Sakit Sih, Tapi Saya Yakin Itu Yang Terbaik


Pernah merasakan sakitnya patah hati atau putus cinta? Saya rasa sebagian banyak sudah merasakan sakitnya patah hati dan putus cinta. Kesakitan hati yang sangat terasa ini tidak pernah bisa kita hindari dalam sebuah hubungan percintaan. Mungkin kalian bisa menyembunyikan kesakitan itu tapi tanya deh sama hati kalian sendiri, seberapa sakitnya? Setiap hati punya kadar kesakitan yang berbeda-beda. Untuk hubungan yang biasa saja tanpa adanya keseriusan mungkin kesakitan hati tidak akan terasa, tapi bila sebuah hubungan sudah serius apalagi sudah akan menentukan jalan menuju pernikahan kesakitan itu sangat terasa. Sungguh sangat sakit sodara-sodara. Sangat sakit sekali, kehilangan sebuah cinta yang selalu hadir di setiap hari itu sangat menyakitkan. Kesakitan hati yang luar biasa, ya saya merasakan hal ini saat ini. Minggu lalu kesakitan itu sangat terasa, saya terpuruk, jatuh dan enggan untuk bangun. Menatap esok pagi saja saya takut, sungguh kesakitan yang mengerikan yang pertama kali saya rasakan. Baru pertama kali saya merasakan kesakitan yang luar biasa seperti ini. Kesakitan hati membuat logika saya berpikir, semua yang logika katakan dulu benar. Ya mungkin saat dihinggapi cinta kita melupakan logika yang selalu memberikan nasehat indah tapi tak pernah dihiraukan oleh hati. Hati selalu mengikuti apa yang hati inginkan tanpa mempedulikan logika yang selalu teriak-teriak saat ada yang kurang pas. Ah kalau diingat, memang logika dan hati harus berjalan beriringan dan tidak boleh berat sebelah.

Dalam sebuah hubungan percintaan memang selalu ada pertengkaran, tak mungkin sebuah hubungan mulus-mulus saja tanpa ada pertengkaran. Pertengkaran kecil sampai besar pasti semuanya bisa dihadapi, ya pasti bisa dihadapi kok asalkan ada kemauan dari keduanya untuk menyelesaikannya. Ego, kemarahan, emosi pasti akan muncul dalam sebuah hubungan percintaan, tapi bukankah cinta itu melumpuhkan ego? Air mata pasti jatuh, sang lelaki maupun sang wanita pasti mengeluarkan air mata karena kesakitan hati yang luar biasa. Ya saya ingat kami berdua menangis untuk membicarakan dan menyelesaikan semua masalah yang kami hadapi. Benar-benar sangat sakit sekali, air mata turun dengan derasnya tanpa henti. Tapi saat ini semuanya sudah berakhir, ya semuanya sudah berakhir dan sudah selesai. Sebuah hubungan percintaan yang sudah berakhir dan selesai pasti menyisakan duka, kemarahan, emosi sampai semua yang berhubungan dengan hubungan percintaan yang sudah usai dihilangkan jejaknya. Wajar kalau semuanya itu dilakukan, karena semuanya adalah usaha yang dilakukan agar bisa melupakan semua kenangan yang sudah hadir dalam sebuah hubungan. Kalau saya sih, silahkan duluan saja menghapus semua foto tentang hubungan kita, silahkan melakukan unfollow untuk semua social media saya, silahkan kamu yang memulainya. Mungkin kalian bertanya mengapa kok nggak saya duluan yang menghapusnya? Biarkan saja karena dia yang memulainya dan dia pun yang mengakhirinya.

Allah Give The Best

Source Image by Google

Semua keputusan pasti sudah ada garisnya, sebuah hubungan akan lancar atau putus tengah jalan adalah sudah takdirNya. Saya yakin Allah akan memberikan yang terbaik pada setiap hambanya. Sakit sih, tapi saya yakin itu yang terbaik. Yang harus kita lakukan saat hubungan cinta usai atau bubar kita harus selalu ikhlas, sabar dan selalu yakin Allah akan menggantinya lebih lagi karena Allah Maha Tahu dan Maha Segalanya pasti setiap hambanya akan diberikan yang terbaik menurut Allah. Sesedih-sedih kita, sesakit-sakitnya kita yuk bangkit percaya aja sama Allah. Mungkin tak semudah mengucapkan tapi kita harus selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik, lebih sabar dan lebih ikhlas lagi. Allah telah memberikan pelajaran dari hubungan kita yang telah usai, banyak sekali pelajaran yang diambil dari sebuah hubungan yang telah usai. Yuk lebih sabar dan ikhlas. Terima kasih. Happy Weekend Teman-teman.

Leave a Reply

