Doa Aja Terus, Yakinlah Allah SWT Akan Mengabulkan dan Akan Memberikan Yang Terbaik Aamiin


Berdoa, hal yang paling bisa dilakukan oleh setiap orang. Terkadang kita sebagai manusia merasa lelah untuk berdoa, karena mungkin kita merasa doa kita tidak dikabulkan oleh Allah. Tapi tahukah kalian, bahwa setiap doa yang kita sampaikan pada Allah akan sampai lho ke Allah. Dan setiap doa yang kita sampaikan dan panjatkan pada Allah akan selalu dikabulkan, tapi sesuai porsinya Allah ya. Sesuai porsi ini maksudnya gimana sih? gini saya juga masih selalu belajar untuk menjadi perempuan yang lebih baik lagi. Kalau menurut saya dan dari beberapa ceramah yang saya dengarkan, Allah akan selalu mengabulkan doa kita. Diyakini aja doa kita akan selalu dikabulkan oleh Allah dan Allah akan memberikan sesuai porsinya yaitu Allah berkata “YA” akan mengabulkan doa kamu sesuai dan sama persis seperti doa yang kamu minta, Allah akan berkata “NO” tapi Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik dan Allah akan berkata “TUNGGU” karena Allah telah menyiapkan yang terbaik untukmu.

IMG_20160205_085104

Kadang kita berpikir, “males ah doa, Allah nggak ngabulin doa aku!” Nah kalau kita sudah berpikiran seperti itu berarti kita suudzon dong sama Allah, kan kita diajarkan untuk selalu berbaik sangka pada Allah jadi kalau kalian sudah nggak yakin bakal nggak dikabulin sama Allah ya bisa-bisa kejadian beneran lho. Kan udah banyak yang bilang kalau omongan itu doa, jadi kita harus ngucapin omongan yang baik-baik dong. Itulah yang saya maksud Allah akan memberikan sesuatu pada kita sesuai porsinya, tenang porsi kita kan Allah sendiri yang atur jadi udah pasti yang terbaik deh. Nah kalau misalkan ada kejadian buruk nih yang terjadi pada kita, apakah itu memang yang sudah digariskan oleh Allah? kalau menurut saya iya, misalkan nih kita patah hati dan diputusin itu sudah kehendak Allah dan itu memang sudah digariskan sama Allah. Kok bisa begitu, mungkin Allah memberikan kesakitan itu agar kita bisa lebih berhati-hati lagi. Allah kan menginginkan kita selalu dekat sama DIA tapi dengan kita pacaran mungkin kita jadi jauh yang awalnya kita dekat sama Allah, ya otomatis Allah bertindak dong karena sudah berdampak buruk bagi keduanya maka Allah pisahkan pasangan ini. Kan Allah selalu memberikan yang terbaik jadi ya diyakini aja. Allah juga akan selalu memberikan cobaan yang dibarengi dengan jalan keluar juga, nggak ada jalan buntu kalau kita masih mau berusaha mencari solusinya. Pasti akan selalu ada hikmah dibalik semua kejadian dan cobaan yang menerpa kita.

Saya pun pernah merasakan kekecewaan yang sangat mendalam saat sebuah hubungan yang sudah hampir menuju ke jenjang pernikahan putus ditengah jalan. Tapi dari kejadian itu, mata saya dibukakan oleh Allah dan bisa melihat semua kejadian dan tanda-tanda yang telah Allah berikan pada saya yang pada saat itu saya mengabaikannya. Allah akan memberikan beberapa tanda apakah hal itu baik untukmu atau jelek untukmu dan tanda-tandanya juga mungkin tidak kita sadari. Nggak cuman lelaki aja lho yang nggak peka dengan tanda-tanda, ternyata perempuan juga kadang nggak peka dengan tanda-tanda yang sudah hadir. Dengan kejadian yang sangat menyakitkan itu saya belajar, bahwa kalau mencintai seseorang jangan melebihi cinta kita ke Allah ya dan akan selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian. Istilahnya gini, kita ini lho baru disentil sama Allah sedikit aja kesakitannya luar biasa gini mosok iya masih mau nakal lagi kan kita nggak mau disentil lagi sama Allah jadi harus belajar dari kejadian yang sudah ada dan sudah terjadi.

Dengan kejadian yang sangat menyakitkan itu saya selalu berdoa pada Allah dan memohon ampun pada-NYA. Karena saya tahu saya hanyalah seorang hamba yang akan selalu meminta bantuan pada Allah saat semua orang sudah tidak bisa lagi membantu saya. Maka dari itu saya selalu berusaha agar tidak membuat Allah marah pada saya lagi dengan cara selalu memperbaiki diri dan selalu berdoa pada Allah dan saya yakin doa saya akan dikabulkan oleh Allah sesuai porsinya. Oh iya, jangan lupa juga minta bantuan doa pada orangtua kita ya karena orangtua kita kan tangan kanan Allah. Allah akan ridho kalau orangtua kita pun ridho dan Doa orangtua kita itu sangat mujarab jadi jangan pernah nakal ya sama orangtua kita kan jadi anak yang berbakti bakal lebih baik. Yuk terus berdoa, udah yakini aja pasti Allah akan selalu mengabulkan doa kita kok dan yang harus kalian tahu adalah Allah akan selalu memberikan yang terbaik untuk setiap hambanya apapun itu. Jangan lupa untuk terus berdoa ya teman-teman, karena dengan doa semuanya bisa menjadi lebih baik karena kekuatan doa itu nyata. Terima kasih.

2 thoughts on “Doa Aja Terus, Yakinlah Allah SWT Akan Mengabulkan dan Akan Memberikan Yang Terbaik Aamiin

  1. Pingback: Ilmu Ikhlas | Raiza Rara

  2. Pingback: Mencoba Mengerti | Raiza Rara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s