Tiap Hari Kamu Datang Di Mimpi Aku, Emangnya Ada Yang Ketinggalan Kangmas?


Hai Kangmas apa kabar?

Itu penggalan sebuah kalimat yang muncul di mimpi-mimpiku beberapa hari ini. Kamu rajin banget deh nemuin aku dimimpi kangmas. Kenapa sih? ada yang ketinggalan ya atau ada yang dilewatkan?

Hampir tiap hari lho kamu datangnya, datangnya sih memang nggak real tapi ini seperti kejadian nyata. Dalam mimpi pun aku masih ingat bahwa kita sudah putus. Lha kenapa kamu marah-marahin aku sih didalam mimpi? Seingatku kamu bilang, kok kamu nggak ngabarin aku sih, kok kamu langsung hilang kontak sama aku sih dan masih ada kok kamu yang lainnya lagi. Dalam mimpi aku sadar dan bisa mikir lho kalau saya itu ngga punya bbmnya lha kenapa dia ngubungin saya lewat bbm, lagian dalam mimpi itu keliatan banget waktu dia ngetik bbm itu bener-bener jelas. Aku bisa melihat sosoknya, aku bisa melihat ketawanya dan tentu saja aku bisa melihat kemarahannya.

Lha gimana bisa marah kan kitanya sudah putus to, yang delcon bbmku dari bbm kamu ya kamu sendiri bukan aku kan trus kenapa kamu masih marah-marahin aku dalam mimpi sih? Nggak cukup ya kamu udah marah-marahin aku didunia nyata? masih kurang? kamu masih mau marah-marah juga didunia mimpi aku? ish kamu memang luar biasa ya kangmas!

Kamu kenapa sih memangnya Kangmas? Kamu baik-baik aja kan ya? Abisnya kamu sering banget datang di mimpi aku beberapa minggu ini. Kenapa sih? Apa jangan-jangan kamu membutuhkanku atau kamu sadar kalo cuman aku satu-satunya yang bisa ngertiin kamu? Ah kamu sudah telat kangmas, selama ini kamu kemana aja hah? Dengan gagahnya kamu meninggalkanku dan meninggalkan cita-cita kita yang sudah kita rencanakan bersama. Ah itu terlalu sakit kalau diingat-ingat. Jadi penasaran deh kenapa kamu selalu hadir dalam mimpiku ya kangmas? kamu rindu padaku? aku ngga membohongi diriku sendiri aku pun rindu padamu sebenernya tapi kan rindu ini wajar karena sudah cukup lama kita berpisah dan tak bertemu. Kehidupanku berubah 360 derajat saat kau memutuskan untuk pergi dariku dan mengambil jalanmu sendiri.

Iya aku akui, aku memang sempat kehilangan gairah dalam hidup saat menyadari kau tak lagi berada disisiku dan tak akan pernah kembali padaku. Kehilanganmu sungguh membuatku menjadi hilang arah pada saat itu. Menahan rindu yang sangat besar membuatku sakit tak berdaya karena aku terlalu lama menahan rindu. Kadang sabtu minggu masih kuingat bahwa kau akan hadir bertemu denganku bercanda dan tentu saja tertawa bersama tapi aku sadar semuanya telah berakhir semuanya sekarang hanya tinggal kenangan. Tapi kenapa kau hadir lagi dalam mimpiku? katakan bila ada yang tertinggal. Aku sudah mengembalikan hatimu ditempatnya dan mungkin saat ini juga sudah ada yang merawat hatimu lagi, lalu apa yang membuatmu selalu hadir dalam mimpiku? tolong katakan padaku. Bila memang ada yang tertinggal, katakan biar aku bisa mengetahuinya. Atau jangan-jangan kau masih menyimpan rasa cinta untukku? Ah itu alasan yang tidak mungkin sepertinya. Kalau kamu masih mencintaiku dan menginginkanku, kenapa kamu tak berdamai dengan hatimu dan tetap mempertahankan hubungan kita?

Menyakitkan memang akhir cerita kita tapi memang sudah begini adanya kita sama-sama sakit kan jadi kenapa masih muter-muter di mimpi aku? Apa yang kamu inginkan sebenernya sih? jangan membuat aku memutar semua kenangan lama kita, karena itu akan membuat mataku mengeluarkan air mata karena kenangan kita dulu sangatlah indah. Sudah cukup mataku sudah terlalu lelah karena selalu menangisimu setiap malam, aku harus segera bangkit karena aku juga berhak untuk bahagia bukan hanya kamu yang ingin bahagia. Aku pantas untuk bahagia karena aku tak pernah sendiri selalu ada Allah dan orang-orang yang dengan tulus selalu berada disampingku. Rinduku padamu akan selalu kusimpan dalam kotak kenangan yang sudah tersimpan dalam hatiku bila kau ingin membukanya atau mungkin mengacak-acaknya silahkan tapi yang pasti aku sudah lupa meletakkan kuncinya dimana.

Dear Kangmas yang dulu pernah kucintai dan kusayangi dengan segenap hatiku dan jiwa ragaku,

Sudah kuucapkan terima kasih saat terakhir kita bertemu
Sudah kuucapkan kata maaf juga saat terakhir kita bertemu
Aku rasa semuanya sudah impas
Kita sudah bisa berjalan dijalan kita masing-masing dan memang itu yang terbaik untuk kita
Kita syukuri aja ya akhir kisah kita ini, pasti Allah akan selalumemberikan yang terbaik untuk kita nantinya

Sekarang tak akan adalagi kata kita diantara kita, yang ada hanyalah kata Aku dan Kamu yang tidak akan pernah bisa menjadi kata Kita lagi
Boleh kok sesekali kamu datang di mimpi aku tapi jangan tiap hari dong kan bisa bikin baper akunya hahaha

Terima kasih.

Leave a Reply

