Jangan Salahkan Cinta


Cinta, aku tak pernah paham apa definisi asli dari cinta. Yang kupahami adalah cinta perlahan akan tumbuh sedikit demi sedikit sampai menjadi bukit. Untuk rasa dari cinta itu sendiri ya pastinya macam-macam. Ada yang sangat manis, manis sampai rasa hambar pun mungkin akan terasa.

Rasa dalam cinta bisa dibuat kok, tinggal kita dan pasangan aja yang mau seperti apa rasanya. Biasanya saat hati keduanya masih berbunga-bunga cinta pasti akan terasa sangat manis. Tapi saat cinta sudah tak ada rasa alias hambar atau sampai pahit rasanya berarti kata perpisahan sudah ada di depan mata. Jangan salahin cintanya dong kalo rasanya hambar bahkan pahit. Tanyain aja ke diri kalian masing-masing apa yang membuat cinta tak berasa seperti itu. Hal apa yang membuat cinta tak bisa tumbuh tinggi malah semakin lama semakin layu dan akhirnya mati. Cinta itu ngga semudah mengejanya, perlu perjuangan bahkan pengorbanan untuk mewujudkan cinta yang sejati. Cinta dipengaruhi oleh jodoh juga lho jangan salah, saat cinta sudah sangat melekat dihati masing-masing pasangan tapi Allah berkehendak lain dipastikan akan putus ditengah jalan. Bukannya jahat atau mendoakan jelek ya tapi ini kenyataan, benar-benar kenyataan. Allah kan Maha Segalanya, keputusan yang terbaik itu sudah hak dari Allah jadi ya ngga bisa diganggu gugat.

Cinta memang sangat membingungkan, tapi sekali lagi jangan salahin cintanya tapi salahin diri kita masing-masing kalau sampai semua rasa yang dirasakan sangat hambar. Tinggal kitanya sendiri yang harus berusaha sekuat tenaga untuk terus menjaga dan merawat cinta agar selalu tumbuh dan mekar dengan indahnya. Tidak ada salahnya saling jatuh cinta tapi cinta itu ngga buta. Kalau buta ya bukan cinta namanya tapi obsesi beda banget kan dengan cinta. Selagi masih ada yang mencintai kita, yuk jaga baik-baik ya rasa cinta yang kita punya sebelum semuanya terlambat. Teruslah mencintai belahan jiwa kalian, jagalah rasa cinta yang kalian punya agar rasa cinta tak berasa hambar. Untuk yang single, tak apa cobalah sabar dan ikhlas. Yakinlah Allah akan memberikan jodoh yang terbaik untuk kita yang bisa mencintai kita dengan tulus. Udah ngga usah galau, terus doa aja sambil sabar dan ikhlas. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s