Jangan Menyepelekan Hal Kecil Dalam Hubungan Percintaan.


Hubungan percintaan memang indah rasanya. Indah dan selalu indah tapi sadarkah kita kalau sebuah hubungan percintaan tak selalu berjalan dengan lancar dan indah. Selalu saja ada halangan dan rintangan yang akan menghadang mulai dari yang kecil sampai yang sangat besar sekali. Kali ini saya mencoba memberikan sedikit cerita yang mungkin sering kalian rasakan dalam menjalani sebuah hubungan percintaan.

Pernahkah kalian memperhatikan hal-hal kecil dalam sebuah hubungan percintaan kalian? Misalkan gini nih ya. Aku sebagai perempuan tak pernah mengharuskan lelakiku untuk selalu berada didekatku. Karena aku sadar, aku memiliki ranah privasi sendiri begitupun dengan lelakiku. Kami berdua sama – sama bekerja demi kelanjutan kehidupan yang lebih baik. Tapi tahukah kalian kalau hal kecil seperti hanya mengucapkan “Morning atau Hai Sayang” saja sudah menjadi mood booster yang luar biasa buatku, Sadar nggak sih kalian tentang hal kecil itu? Memang hanya sepele dan mungkin lebay ya kalau harus setiap pagi atau setiap saat bbm/WA ataupun sms pasangan kalian tapi aku yakin akan sangat berbeda saat sang perempuan atau lelaki yang mendapatkan sapaan yang hangat dengan perempuan atau lelaki yang tak mendapatkan sapaan hangat. Rasanya beda lho, beneran deh. Itu hal kecil yang harusnya dimengerti oleh para perempuan atau lelaki ya. Aku tak mengharuskan kalian untuk selalu memberikan kabar kepada pasangan kalian setiap saat tapi sesibuk apapun kalian wahai para perempuan atau para lelaki tolonglah sempatkan semenit saja untuk memberikan kabar pada pasangan kalian. Karena setiap pasangan yang saling mencintai dan menyayangi akan selalu khawatir dan was-was saat sang lelaki atau sang perempuannya mendadak tak ada suara. Dalam kondisi biasanya saya menemukan dan saya juga sudah pernah merasakan kalau kebanyakan para lelaki yang sibuk bekerja lupa untuk memberikan kabar yang membuat hati sang perempuannya didera khawatir dan sangat cemas.

“Tapi aku kasih tau ya, kalau dia (lelakimu) mencintaimu dan menyayangimu sesibuk dan serepot apapun dia pasti akan mengabarimu walau hanya cuman semenit bahkan beberapa detik saja pasti akan memberikan kabarnya agar kamu pun tak khawatir dengannya. Kamu akan jadi prioritas utamanya.”

Ah kamu sok tau deh Ra, nggak semuanya lelaki bisa memberikan kabarnya saat lagi sibuk-sibuknya. Hey ayo coba dipikirin ulang deh temanku, apa susahnya sih nulis huruf demi huruf? apa susahnya menekan tombol-tombol angka di hape kalian? Eh kalo mendadak sibuknya gimana? kalau mendadak bisalah disempetin cuman bilang “aku lagi ada kerjaan mendadak sayang, nanti aku kabarin lagi kalo udah selesai” Tapi kerjanya ngga bisa bawa hape gimana dong? kalo nggak bawa hape berarti kalian tau kan kalau dia tak mengabarimu karena dia bekerja tapi kalau dianya sudah pulang kerja tapi nggak ngabarin juga pasti ada sesuatu entah lembur atau entah dia punya alasan khusus. Tapi kalo dianya ngga punya pulsa gimana? ngga punya pulsa masih bisa sms kok. Kan bisa pakai layanan saat orang yang mengirimkan sms tidak punya pulsa si penerima akan membayar biaya smsnya. Sudah ada dibeberapa provider layanan seperti itu. Sekarang jamannya internet lho, pake email atau pesan dimedia sosial juga bisa kan. Intinya nggak usah banyak alasan ini itu lah, kalau dia sayang padamu dia akan membuatmu menjadi prioritas utamanya. Itu hal kecil ya cuman ngabarin aja lho banyak alasan yang nggak bisalah yang sibuklah yang ini itu lah, gimana hal besarnya? alasan apalagi coba? Ayo coba dipikirkan.

Kalau lelakimu masih saja ngga ngabarin (estimasi waktunya sehari ya bukan beberapa menit atau jam dia nggak ngabarin) dianya dimana? telpon dia atau kalau perlu tanyain ke temen-temen atau mungkin ke orangtuanya sekalian deh biar cepet dianya dimana. Kalau dianya baik-baik aja Alhamdulillah tapi ingat ya perlu diobrolin nih kalau masalah hal kecil begini. Pasti ada apa-apa nih bukannya lebay ya tapi komunikasi kan hal yang sangat penting. Nanyanya biasa aja ngga usah mengintimidasi juga ya bakalan gerah kalo laki ditanyain gitu. Santai aja, tahan emosi kalau sudah kebangetan bolehlah keluarkan unek-unek kalian dan keinginan kalian jangan malah nggondok itu ngga nyelesain masalah malah bikin makin ruwet dan runyam. Dalam sebuah hubungan jangan sama-sama tinggilah harus ada yang mengalah tapi ya ngga ngalah terus-terusan ya seperlunya aja.

wp-1469783590894.png

Dalam sebuah hubungan hanya kalian berdua saja yang tahu dan paham apa yang terjadi. Bila ada masalah, bicarakan dan selesaikan cari solusi yang terbaik. Karena masalah ada sudah lengkap dengan penyelesaiannya. Jadi jangan malah ngga mau tau dengan masalah yang terjadi atau malah bodo amat deh dengan masalah, mau sampe kapan nimbun masalah? mungkin bisa kalian timbun tuh semua masalahnya tapi aku yakin masalah akan menjadi semakin besar yang bisa seaktu-waktu meledak seperti bom waktu yang penyelesaiannya berujung pada kesakitan hati yang sangat luar biasa. Kalau ada masalah dibicarakanlah berdua, katanya saling cinta katanya saling sayang kok masih ngurusin ego yang harus tinggi? Coba deh buang ego tinggi yang ngga mau ngalah yang ngga mau tau.

“Satu hubungan dibangun oleh dua orang, dua kepala, dua hati dan tentu dua badan yang berbeda. Bukan untuk mencari perbedaan dan saling menyalahkan tapi bagaimana caranya untuk saling mengerti dan menghargai satu sama lain karena harus ada dua-duanya yang berjuang bukan salah satu saja. Buat apa berjuang sendirian? itu akan semakin membuat kesakitan yang lebih nantinya.”

One thought on “Jangan Menyepelekan Hal Kecil Dalam Hubungan Percintaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s