Memangnya Kamu Siapa Sih!


Kadang kala kita sebal dan jengkel dengan beberapa orang. Apalagi kalau tiba-tiba orang yang biasa bertemu kita setiap hari, mengobrol bersama malah berubah kebalikannya. Biasanya selalu mendengarkan dan berbicara tetapi ini kita sapa pun mereka sepertinya enggan menjawab semua pertanyaan kita padahal hanya pertanyaan yang biasa ditanyakan setiap hari. Sering sekali saya merasakan seperti ini, saat menyapa dan orang yang disapa membuat jengkel dengan mengeluarkan kata atau kalimat yang membuat kita bete akhirnya. Nih misalkan ya :

S = Saya
D = Dia

S : Halo
D : Aku pulang kerja, ini barusan sampe rumah
S : Oalah, buruan makan km
D : Ntar aja makannya, masih mau ngerjain tugas dulu
S : Oh gitu, kalo sudah selesai tugasnya jangan lupa makan km
D : Iya, bawel ah

Nah, jengkel kan udah diingetin makan malah dibilang bawel. Hal yang biasa dan sering terjadi, tapi ya yang bikin jengkel disini adalah udah diingetin makan malah dibilang bawel, kalo ngga diingetin makan bilangnya ngga perhatian kan kampret kalo gitu. Mungkin dimata lelaki tulisan saya ini lebay ya soalnya hampir semua lelaki mungkin pernah bilang ini ke pacar ato ke Ibu malahan. Walaupun mungkin menyebalkan diingetin gitu dan mungkin diulang-ulang tapi kan bisa kalimat “bawel ah” diganti dengan kalimat yang lebih halus gitu misalkan “iya, ntar aku makan” atau dengan yang kalimat panjang “iya, nanti makan kok. kamu juga buruan makan nanti cacing-cacing diperutmu nggak berkembang lho” Kan enak bacanya, kalo balesnya dengan kalimat yang bagus. Ayolah pasti bisa kan kalian mengubah kalimat itu, ngga susah kok.

Tapi kalau kalian masih belum bisa atau tidak bisa mengubahnya mungkin yang bisa diucapkan adalah “Memangnya kamu siapa sih!” nah kan jadi berabe kalau kalimat itu udah keluar. Kalimat biasa sih tapi dibalik itu ada ekspresi kemarahan lho didalamnya. Harusnya ya kalian bersyukur masih ada yang ngingetin ini itu, suatu saat pasti akan kangen diingetin saat yang ngingetin udah ngga ada disamping kalian. Sedikit cerita dari saya nih, semoga yang baca tulisan saya ini bisa lebih memilih kata untuk digabungkan menjadi 1 kalimat. Good Luck guys, Thank for reading.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s