Bertemu Mantan Pacar Setelah Putus itu Rasanya Kompleks!


Apa-apaan ini tetiba teringat mantan. Baru aja terbesit ada pertanyaan dari diri sendiri, kalau suatu saat ketemu sama si kangmas gimana ya? Dan aku pun menjawab sendiri ya ngga ada masalah biasa aja mungkin kalau ketemu. Entah itu kalimat didengar oleh Allah atau bagaimana ternyata aku ketemu beneran sama kangmas didepan kantornya. Allahu Akbar Ya Allah aku beneran ketemu sama kangmas. Beberapa bulan setelah hubungan kami berakhir aku sudah tak pernah bertemu dengannya sekalipun. Iya, selasa sore kemarin saya bertemu dengan Kangmas. Dan tadi aku bertemu dengannya, eits tapi bukan bertemu secara langsung alias tatap muka. Tapi aku melihatnya dipinggir jalan dekat kantornya. Aku sangat mengenal pakaiannya, aku sangat mengenal jaketnya, aku sangat mengenal gayanya dan tentu aku sangat mengenal perawakannya. Iya itu kangmas yang telah pergi meninggalkanku. Aku sebenarnya tak sengaja melihatnya karena mataku sangat ingin sekali melihat ke arah kanan jalan entah mengapa. Dan ya ternyata disebelah kanan itu ada kangmas, berdiri sedang menelpon seseorang. Dia berdiri dengan gayanya yang khas yang masih sangat kuingat sampai sekarang. Mungkin dia pun melihatku karena aku lewat didepannya bersama sepeda motorku. Ah apakah dia melihatku tadi tapi entahlah mungkin dia melihatku biarkan sajalah.

Rasanya bertemu dengan kangmas untuk pertama kalinya setelah putus itu sangat kompleks dan ya hati tetap aja deg-deg an. Haduh ini kok ya hati deg-deg an kenceng ya tapi tak seperti dulu aku sudah tak bisa merasakan deg-deg an saat mencintaimu dulu. Rasanya sungguh sangat campur aduk ya seneng ya sedih tapi yang pasti yang kurasakan adalah lega karena bisa melihatmu lagi dan bisa memastikan sendiri bahwa kau baik-baik saja dan sehat alhamdulillah. Tapi aku hebat, aku tidak menangis saat melihatmu aku hanya merasakan deg-deg an karena kaget bertemu dengannmu lagi setelah putus kemarin. Ah apa kabar kau kangmas? Kangmasku yang dulu pernah tertawa karenaku, kangmasku yang selalu cerewet dan ya kangmasku yang dulu pernah sangat kusayang dan kucinta. Ah lama juga kita tak bertemu ya, rinduku ingin bertemu denganmu bisa sedikit terbayar karena bertemu denganmu kali ini. Alhamdulillah ya Allah terima kasih karena Engkau telah memberitahukan pada hamba bahwa kangmas sehat dan baik-baik saja.

Terima kasih telah mengizinkan hamba untuk melihat kangmas walaupun hanya sebentar walau hanya beberapa detik saja tapi hamba senang kangmas baik-baik saja sehat walaupun terlihat sangat lelah mukanya. Kalau dulu sebelum perpisahan, aku bertemu denganmu wah pasti udah berhenti aku dan peluk kamu walaupun hanya sebentar dan sekedar menanyakan kelelahanmu. Tapi kita sudah tak bersama lagi jadi aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu dari sini walaupun mungkin kau tak menghiraukanku. Mungkin banyak yang bilang ngapain juga didoakan kan sudah menyakiti hati, tidak masalah karena hati ini juga milik Allah. Allah sangat bisa membolak-balikkan hati, walaupun mungkin kau bersikap kurang baik padaku tapi aku selalu yakin kau sebenarnya orang yang baik hanya keadaan yang mungkin membuatmu melakukan hal yang tidak masuk akal. Kuserahkan semuanya padamu Ya Allah. Semoga Engkau memberikan yang terbaik untukku dan kangmas. Terima kasih Ya Allah karena Engkau telah mengizinkan hamba untuk bertemu dengan kangmas sekali lagi walaupun hanya sebentar walau hanya beberapa detik saja. Semoga kau selalu sehat dan baik-baik saja ya kangmas jangan terlalu lelah bekerja dan semoga Allah memberikan yang terbaik untukmu Aamiin Ya Robbal Alamin.

Leave a Reply

