Saat Putus Cinta pun Tiba


Pernah ngerasain yang namanya putus cinta kan? Gimana rasanya? ah pasti sangat sakit kan apalagi kalau sudah mempunyai rencana untuk merencanakan pernikahan. Sungguh saat putus cinta pasti berasa o’on karena kaget dan ya sakit hati mungkin. Tetapi terkadang banyak sekali yang merasakan putus cinta bukanlah hal yang tepat nggak akan mungkin putus dan mungkin masih ada kesempatan untuk balikan. Tapi ingatlah satu hal ” Semua hal yang tercipta saat pacaran tidak akan pernah sama saat nantinya setelah putus lalu balikan” Iya nggak akan pernah sama bahkan kurasa akan bakalan beda, dan ya rasanya pasti akan sangat berbeda.

Menerima kenyataan kalau diputuskan orang yang sangat kita cintai memang sangat sulit. Butuh kekuatan ekstra untuk menghilangkan rasa kesakitan dan semua kenangan yang indah. Ya namanya juga putus cinta pasti membuat bekas yang dalam dihati. Kalau misalkan kita yang diputusin sih malah lebih sakit ya karena kita menemukan kenyataan bahwa orang yang sangat kita sayangi memutuskan mengakhiri hubungan yang indah itu. Terkadang kebanyakan yang memutuskan hubungan adalah seorang perempuan bukan laki-laki. Tapi aku pernah merasakan memutuskan hubungan dan diputuskan oleh orang yang sangat kusayang dulu.

Karena aku pernah merasakan keduanya, akan kuceritakan sedikit mengenai rasa kesakitannya. Saat kita menjadi orang yang memutuskan hubungan, mungkin kita merasakan bahwa kita yang paling tersakiti maka dari itu kita mengambil keputusan untuk memutuskan. Rasa sakitnya bagaimana? kalau aku bilang rasanya sakit karena kita yang pertama kali tahu bahwa kita yang akan memutuskan hubungan percintaan kita. Berbeda dengan saat aku diputuskan oleh mantanku kemarin, rasanya adalah sangat sakit. Kenapa sangat sakit rasanya karena aku tidak mengetahui bahwa hal ini akan terjadi walaupun aku tak pernah menyangka bahwa hal ini akan terjadi padaku karena kami sudah mulai merencanakan tanggal pernikahan. Tapi apa kenyataannya, ini terjadi dan ya saya diputuskan. Kalau menurutku sih lebih menyakitkan kalau diputuskan, rasanya luar biasa lho mungkin kalian yang pernah diputuskan akan tahu rasanya. Tapi memang kebanyakan yang memutuskan hubungan adalah perempuan bukan laki-laki, menurut saya lelaki akan lebih kuat daripada perempuan saat diputuskan. Berbeda dengan perempuan saat diputuskan akan jatuh terpuruk dalam kesedihan, iya saya pernah merasakannya. Sangat sakit benar rasanya, mengetahui kenyataan bahwa saya lah yang diputuskan saat semuanya tinggal menunggu tanggal pernikahan saja.

Tapi tak apa, mungkin ini sudah menjadi jalan saya. Mungkin ini memang sudah menjadi skenario Allah yang harus saya mainkan dan harus saya jalani. Kan Allah paling tahu yang terbaik bagi hambanya, udah percaya aja sama Allah. Pasti Allah akan memberikan yang terbaik pada setiap hambanya, jangan bosan untuk terus meminta dan berdoa pada Allah. Tidak ada yang lebih baik menurut saya, namanya putus cinta ya tetap saja sangat menyakitkan tak peduli itu memutuskan atau diputuskan rasanya akan tetap sama iya sama-sama sangat sakit. Tidak masalah kalau kita bersedih saat putus cinta datang tapi kita harus ingat bahwa kita juga harus cepat-cepat bangkit dan move on karena kita kan hidup untuk hari ini dan masa depan kan. Yang perlu dipahami rumusnya adalah nikmati kesakitan yang terjadi, berusahalah menyembuhkan lukamu sendiri dan bangkitlah untuk menatap masa depan yang akan lebih indah. Tapi tentunya kita harus bisa berdamai dengan hati dan keadaan kita sendiri kan, karena hanya kita sendirilah yang bisa menyembuhkan luka ini. Tergantung pada diri kita masing-masing, mau cepat atau lambat untuk move on dan menatap masa depan yang lebih indah. Yang harus diyakini adalah pasti Allah akan memberikan yang terbaik apapun itu dan yang namanya jodoh nggak akan pernah tertukar tinggal kitanya aja yang harus milih dengan cara apa jodoh kita diantarkan oleh Allah. Mau diantarkan lembut oleh Allah atau mau dilemparkan dengan penuh amarah oleh Allah.

Ini nih video dari Bayu Skak yang isinya nyentil banget, coba simak ya videonya dari awal sampai akhir hal apa sih yang harus dilakukan saat putus cinta itu tiba. Check this video yaa

Udah ah jangan galau-galau mulu, dunia ini indah lho masak iya harus dihiasi dengan tangisan terus menerus. Menangis boleh tapi yuk buruan bangkit dan memperbaiki diri. Iya memang sangat sulit sekali tapi harus tetap diusahakan kan, saya juga selalu berusaha untuk lebih cepat move on dan memperbaiki diri. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala segera mempertemukan kita dengan jodoh kita diwaktu dan ditempat yang tepat dan segera mempersatukan kita dengan jodoh kita dalam akad nikah yang suci. Aamiin Ya Robbal Alamin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s