Aku Selalu Berusaha Mengikhlaskanmu


Kejadian putusnya hubungan kita kemarin membuatku menjadi sangat shock. Tak bisa berpikir dengan benar dan selalu kepikiran tentangmu. Ya semua, semuanya tentangmu. Pelukanmu yang hangat, ketawamu yang selalu membuatku ingin ketawa juga, keusilanmu yang selalu membuatku gemas dan ingin segera memakanmu hahaha. Kalau diingat selalu bikin ketawa. Tapi semuanya tak akan pernah lagi terjadi, semuanya akan hanya menjadi kenangan kisah kita saja.

lettingyou goSource Image By Pinterest.com

Setelah kau memutuskan hubungan kita , setiap malam aku tak bisa tidur selalu bertanya pada diriku sendiri apakah ini memang sudah terjadi atau hanya mimpi buruk saja. Aku tak pernah yakin kau bisa melakukan ini semuanya tapi ini semuanya sudah terjadi. Aku menangispun dan sampai air mataku menjadi lautan pun aku tak akan bisa membawamu lagi ke pelukanku. Aku selalu berusaha untuk menjadi wanita yang kau inginkan. Semua keinginanmu kuusahakan untuk kupenuhi. Iya aku mungkin terlalu mencintaimu. Tapi aku harus realistis dan melihat kenyataan kau tak menginginkamu lagi. Kau sudah melepaskanku dan membiarkan aku pergi. Aku selalu berharap dipertemuan terakhir kita kemarin, kau berusaha untuk tak melepasku, tak membiarkanku pergi dan memelukku kemudian bilang “Sayang, maafkan aku jangan pernah pergi dariku aku selalu mencintaimu dengan kesungguhanku” Yaaa, itu hanya keinginanku tapi tak ada yang terwujud satu pun. Kau benar-benar melepaskanku kau tetap pada keputusanmu untuk meninggalkanku. Kalau kau sudah begitu apa yang bisa aku lakukan kalau kau sudah menginginkan itu semua? Aku hanya bisa menyetujuimu dan dengan sangat berat hati aku melepaskanmu pergi juga. Sungguh saat pertemuan kita aku ingin memelukmu dan menciummu seraya mengatakan “Sayang, aku mencintaimu dan aku sangat merindukanmu” Saat kau memegang tanganku aku bergetar aku sangat merindukanmu iya aku sangat merindukanmu, entah kau merindukanku atau tidak ah aku benar-benar merindukanmu saat ini.

letting-goSource Image By ladydragonfly222.wordpress.com

Kejadian putus kemarin membuatku belajar bahwa semuanya bisa berakhir secara tiba-tiba . Kalau memang sudah digariskan tidak bersama, sekuat apapun kita berusaha mempertahankan ujung-ujungnya akan tetap berpisah juga. Kita manusia hanya bisa berjalan sesuai garis yang telah ditakdirkan untuk kita. Memang kita bisa mengubah ketentuan yang sudah digariskan tapi kalau Allah tak meridhoi tentu saja ketentuan itu tidak akan berubah dan akan berjalan sesuai dengan jalannya. Terkadang kita merasa bahwa Allah tidak adil pada kita karena tidak memberikan yang kita inginkan, tapi sadarkah kita kalau Allah hanya akan memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. Kadang hal itu yang tidak kita pahami dan sadari. Semua yang terjadi pada diri kita pasti sudah diatur oleh Allah Subhanahu Wata’ala.

Dengan kejadian putus kemarin itu, saya selalu berusaha untuk melihat dari sisi lain. Memang sangat sakit sekali tapi disatu sisi Allah menunjukkan bahwa dia memang belum terbaik untuk saya. Karena Allah tahu mana yang terbaik untuk kita. Saya selalu berpikir dan berusaha untuk mencari kebaikan-kebaikan yang terjadi setelah kejadian kemarin. Dan sampai saat ini saya masih berusaha untuk mengikhlaskan semuanya, mengikhlaskan kepergianmu dan tentu saja mengikhlaskan kisah kita berakhir begitu saja. Sangat berat dan sungguh sangat menyita semua pikiran bahkan sampai tak sadar berat badan semakin lama semakin menurun. Memang mengikhlaskan kepergianmu tak pernah mudah bagiku, butuh beberapa waktu untuk perlahan tapi pasti untuk mengikhlaskanmu. Tak apa semua kejadian ini kujadikan pengalaman hidupku, kesakitan ini memang baru kurasakan sekali dan aku berharap kesakitan ini tak akan terjadi lagi di kemudian hari.

let you goSource Image By Pinterest.com

Semoga dengan berjalannya waktu kesakitan ini bisa segera menghilang dan semakin hari semakin ikhlas Aamiin Ya Robbal Alamin. Terima kasih.

3 thoughts on “Aku Selalu Berusaha Mengikhlaskanmu

  1. Pingback: Ilmu Ikhlas | Raiza Rara

Leave a Reply

