Red Planet Hotel Bekasi


Beberapa waktu yang lalu setelah saya mengunjungi Bali dan menginap di Cozy Stay Hotel Bali, perjalanan saya dilanjutkan ke kota Bekasi. Ya saya ditugaskan di kota ini selama 2 hari. Dari kantor dipilihkan hotel tune yang dekat dengan Blu Plaza, atau lebih tepatnya dikawasan Blu Plaza Bekasi. Dari Bandara Soekarno Hatta saya naik bis Damri tujuan Bekasi dengan biaya Rp. 60.000. Bis Damri ini menurut informasi yang saya dapat setiap jam ada perjalanannya dan pada waktu itu saya dari Bandara Soekarno Hatta sudah cukup larut yaitu jam 9 malam. Saya pun kuatir kalau tidak ada bis Damri jam segitu, tapi alhamdulillah setelah insiden hilangnya gembok di koper saya, saya buru-buru ke loket Bis Damri yang ada diterminal 3 seingat saya masih ada bis Damri rute bekasi. Saya beli tiketnya seharga Rp. 45.000 untuk Damri reguler dan kebetulan waktu itu saya masuk bis Damrinya yang Royal Class sehingga ada tambahan Rp. 15.000 jadi total bis Damrinya adalah Rp. 60.000. Perjalanannya cukup lama sekitar 2 jam kurang lebih karena malam saya rasanya cepat haha.

Setelah naik bis Damri dan setelah mengobrol dengan pak kenek bisnya saya disarankan untuk turun di Halte islamic center bekasi dan naik taksi untuk sampai ke hotel tune bekasi. Setelah turun dan dihalte tersebut sudah banyak taksi yang antri dan pilihan saya ke taksi warna biru seperti biasa. Lucunya adalah pak Tukang taksi ini nggak tahu dimana letanya hotel tune bekasi yang di kawasan Blu Plaza Bekasi. Setelah nanya-nanya dan kami menemukan 1 hotel dikawasan Blu Plaza dan itu bukan hotel Tune seperti yang saya kira. Hotel itu bernama Red Planet, saya minta tolong pak supir taksi untuk turun dan menanyakan apakah hotel Red Planet itu hotel Tune Bekasi. Dan turunlah pak supir, setelah berdiskusi dengan receptionisnya ternyata memang benar itu adalah Hotel yang saya maksud tetapi bukan hotel Tune tapi hotel Red Planet. Setelah itu saya keluar dan memasuki hotel, taksinya sekitar Rp. 25.000 dari halte Islamic Center. Karena penasaran saya menanyakan pada resepsionis mengenai perpindahan Hotel Tune menjadi Hotel Red Planet dan si recepsionis menginformasikan pada saya bahwa dulunya memang hotel tersebut adalah Hotel Tune Bekasi, tetapi sekarang sudah berganti nama dengan Hotel Red Planet. Baiklah karena sudah sangat larut saya check in di hotel ini, saya buru-buru dan memberikan data saya ke resepsionisnya dan diberilah kunci kamarnya. Yang bikin kaget adalah saya dilantai 9 lantai atas sendiri haduh kok ya di lantai 9 dan yang bikin agak nggak enak hati saya sendirian, ya sendirian. Naik lift ke lantai  9 dan saya tidak bisa membuka pintu kamarnya haha. Sudah saya coba terus menerus dan tetap tidak bisa, akhirnya saya menelpon resepsionis untuk bantuan beberapa menit kemudian datanglah bantuan dan hebatnya setelah kunci diletakkan eh terbuka dengan cara didorong hahha haduh-haduh ndesonya saya. Saya bukanya dengan memegang gagang pintunya tapi ngga didorong haahaha. Ini nih isi kamarnya ceki-ceki :

– Bed
– AC
– Brankas Kecil
– Kipas Angin atas
– TV
– Air Mineral
– Handuk
– Sampo dan sabun cair
– Sabun Batang
– Hanger

Berikut penilaian saya :

> Kebersihan 8/10
> Harga 6/10
> Pelayanan 8/10
> Makanan (Breakfast) 7/10
> Parkir 7/10

Untuk breakfast kalian bisa menikmati breakfast di restoran persis disebelah hotel ini, saya lupa nama restorannya apa. Jadi breakfast tidak disediakan langsung oleh Hotel tetapi direstoran sebelah hotel. Buat kalian yang akan menginap di Tune Hotel Bekasi jangan keliru ya sekarang namanya Red Planet Hotel. Ada yang mengalami kejadian yang sama seperti saya? tulis dicomment box ya. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s