Sebuah Penghargaan Itu Sangat Penting, Jadi Jangan Disepelekan Yaaa


Berbicara mengenai sebuah penghargaan memang menjadi salah satu hal yang menarik bagi saya. Bagaimana tidak karena kadang dan sering sekali sebuah penghargaan disepelekan. Banyak sekali yang masih menyepelekan sebuah penghargaan padahal ya memberikan sebuah penghargaan pada orang yang telah berjasa itu sangat berarti dan sangat penting lho.

Sadarkah kita kalau memberikan sebuah penghargaan itu akan membuat gembira hati sang penerimanya? Saat saya melakukan hal yang sudah dipercayakan pada saya untuk dikerjakan, saya selalu mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab. Dan hasilnya pun tak pernah mengecewakan dan dari hasil yang memuaskan itu saya mendapatkan penghargaan berupa kenaikan gaji atau tambahan komisi. Begitu pula dengan kalian kan saat kalian melakukan sebuah hal yang sangat berarti pastilah sebuah penghargaan yang akan kalian dapatkan. Ya walaupun penghargaannya hanya berupa ucapan terima kasih saja itu sudah membuat kita merasa berguna dan tentunya kita bisa merasa senang karena pekerjaan atau hal yang kita lakukan bisa membantu dan berguna bagi orang lain.

Terkadang tak sengaja kita meremehkan dan menyepelekan arti sebuah penghargaan. Padahal ya kalau kita pikir-pikir memberikan penghargaan itu banyak manfaatnya lho bagi penerimanya. Mau tahu apa aja manfaatnya ? Ini nih :

  1. Membuat Hati Gembira
    Kalau berbicara mengenai hati, pasti kita maunya hati selalu bergembira kan. Nah itulah yang dirasakan saat kita mendapatkan sebuah penghargaan.
  2. Memotivasi Diri Sendiri
    Mendapatkan sebuah penghargaan memang menjadi sebuah kebanggan sendiri ya. Dengan adanya penghargaan yang sudah diberikan pada kita, otomatis kita akan berusaha menjadi yang lebih baik lagi. Mendapatkan penghargaan akan memotivasi diri sendiri untuk menjadi yang lebih baik dan sekaligus menjadi ukuran kualitas kita. Nah apalagi nih maksud dari ukuran kualitas? Ukuran kualitas maksud saya adalah saat kita mendapatkan sebuah penghargaan, kita tahu bahwa seberapa besar kualitas kita dan kita akan berusaha lebih keras meningkatkan kualitas kita dan menjaga agar kualitas kita tidak menurun.
  3. Menimbulkan Rasa Lebih Percaya Diri dan Dihargai
    Setiap melakukan hal yang sudah dipercayakan pada kita, sering kali kita minder akan hasil akhir dan hal ini selalu saja terjadi kan. Dengan adanya penghargaan dari orang lain mengenai pekerjaan yang sudah kita kerjakan dengan penuh tanggung jawab akan menimbulkan rasa lebih percaya diri dalam diri kita sendiri. Selain itu dengan adanya penghargaan yang sudah diberikan pada kita membuktikan bahwa kita memang bisa dan tentunya kerja keras kita dalam melakukan hal tersebut sangat dihargai oleh orang lain.
  4. Terciptanya Suasana Yang Lebih Nyaman Lagi
    Pernahkah kalian menggerutu saat pekerjaan yang kita lakukan tidak mendapatkan penghargaan apapun? Walau hanya sekedar ucapan terima kasih pun tak kita dapatkan. Sangat menjengkelkan tentunya ya saat usaha kita dalam melaksanakan dan mengerjakan pekerjaan yang sudah kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab itu tak mendapatkan apapun. Nah disinilah salah satu manfaat yang diberikan saat pekerjaan yang telah kita lakukan mendapatkan penghargaan dari orang lain. Terciptanya suasana yang lebih nyaman bisa menjadi salah satu manfaatnya karena adanya saling pengertian antara si pemberi pekerjaan dan si pekerja. Walaupun istilahnya hanya ucapan terima kasih saja sudah membuat si pekerja tersenyum lho walaupun mungkin si pekerja menginginkan lebih tapi minimal ucapan terima kasih sudah sedikit membuat si pekerja senang dan tak akan menggerutu. Dari kesenangan itulah akan menciptakan suasana yang nyaman sehingga si pekerja akan lebih produktif lagi dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugasnya.

Nah itulah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan saat penghargaan diberikan. Dan sekali lagi Penghargaan itu sangat penting menurut saya jadi jangan pernah menyepelekan sebuah penghargaan ya.

Walaupun kita hanya bisa memberikan penghargaan sekedar ucapan terima kasih, ucapkanlah karena setiap orang perlu mendapatkan penghargaan sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan dan kerjakan. 

Nah pasti kalian bingung juga kan dalam menentukan kira-kira penghargaan apa ya yang bisa diberikan selain hanya ucapan terima kasih? Aha saya punya jawabannya. Langsung kunjungi Sodexo aja deh. Di Sodexo kita bisa memilih voucher apa yang akan kita berikan untuk sebuah penghargaan. Ada beberapa macam Voucher Sodexo yang bisa kalian pilih antara lain Voucher Sodexo Gift Pass, Voucher Sodexo Food Pass, Voucher Reward Pass, Voucher Sodexo Promo Pass dan Voucher Sodexo Discount Pass. Yang paling terkenal dan tersohor di Sodexo adalah Voucher Sodexo Gift Pass. Voucher Sodexo Gift Pass banyak digunakan di Indonesia karena berbagai macam kemudahannya. Voucher Sodexo Gift Pass atau yang biasa dikenal dengan Voucher Belanja Sodexo ini bisa kalian gunakan di banyak Merchant Sodexo dan Outlets lho. Total ada ada sekitar 269 Merchant Sodexo dan 14.170 Outlets di seluruh Indonesia. Nah kalau banyak Merchant dan Outlets gitu kan nantinya kita bisa pilih Merchant atau Outlets mana yang kita suka untuk menukarkan Voucher Belanja Sodexo yang kita punya. Jadi tunggu apalagi buruan deh kunjungi Sodexo atau kunjungi websitenya Sodexo dulu aja untuk informasi lebih lengkapnya. Di website Sodexo juga sudah disediakan customer service 24 jam kok jadi tak perlu kuatir lagi ya.

Voucher-Belanja-Sodexo

Nah kebetulan saya punya nih Voucher Belanja Sodexo dengan nominal Rp. 50.000. Kira-kira akan saya gunakan ke Merchant mana ya enaknya? Sayanya bingung sih karena banyak Merchant dan Outlets yang siap menerima Voucher Belanja Sodexo ini hehe.

banner_blog_kontes_sodexo

Tulisan ini saya ikut sertakan dalam Blog Contest Sodexo. Semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk kalian semua ya. Dan sekali lagi yang perlu saya ingatkan adalah Sebuah Penghargaan Itu Sangat Penting, Jadi Jangan Disepelekan Ya. Semoga saya bisa menjadi salah satu pemenang dalam Blog Contest Sodexo ini Aamiin Ya Robbal Alamin. Punya pengalaman menarik tentang Voucher Belanja Sodexo seperti saya? Yuk ah komentar di komen box ya. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s