PUTUS


Putus, satu kata yang paling mengerikan dalam sebuah hubungan. Entah hubungan percintaan maupun pertemanan. Biasanya sih putus ini kebanyakan dipakai untuk hubungan percintaan sih. Bahas masalah cinta lagi nih di hari Sabtu ini. Heemm yang namanya kata putus itu memang luar biasa banget ya efeknya. Biasanya putus cinta memang saktnya sangat luar biasa, badan seolah-olah tak berdaya untuk melakukan apapun. Nafsu makan berkurang dan alhasil kurus pun datang tanpa kita perlu susah-susah untuk diet.

IAmDone,Itriedyoudidnt

Dimana-mana namanya putus itu nggak enak kan, mau kalian yang memutuskan dulu atau kalian yang diputuskan. Sama aja nggak enaknya. Karena dengan kata putus, semuanya akan berakhir entah berakhir baik atau berakhir tidak baik. Tapi kebanyakan sih ya berakhir dengan tidak baik, yang perlu selalu harus diingat adalah

Yang namanya putus itu nggak ada yang baik-baik, kalau baik-baik aja nggak bakalan putus!

Banyak dari kita sulit untuk mengatakan kata putus, biasanya sih maksud hati ingin mengatakan putus tapi selalu saja mbulet dengan mengatakan susunan kalimat yang artinya tetep aja putus. Contohnya gini nih, “Kalau kayak gini terus, sampai sini aku nggak bisa nerusin. Kita jadi saudaraan aja.”  Itu contoh kalimat yang tentu pernah saya alami saat beberapa bulan lalu diputuskan oleh orang yang sangat saya cintai dan saya sayangi pada saat itu. Buat kalian para perempuan yang mendengar kalimat seperti yang saya tuliskan diatas, gimana rasanya? saat kalian sudah merencanakan ini itu berdua dan kedua orangtua sudah bertemu tanggal pernikahan pun sudah hampir ditentukan, kalian mendapatkan kalimat indah yang tersusun rapi itu? gimana rasanya? bisa bayangkan gimana rasa sakitnya hati saya saat itu? bisa kah kalian merasakan hancurnya hati saya saat itu? bisa kah kalian rasakan bengkaknya mata dan muka karena banyaknya air mata? Ah memang menyakitkan tapi saya rasa sebagian besar perempuan lain disana pasti merasakan apa yang saya rasakan saat itu.

Sungguh sangat sakit sekali rasanya, diputuskan oleh seorang kekasih yang sudah menjadi calon suami itu wow rasanya. Eh tapi jangan merasa kalau hanya orang diputuskan saja yang akan merasakan sakit tapi orang yang membuat keputusan untuk memutuskan itu juga merasakan sakit kok. Sedikit atau banyak rasa kesakitan orang yang memutuskan tergantung dari masing-masing orangnya sih. Kalau sebuah hubungan sudah sangat serius dan sudah merencanakan ke jenjang pernikahan, kata putus memang berkali-kali lipat meninggalkan rasa kesakitannya. Pasti ada satu alasan kenapa akhirnya kata putus itu diucapkan. Dan kebanyakan alasan dari putus adalah karena keadaan dan bosan.

Putus memang efeknya sangat besar sekali, selain kita merasakan kesakitan yang sangat luar biasa, semua hari yang kita lalui tak akan pernah sama lagi seperti saat semuanya masih baik-baik saja. Kebiasaan yang biasanya dilakukan bersama tak akan bisa dilakukan lagi karena sudah ada kata pisah didalamnya. Kerinduan pun akan semakin menjadi-jadi saat seiring berjalannya waktu kita tak pernah saling melihat dan berbicara. Kehangatan peluk dan ciumnya yang selalu menghiasi sebuah kisah cinta hanya akan menjadi sebuah kenangan indah dan manis yang mungkin hanya layak untuk disimpan dalam sebuah ruang khusus yang ada dihati. Iya memang sangat sakit dan butuh banyak waktu untuk memulihkan hati yang hancur lebur dan porak poranda. Yang harus kita yakini adalah, putus bukan berarti kehilangan semuanya. Kita masih punya Allah, masih punya keluarga dan masih punya teman yang bisa menyayangi kita tanpa batas dan tanpa alasan. Putus bukan berarti kita hanya sendirian, masih banyak yang memperdulikan kita walaupun kita tak mengetahuinya karena tertutup oleh kesedihan dan kesakitan yang sangat menyiksa.

Putus adalah sebuah cara yang Allah gariskan untuk kita agar kita bisa belajar dan mengambil hikmah dari setiap kejadian. Memang tak mudah untuk melupakan semuanya dan mengulang dari awal, tapi kita harus tetap bisa bangkit sesakit dan sesedih apapun itu. Susah memang, aku pun merasakan hal yang sama dengan kalian yang sangat susah untuk memilih pergi dari semua kesakitan tapi aku harus pergi karena aku harus bahagia dan yang pasti aku pantas bahagia. Kita pantas bahagia kok, jadi nikmati aja dulu kesedihan dan kesakitan yang kalian alami tapi jangan sampai kebablasan untuk segera bangkit dan bangun untuk menatap masa depan yang lebih indah di depan mata kita nanti. Allah pasti akan memberikan yang terbaik untuk kita dan aku sangat percaya itu. Jodoh kita pasti sudah disiapkan oleh Allah hanya tinggal menunggu waktu dan tempat yang tepat untuk kita dipertemukan oleh Allah.

Boleh sedih tapi jangan bodoh ya, jangan melakukan hal-hal yang akan merugikan diri sendiri karena nantinya kalian pasti akan lebih terpuruk dan lebih susah lagi untuk bangkit. Nggak masalah putus sekarang, kalau memang bukan jodohnya Allah yang akan memutuskan karena jodoh kan nggak akan tertukar. Pasti sudah disiapkan oleh Allah jodoh kita nanti. Jadi buat kalian yang saat ini merasakan kesakitan diputuskan atau memutuskan, silahkan tumpahkan air mata sebanyak-banyaknya sampai kalian lega, saat sudah lega motivasi diri kalian untuk bangkit dan bangun dari kesedihan yang sudah lama hinggap. Lakukan hal-hal yang menyenangkan dengan orang sekitar kita, ukir senyuman indah kalian lagi dan tatap masa depan yang lebih baik didepan. Simpan semua kenangan dan kesakitan di 1 ruangan khusus, jadikan pengalaman yang bisa membuat hidup lebih baik lagi. Perbaiki diri kita lagi agar kita bisa lebih pantas lagi saat dipertemukan dengan jodoh pilihan Allah nanti. Ini juga menjadi catatan diri saya sendiri yang saat ini juga masih melalui proses penyembuhan luka akibat putus kemarin. Terima kasih sudah membaca dan sudah ikut merasakan kesakitan akibat putus. Semoga kesakitan yang kita rasakan saat ini bisa segera hilang dan semoga banyak senyuman indah yang bisa terukir di wajah kita secepatnya Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s