We and Weekend


Weekend telah tiba, biasanya weekend selalu diisi dengan hal-hal yang berbau menenangkan dan istirahat ya. Ketemu sama pacar, jalan bareng pacar, kencan bareng pacar atau hal-hal lain yang mungkin saja bisa dilakukan bareng orang tersayang termasuk keluarga dan pacar atau belahan jiwa.

Bercerita tentang we and weekend, biasanya saya lakukan bersama keluarga atau dengan pacar pada waktu itu. Karena bertemu dengan pacar pada saat itu hanya pada saat weekend jadi ya benar-benar dimanfaatkan tuh weekendnya. Setiap weekend kami selalu merencanakan hal-hal yang baru. Terkadang sekedar nonton dan makan bahkan kadang sekalian nongkrong di kedai kopi langganan kami.

weandweekend02Source Image By Pinterest(dot)com

Tapi perjanjian selalu ada ya, eh perjanjian apa sih? Gini dari awal pacaran dulu kita  sudah sepakat kalau weekend adalah waktu untuk kita bertemu alias kencan dan saat kencan pun handphone masing-masing harus disimpan jadi selama kencan berlangsung handphone tak boleh digunakan no sms, no telpon. Tapi kalau mau sekedar ngecek ada apa atau update path dan  instagram saat moment berdua sih masih boleh ya tapi hanya beberapa menit sekedar update lalu disimpan lagi si handphone.

Terkadang yang repot itu si Kangmas karena dia termasuk orang yang super sibuk. Tapi dia hebat selalu memegang teguh perjanjian kita untuk menyimpan handphonenya haha. Lucu juga sih kalau ada temen kerjanya yang nanyain tentang kerjaan selalu dia bilang “Aku lagi kencan, nanti aja” hahaha atau kalau dianya cuman ngecek ada apa , pas dilihat nggak penting dibiarin aja tuh si handphone ngga dipegang cuman diletakin diatas meja bahkan kadang dimasukin tas haha. Dan saat kutanya selalu dia jawab kita ini lagi kencan wes biarin aja. Manis bener kan si Kangmasku ini haha. Kalau handphoneku sih ngga sesibuk dia jadi aman ngga ada yang gangguin pas kencan haha.

Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa sampe segitunya sih? Gini deh aku jelasin. Sengaja memang kami melakukan hal ini agar pertemuan kami berkualitas, kami ngga butuh ngomong secara elektronik kalo orangnya sudah didepan mata. Yang kami butuhkan adalah ngobrol dan bercerita karena begitu banyak kejadian yang sudah terjadi. Cerita kesal, marah bahkan cerita bahagia dan lucu kami bicarakan berdua. Terkadang kami sampai tertawa terbahak-bahak akibat lucunya cerita yang aku atau dia ceritakan. Kalau handphone ikut-ikutan saat kencan gimana bisa menjalin kedekatan dengan pasangan coba? Nanti yang ada malah sibuk sama handphone masing-masing lalu apa gunanya bertemu kalau sibuk dengan gadget masing-masing? Lalu waktu untuk kitanya gimana kalo masih ada gadget diantara kita? Eh hahaha.

weandweekend01Source Image By Pinterest(dot)com

Itu pengalaman saya bareng Kangmas saat kencan dulu. Ya walaupun sepele sih cuman menyimpan handphone tapi dengan melakukan hal itu kedekatan dengan pasangan akan semakin terjalin. Kita jadi tau reaksi pasangan kita saat kita bercerita sedih atau bahagia bahkan cerita lucu sekalipun. Dan yang paling penting kita nggak perlu lagi mengungkapkan isi hati dengan emoticon karena sang pasangan sudah didepan mata. Tinggal bereaksi saja langsung kalau mau peluk tinggal peluk mau ciyum pun bisa langsung nggak perlu emoticon lagi haha. Boleh saja bermain handhone tapi harus disesuaikan dengan keadaannya kan, kalau lagi berdua bareng pasangan ya sebaiknya disimpan saja si handphone. Tapi nggak hanya dengan pasangan ya yang sebisa mungkin menyimpan handphone pada acara-acara tertentu yang tidak membutuhkan handphone atau gadget sebaiknya disimpan sajalah. Kita ini hidup di dunia nyata kan kita butuh bicara dan didengar, dan kita juga perlu berinteraksi dengan orang lain. Jadi sebisa mungkin dalam kesempatan apapun kalau tidak terlalu penting simpan aja handphone kalian ya, pakai kalau lagi butuh aja. Tapi itu menurut saya ya, tergantung masing-masing kalian juga sih.

Pernah satu ketika, si Kangmas ini umek terus sama handphonenya. Saya nya ditinggalin sambil makan donat dan frappe chocolate kesukaan saya. Saya cuman ngeliatin dia umek-umek handphonenya, ih bete banget kan waktunya kencan malah dianya ngurusin handphonenya dia. Kesel banget, ya saya akhirnya mainan handphone juga sambil motoin dia candid gitu. Dan dia pun berkata pada saat itu ” Maaf ya Sayang, aku benerin handphoneku dulu ini nggak bisa” Ah ga jadi marah kan kalau sudah minta maaf gitu haha. Waktu itu handphonenya nggak rusak sih cuman settingannya perlu dibenerin biar bisa lagi. Alhasil dia ngumek-ngumek si handphonenya dan cukup dicuekin sih waktu itu tapi ya gimana lagi kunikmati saja melihat hujan yang turun saat itu dan kebetulan saat itu saya lagi di kedai donat di Surabaya Town Square alias Sutos. Kunikmati melihat hujan saat itu sambil makan donat dan meminum frappe chocolate yang yummy itu. Sambil motret si Kangmas yang lagi serius dengan handphonenya. Sesekali dia bertanya sambil benerin handphonenya dan sesekali pun saya mendekat melihat dia ngapain sih sama handphonenya haha. Gemes sekali waktu itu melihat dia serius banget, sesekali kugoda dengan menunjukkan hasil foto candidku yang alhasil dia protes karena terlihat jelek katanya haha.

Setiap weekend selalu kami habiskan waktu bersama, menikmati waktu berdua sambil mengobrol ngalur ngidul dari bahasan yang penting sampai bahasan yang nggak penting haha. Ya begitulah tentang kami dan weekend, semuanya serba berdua kecuali ke toilet sih haha. Kalau kalian gimana weekendnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s