baik lagi.

Saat kita sudah berusaha menjadi manusia yang lebih baik, bahkan kita sudah berbuat baik pada semua orang yang kita kenal atau bahkan belum kita kenal tapi kenapa kita masih saja mendapatkan balasan yang kurang atau bahkan tidak baik? Hey semua pasti ada lawannya kan, kalau ada putih pasti ada hitam, kalau ada yang baik pasti ada yang tidak baik. Tergantung kitanya mau yang mana, mau masuk ke bagian mana, mau masuk kebaikan baik atau ke bagian yang tidak baik. Semua tergantung kita kan, tapi kalau ada yang baik kenapa memilih yang kurang baik? Udah niatin aja berubah jadi yang lebih baik daripada ngurusin yang kurang baik mending fokus memperbaiki diri dan terus mengupayakan diri untuk menjadi manusia yang lebih baik. Orang baik pasti selalu mendapatkan pertolongan yang tak pernah diduga datangnya dari mana. Jadi yuk terus mengupayakan diri menjadi yang lebih baik lagi. Terima kasih.

2 thoughts on “Jangan Lupa Mengupayakan Diri Untuk Menjadi Yang Lebih Baik Lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s