Jangan Biarkan Aku Terbiasa Tanpamu


Terkadang kita diributkan oleh pekerjaan yang mengharuskan kita mencurahkan semua perhatian bahkan fokus kita pada pekerjaan tersebut. Ya memang tak pernah ada salahnya selalu mengusahakan yang terbaik untuk setiap pekerjaan. Pekerjaan apapun kalau sudah dilakukan dengan senang hati akan berasa sangat mudah dan bisa cepat selesai bila dibantu oleh tangan-tangan ahli. Tapi sadarkah kalian bahwa terkadang kesibukan dengan pekerjaan membuat kita lupa, lupa untuk bertanya kabar pada sekitar. Ya mungkin fokus kita pada saat dikejar deadline dan kesibukan hanya pada pekerjaan tersebut tapi sadarkah kita kalau ada hati yang perlu dijaga dan perlu ditanya sesekali?

Tak teruntuk lelaki saja tapi perempuan pun terkadang juga melakukan hal yang serupa saat sedang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Saat kesibukan melanda yang ada hanyalah bagaimana caranya untuk menyelesaikan semua kesibukan yang mungkin sudah membuat kalian pusing dan sangat lelah. Namanya juga kesibukan pasti dan terkadang kita tak sengaja telah menyakiti hati pasangan kita. Lho kok bisa? pernahkah menanyakan pada pasangan kita bagaimanakah rasanya kalau kita sangat sibuk dan tak bisa menghiraukannya? pasti kebanyakan akan bilang ” gapapa aku sudah terbiasa” Nah kata-kata sudah terbiasa ini muncul karena sudah banyaknya khawatir yang dirasakan oleh pasangan kita. Dulu sebelum ada kata sudah terbiasa saya yakin pasti mereka sangat khawatir dan cemas saat komunikasi tak berjalan dengan lancar. Misalkan telepon tak diangkat, sms tak dibalas apalagi BBM atau WA yang mungkin hanya diread saja tanpa ada balasan. Karena kalian sang penggila kerja yang terlalu sibuk selalu meyakinkan hati sang pasangan bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Aku pun pernah mengalami hal seperti ini, dikala sang lelaki sedang sangat sibuk-sibuknya semua komunikasi seakan-akan terputus. Mengirimkan kalimat penyemangat dari BBM saja hanya sempat dibaca tanpa pernah dibalas olehnya. Taukah kau sang lelakiku bahwa hatiku pun bergejolak sebelum aku memutuskan untuk terbiasa dengan kesibukanmu yang luar biasa. Aku hanya mencoba untuk mengerti dan memberikan banyak ruang padamu untuk menyelesaikan semua pekerjaanmu. Tak berkirim pesan beberapa haripun kulakukan demi kenyamananmu dalam melanjutkan kesibukanmu yang ya kehadiranku mungkin saja akan sedikit mengganggumu. Sudah kutanamkan dalam diriku bahwa kau akan baik-baik saja dan akan menghubungiku selepas semua pekerjaanmu selesai.

Untuk yang sudah satu rumah dengan sang lelakinya mungkin sudah tak bingung karena sang lelaki akan pulang ke rumah tempat tinggalnya seperti biasa walaupun terkadang tak tepat waktu karena adanya lembur. Ya memang sang wanita harus lebih mengerti tentang pasangannya. Karena mood pasangan juga bisa sangat mempengaruhi dalam sebuah hubungan percintaan. Semoga kalimat “tak apa aku sudah terbiasa” selalu diimbangi dengan kalimat “Sayang, maaf ya kuselesaikan semuanya dulu dan akan kuhubungi saat aku sudah selesai. I love you so much”

Sangat indah saat semuanya bisa saling mengerti walaupun sama-sama sibuk, komunikasi harus tetap dijaga dan tentu harus tetap lancar karena saat komunikasi antara kalian berdua sudah mulai merenggang dan tak lancar saya yakin banyak kesalahpahaman yang akan terjadi. Nah sebelum semuanya menjadi runyam dan serba tak enak sempetinlah sesekali menanyakan kabar sang pasangan tak perlu setiap detik atau setiap menit ya minimal sehari sekalilah. Jangan sampai kalian menyesal nantinya saat sang pasangan sudah malas dan sudah lelah menghadapi kesibukan kalian yang tak ada hentinya. Mendengarkan pasangan kita tertawa dengan tingkah laku kita saja bisa membuat mood booster jadi jangan terlalu sibuk ya karena ada pasangan kalian yang juga perlu diperhatikan. Walaupun mereka mengerti tapi tak ada salahnya kan sesekali menghampirinya hanya sekedar memeluk atau menciumnya. Semoga kesibukam kita tak melulu membuat pasangan kita jengkel ya Aamiin. Thank you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s