Mama


Mama, satu kata yang selalu membuat saya bergetar. Ya saya mempunyai seorang mama yang sangat luar biasa. Sangat beruntung bisa dilahirkan dari rahim seorang perempuan hebat ini. Pernah saya mendengarkan ceritanya saat melahirkan saya, 10 hari dirumah sakit dan saya pun belum mau keluar. Sebelum melahirkan pun, mama saya sempat pingsan di kamar mandi alhamdulillah ada seorang suster yang menemani mama saya pada saat itu.

Kesakitan saat melahirkan saya pun dihadapi oleh mama saya, pertarungan nyawa untuk melahirkan seorang bayi perempuan mungil pun dilakoni oleh mama saya. Pendarahan dan begitu banyak jahitan dialami oleh mama saya. Dengan perjuangan mama saya yang luar biasa seperti itu, tak pantas saya melawan mama, tak pantas saya berdiri menantang mama, tak pantas saya memarahi mama dan sangat tak pantas saya durhaka pada mama.

Pernah suatu ketika, mama saya menangis ya hampir setiap hari menangis. Saya tidak pernah tega melihat mama saya menangis hampir setiap hari. Apalagi kalau alasan membuatnya menangis adalah saya, ya saya pernah berdosa pada mama, saya sempat menjadi anak pembangkang, dan ya saya menyakiti hati mama saya. Kadang saya tidak pernah memikirkan hati mama saya dan hanya memikirkan kesenangan saya saja. Kadang saya merasa lebih tahu dari mama saat mama menasehati saya yang pada ujungnya mama saya lah yang paling benar. Selalu terngiang-ngiang ditelinga saya mama saya berkata ” Seorang Ibu tidak akan pernah membiarkan anaknya masuk ke dalam sebuah lubang atau jurang, ya begitu pula dengan mama. Mama tidak akan membiarkanmu menuju jalan yang salah, mama selalu memberikan nasehat yang terbaik. Mama takut kamu lebih terluka, mama takut kamu sakit hati nantinya dan mama takut hidupmu tak bahagia nantinya” Begitu hebat kan mama saya. Mama selalu memberikan yang terbaik untuk saya apapun keadaannya. Jadi sangatlah tidak pantas saya durhaka pada mama.

Begitu banyak pengorbanan yang telah dilakukan mama saya dari dalam kandungan, lahir kedunia sampai saya sebesar ini. Setelah kejadian yang membuat mama saya bersedih sekarang saya selalu berusaha untuk selalu membuat mama saya tersenyum bahkan tertawa dan tak ingin membuatnya bersedih sampai membuat mama menangis. Semoga mama selalu mendapatkan yang terbaik dari Allah dan saya bisa membahagiakan mama saya dan ayah saya tentunya. Semoga semua mama didunia ini bisa selalu dibahagiakan oleh semua anaknya dan slalu mendapat yang terbaik dari Allah aamiin yarobbal alamin. Terima kasih sudah membaca, kenangan apa nih yang sangat melekat saat bersama mama kalian? Share di comment box yaa…

Leave a Reply

