The Name is “GEGIL”


Aku nulis ini sambil senyum sambil ketawa kalau ingat asal muasal kejadiannya. Gegil adalah sebuah nama untuk genk kami, ya aku punya genk waktu SMA sampai sekarang. Awalnya nama ini tercipta ada ceritanya lho, gini ceritanya awal masuk SMA itu kebetulan aku satu sekolah dengan teman sepermainanku. Teman dari TK. SD sampai SMA namanya Umi Azizah. Nah tak sengaja ketemu lagi sama Umi waktu SMA, kebetulan SMP Umi tidak satu sekolah denganku. Eh ketemu di SMA, si Umi ini rumahnya juga satu gang sama aku haha jadi ya sudah sangat kenal dengan Umi. Teman ngaji juga di satu TPA. Berangkat ke sekolah bareng si Umi lagi dan ya kami satu kelas. Alhamdulillah setidaknya awal masuk sekolah aku sudah bareng dengan teman kecilku. Masuk kelas banyak teman baru kan dan ya pada nggak kenal satu sama lain. Kebetulan aku dan Umi duduk satu bangku dan sisa cuman di barisan depan mau ga mau harus didepan kan ya haha. Nah dibangku kedua dan ketiga inilah mulai terbentuknya nama genk ini. Awalnya ngobrol-ngbrol bareng, macam-macam modelnya nih dari masing-masing orang. Genk ini entah tanggal berapa terbentuknya tapi yang pasti nama genk ini adalah “Gegil” Gegil ini sebuah singkatan yang tercetus dari salah satu anggotanya yaitu Firda. Genk ini terdiri dari 6 perempuan cantik jelita, 3 cewek berkerudung dan 3 cewek biasa belum berkerudung. Terbentuk dari 6 cewek yang mempunyai kepribadian yang berbeda-beda tapi memiliki satu kesamaan yaitu gila. Bukan penyakit gila ya tapi masing-masing dari kita bisa membuat suasana menjadi lebih ceria dengan gaya khas masing-masing haha. Terucaplah nama Gegil karena kesamaan itu jadi Gegil adalah Genk Gila. Aneh ya nama genkku hahaha

gegil

Dari ke 6 cewek ini sering banget bercerita satu sama lain, cerita apapun dan ya pasti pernah dong ada rasa gak enakan atau sedikit marah dan sedikit pertengkaran. Tapi tak apa semuanya akan kembali normal seperti biasanya saat sudah mengetahui akar masalahnya. Anggota dari genk ini ada 6 Orang nih dia :

  1. Faring Dewi
  2. Umi Azizah
  3. Erara Wulansari
  4. Jesika Rosa
  5. Firda Nur Fitria
  6. Ike Yunita

Masa SMA menjadi masa yang paling menyenangkan, banyak kelucuan yang dibuat untuk menghibur satu sama lain. Curhat apapun bisa selalu dikatakan kalau sama gegil hahaha. Aku dan Jesika ini satu ekstrakulikuler yaitu paskibra, si Ike anak pecinta alam banget dan ya dengan potongan rambut pendeknya yang keren itu dia terkesan tomboy, si Faring cewek paling menggemaskan omongannya, si Firda yang selalu keren dengan apapun yang dia lakukan dan si Umi yang ya sangat kalem dan lemah lembut. Beda-beda sih karakternya tapi satu sama lain bisa menerima semua karakter masing-masing dan bisa saling melengkapi. Saat lulus SMA aku dan gegil sudah sangat jarang bertemu, ya kami sudah mulai sibuk dengan kegiatan masing-masing. Pertemuan semakin susah dan mengumpulkan seluruh anggota menjadi sangat sulit. Sesekali kami bertemu dan tentu syusah lengkapnya saat photo bareng juga gitu ada aja yang ketinggalan dan formasi tidak lengkap. Tapi alhamdulillah formasinya bisa lengkap walaupun sesekali haha.

Waktu terus berjalan sampai satu ketika undangan pernikahan pun datang. Nah kan siapa nih yang nikah duluan diantara kami ber6. Dialah Jesika Rosa menikah dengan seorang anggota TNI, memang dia berencana menikah muda dan alhamdulillah jodohnya datangnya tepat waktu. Ah begitu senangnya kan Jesika akan menikah. Kami ber6 datang lho ke nikahannya Jesika, tapi sayang nggak ada foto bareng sama Firda karena si Firda waktu itu pulang duluan. Jadi lagi-lagi nggak lengkap formasinya. Tapi tak apa di nikahan yang lain pasti lengkap. Sedikit yang bikin gemes adalah beberapa dari kami pada bawa kecengan alias pacar hahaha. Saat itu yang bawa adalah si Firda sama si Umi sedangkan si Faring, aku dan Ike nggak bawa kecengan alias berangkat sendirian dong kan kami wanita hebat nan mandiri tapiinihanyaalibiaslinyakamibelumpunyapacarwaktuituhaha 

Kemudian setelah bertahun-tahun dari nikahan si Jesika, si Firda nikah dan ya lagi-lagi nggak bisa lengkap formasinya karena si Ike waktu itu ngga bisa hadir ada acara naik gunung. Maklum lah si Ike ini bocah petualangan yang jalan-jalannya dari gunung satu ke gunung lainnya. Besoknya setelah nikahan Firda, si Faring nikah lha kan ini apa-apaan deh ya nikahan berurutan begitu hahaha. Nggak pernah menyangka kalau si Faring nikah besoknya setelah nikahannya si Firda. Selang beberapa bulan kemudian tepatnya kemarin hari minggu 8 Februari 2016 si Umi menikah. Teman kecil ku menikah februari kemarin. Beneran nggak toleransi banget kan ya hahhaa. Disaat saya nggak punya pacar pada nikah semuanya si personil gegil kan apa-apaan haha.

Tapi seneng banget bisa melihat satu persatu personil sudah menemukan belahan jiwanya masing-masing. Yang belum menikah tinggal aku dan Ike semoga kami berdua segera menemukan jodoh yang sudah diciptakan Allah hanya untuk kami Aamiin Ya Robbal Alamin. Semoga semua doa bisa segera dikabulkan oleh Allah SWT Aamiin Ya Robbal Alamin. Semoga yang masih single bisa segera double dan yang sudah double semoga bisa segera triple Aamiin Ya Robbal Alamin.

Setelah bertahun-tahun berlalu inilah foto terbaru kami, yang lagi-lagi tak lengkap karena si Pipit alias Ike lagi naik gunung (lagi). Semoga dipertemuan selanjutnya bisa lengkap formasinya Aamiin Ya Robbal Alamin. Ada kabar gembira si Faring tetua geng alhamdulillah hamil ah senangnya. Semoga yang sudah bersuami segera hamil dan punya baby sedangkan yang belum bersuami bisa segera menikah Aamiin Ya Robbal Alamin.

IMG-20160509-WA0043-1-1Dari Kiri Ke Kanan : Rara – Firda – Umi – Jesika – Faring

Kemaren waktu ngumpul si Firda nyeletuk buat foto barengan, iya rencana buat foto bareng di studio foto tapi masih dalam rencana, semoga segera terlaksana deh ya. Punya genk kayak aku? kasih tahu dong namanya apaan? tulis di comment artikel ini ya. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s