Beautiful Inside or Beautiful Outside?


Hai semuanya, saat ini lagi minder sama diri sendiri. Ya semua wanita saya rasa cantik, tapi saat ada wanita lebih cantik pasti pernah merasa iri. Seperti yang terjadi pada saya saat ini, minder mulai datang. Saya memang seorang perempuan yang hanya berdandan sewajarnya. Hanya memakai pelembab, bedak dan lipstik atau lipbalm. Disaat semua wanita memakai make up yang sedikit tebal, saya masih dengan style saya yang biasa saja. Wajar ngga sih kalau hanya memakai make up yang sederhana saja seperti saya? Kadang minder iri bercampur jadi satu, dan mulai membanding bandingkan diri saya sendiri dengan wanita bermake up. Ah saya rasa saya tidak perlu membanding-bandingkan diri saya dengan orang lain karena saya yakin setiap manusia diciptakan pasti punya kekurangan dan kelebihan. Dan yang pasti semua wanita cantik kok.

Saya pernah bertanya pada 2 orang lelaki, lebih memilih wanita bermakeup tebal atau hanya bermakeup natural, dari 2 orang lelaki yang saya tanyakan jawaban mereka sama yaitu mereka memilih wanita yang bermakeup natural. Menurut mereka bermake up seharusnya disesuaikan dengan kondisinya, misalkan kalau kondisinya mau ke acara pesta atau nikahan sodara atau teman bolehlah bermake up sedikit tebal. Hanya sedikit tebal lho bukan tebal karena menurut mereka kalau bermake up tebal setiap hari pasti akan aneh melihat wanita itu tanpa make up dan mungkin bisa saja tidak mengenalinya kalau tanpa make up. 2 orang lelaki yang pernah saya tanyai adalah adik saya dan pacar saya. Menurut adik saya kalau wanita memakai make up yang tebal sisi naturalnya tidak bisa terlihat pastinya dan akan terbiasa melihat wanita tersebut dengan make up, beda dengan wanita yang bermake up natural. Saat wanita bermake up natural dalam sehari-hari akan terlihat lebih cantik bila mereka memakai make up yang sedikit tebal. Dan menurut pacar saya, bila bermake up sangat tebal dia malah tidak suka melihatnya. Itu opini dari 2 orang lelaki yang pernah saya tanyai sih, kalau menurut lelaki yang lain saya kurang tahu yaa hahaha.

Jadi kalau saya bisa menyimpulkan sedikit dari tulisan saya ini, wanita memang harus merias diri dengan atau tanpa make up. Make up memang diperlukan untuk membuat tampilan wajah kita lebih bagus dan bersinar tetapi alangkah baiknya make up disesuaikan porsinya. Disesuaikan dengan kondisinya, kita mau kemana dan akan menemui siapa. Bila hanya acara informal atau tampilan sehari-hari wanita sebaiknya menggunakan make up yang natural dan bila acara sudah menuju ke formal yang membutuhkan penampilan ekstra cantik luar biasa para wanita bisa menggunakan make up yang sedikit tebal sampai sangat tebal tergantung acaranya dimana. Eh tapi ada yang lebih penting lagi, selain make up ada baiknya kepribadian kita juga baik istilah kerennya inner beauty. Kalau luarnya sudah cantik luar biasa tapi kepribadiannya masih kurang bagus rasanya masih belum bisa dibilang awesome deh, jadi semuanya harus seimbang beautiful inside and beautiful outside. Thanks for reading guys.

Leave a Reply

