Semua Cerita Pasti Ada Akhirnya


Semua cerita pasti ada akhirnya. Berakhir buruk atau baik semuanya bergantung pada diri kita sendiri dan yang pasti dengan campur tangan Allah. Saya yakin semua cerita akan berakhir seperti yang seharusnya. Allah akan memberikan yang terbaik pada setiap hambanya. Allah sudah menuliskan semua jalan yang harus ditempuh, kita sebagai seorang hamba hanya bertugas untuk mengikuti semua yang telah digariskan oleh Allah. Kita mungkin bisa mengubah jalan ceritanya tetapi yang perlu diingat adalah Allah yang memegang kendali. Sekeras-kerasnya kita berusaha untuk mengubah jalan ceritanya apabila Allah tidak mengizinkan, cerita akan tetap berjalan sesuai dengan garis Allah.

tumbr end quote

Semua cerita sudah memiliki akhir ceritanya masing-masing. Kita sebagai hamba mungkin merasa bahwa Allah tidak adil karena mungkin memberikan akhir cerita yang sangat buruk. Akhir cerita yang sangat buruk menimbulkan kesakitan pada hati, kesakitan yang luar biasa. Wajar bila hati sakit saat sebuah cerita yang diharapkan berakhir dengan indah tetapi berkebalikan malah berakhir dengan sangat buruk. Tetesan air mata semakin deras saat cerita berakhir dengan sangat buruk. Menyelahkan diri sendiri bahkan menyalahkan Allah mungkin menjadi pikiran diri. Ya, mungkin akhir cerita yang sangat buruk itu sangat melelahkan karena begitu banyak air mata yang jatuh, begitu banyak luapan emosi dan kemarahan yang diluapkan dan begitu banyak kecewa didalamnya. Tapi ingatkah kalian bahwa Allah selalu memberikan cobaan dan ujian pada setiap hambanya? Saat akhir cerita yang sangat buruk membuat kalian terpuruk, jatuh, emosi, dan sangat sedih tetapi selalu ada pertolongan Allah didalamnya. Selalu ada kemudahan yang diberikan Allah disetiap akhir cerita yang sangat buruk.

Saya selalu yakin bahwa setiap Allah memberikan cobaan atau ujian kesedihan, Allah akan memberikan kemudahan dan akan memberikan yang terbaik untuk setiap hambanya. Yang Allah mau dari kita adalah yakinlah bahwa Allah selalu ada disisi hambanya, Allah selalu memberikan yang terbaik pada hambanya dengan cara yang tidak diketahui karena Allah Maha Segala-galanya, dan ikhlaslah dengan semua akhir cerita yang telah digariskan oleh Allah. Saat ini pun saya juga merasakan kesedihan yang luar biasa karena akhir cerita yang sangat buruk, saya berusaha untuk bangkit dan berusaha untuk menerima semua ketentuan yang Allah berikan. Saya mencoba untuk kuat dan mengikhlaskan semua yang telah terjadi, karena saya yakin Allah akan memberikan yang terbaik untuk saya di waktu dan ditempat yang terbaik menurut Allah. Akhir cerita yang sangat buruk pasti akan menghampiri kita, walaupun sulit dan mungkin sampai tertatih-tatih untuk bangkit kembali tapi saya selalu yakin akhir cerita yang sangat buruk ini akan menguatkan kita. Allah sangat tahu hambanya, dan Allah tahu bahwa kita pasti kuat, kita pasti bisa menghadapi semua akhir cerita yang sangat buruk ini dengan senyuman yang mengembang. Terima kasih Ya Allah karena Engkau telah memberikan ujian ini, semoga hamba bisa menghadapi semua ketentuanmu dengan kuat, sabar dan ikhlas. Hamba yakin keputusanmu adalah yang terbaik untuk hamba dan hamba yakin Engkau akan memberikan yang terbaik untuk Hamba pada saatnya nanti.

Source Image by lovequotespics.tumblr.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s