Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Se Indonesia


Pemilu Kepala Daerah Serentak di wilayah Indonesia kemarin telah selesai digelar. Pemilu ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Masing-masing daerah mempunyai beberapa calon kepala daerah mereka masing-masing. Sebagai seorang warga yang baik, yang tinggal di Indonesia pastinya saya juga menggunakan hak pilih saya untuk memilih kepala daerah di kota saya Surabaya.

Kemarin tanggal 9 Desember 2015 banyak para calon kepala daerah yang harap-harap cemas menunggu hasil siapakah dari mereka yang akan menjadi kepala daerah pilihan warga. Dan tanggal 9 Desember 2015 kemarin merupakan libur nasional, pemerintah memberikan libur nasional agar setiap warga bisa menggunakan hak pilihnya masing-masing. Kalau saya sih memang menggunakan hak pilih saya, dan ya jari tangan saya pun terlihat sedikit jelek karena adanya tinta di jari kelingking kiri saya. Ah tak apa nanti juga bisa hilang sendirilah noda tintanya. Ya kali kalo noda atau bekasnya di hati susah banget kan hilangnya (eh saya curhat lagi ahhaha).

Setiap warga negara bisa memilih langsung dan menggunakan hak pilhnya untuk memilih kepala daerah yang menurutnya bagus dan bisa memimpin daerah tersebut menjadi lebih baik. Tapi tak sedikit juga yang tidak menggunakan hak pilihnya. Menggunakan hak pilih atau tidak semuanya tergantung pada pribadi masing-masing lah. Pemilu sudah dilakukan dan pastinya banyak pula kecurangan atau hal yang tidak menyenangkan terjadi pada saat pemilu kemarin, ya semoga semua kejahatan pemilu bisa ditindaklanjuti ya.

Untuk calon kepala daerah yang sudah diumumkan menang dalam perhitungan cepat saya ucapkan selamat dan bagi yang kalah semoga bisa menang dilain waktu. Tapi yang perlu diingat masih ada penghitungan suara versi KPU ya jadi ditunggu saja siapa calon kepala daerah yang terpilih sesuai pengumuman KPU. Semoga kepala daerah yang terpilih dan menang bisa membuat daerahnya lebih baik lagi kedepannya aamiin yaroobbal alamin. Terima kasih.

Leave a Reply

