Akhirnya Saya Mencoba Minum Kopi!


Kopi sudah menjadi teman terbaik bagi kebanyakan orang tapi tidak termasuk saya. Ya, saya bukan penikmat kopi dan bukan juga penggila kopi. Eim saya sih nggak suka kopi memang, baik kopi hitam ataupun kopi susu sekalipun. Gegara sesuatu hal dan saat sangat stress 2 bulan lalu, saat dikantor dan sangat kedinginan waktu itu saya mencari minuman coklat kesukaan saya. Eh tapi saya lupa, kalau saya tidak mempunyai stock untuk hot chocolate kesukaan saya. Dan saya juga penasaran dengan coffe maker yang ada dikantor saya. Kebetulan ada OB kantor, nah nanya aja kan gimana cara bikin kopinya kalau pakai coffe maker. Setelah diajarin dan mencobalah praktek buat kopi dengan coffe maker. Kopi yang sudah ada di coffe maker saat itu kebetulan ada kopi susu jadi ya cobalah iseng-iseng awalnya. Ah gegara stress dan kepikiran terus tuh jadi mau nggak mau harus menenangkan pikiran dengan sesuatu yang hangat tapi sayang ngga sehangat pelukanmu #eh. Setelah pencet sana sini keluarlah si kopi, dan yes 1 gelas kopi sudah tersaji otomatis dan pastinya masih hangat tapi cenderung panas menurut saya. Lha gimana jadinya kan lha wong saya nggak suka kopi kok malah saya bikin kopi. Mungkin saat itu kesetresan saya sudah menuju ke tingkat lanjut sampai nggak sadar kalau saya ini nggak suka kopi hahaha.

coffee-and-chocolate

Source Image By www.dark-chocolate-life.com

Nah kopi udah jadi kan, trus yang minum ini siapa lha saya nggak suka kopi. Si OB nyeletuk, ” Mbak Rara, kalau mau coklatnya ada tuh dilaci ambil aja mbak boleh ambil banyak kok” Hah? Coklat pak? coklat apa an? langsung deh lemes lha terus ngapain saya bikin kopi kalau ada coklat ya kan. Dan si OB pun bilang, ” Di setiap sachet kopi kan ada coklatnya nyempil mbak yang buat pelengkapnya” Oh coklat itu to, baru saya mudeng. Sebelum saya masukkan coklat pelengkapnya kan saya minum sedikit tuh kopi kok begini rasanya. Berasa pahitnya padahal ini kopi susu lho tapi ya berasa ada yang kurang dan saya masih sangat menyukai coklat panas daripada kopi yang saya buat. Udah tahu ada coklat pelengkap, saya ambil aja 3 atau 4 sachet merah kecil coklat pelengkap terus saya campurkan ke kopi yang saya buat. Dan setelah di aduk-aduk kopinya dicoba sedikit dan rasanya Alhamdulillah enak ngga berasa kopi gegara banyak coklatnya hahaha.

Itu sih awal mula saya mencoba kopi, kesetresan saya yang membuat saya mencoba kopi hahaha. Dan rasanya not badlah dan ya akhirnya saya mencoba minum kopi. Bisa juga jadi andalan saat mood tak baik dan stress melanda saat coklat hangat langka haha. Gimana nih kalian suka kopi atau punya pengalaman menarik tentang minum kopi pertama kali? Ceritain di commnet box ya. Terima kasih

Leave a Reply

