Dunia Kerja


Kali ini saya akan menjelaskan mengenai dunia kerja yang saya alami. Setelah lulus SMA saya bekerja di sebuah perusahaan di daerah Surabaya. Persaingan yang terjadi dikantor saya ini masih termasuk golongan yang biasa saja. Hanya sekedar saling menang sendiri dan menjadi yang paling baik dimata si bos. Hal ini sudah saya alami dan sudah hafal kalau ada pekerja yang modelnya seperti ini. Beberapa bulan yang lalu saya pindah kerja ke perusahaan lain, dan lingkungan kerjanya awalnya saya anggap biasa saja bahkan lebih bagus dari perusahaan tempat saya bekerja kemarin. Hari terus berjalan dan bulan pun ikut berganti saya sadar ternyata dunia kerja memang luar biasa. Akan susah membedakan mana yang jahat dan mana yang baik, mana yang pasang muka beneran dan mana yang bermuka dua. Ternyata memang benar kata orang kalau dunia kerja memang kejam hahaha.

Banyak orang yang rela menjatuhkan satu sama lain demi terciptanya nama baik orang tersebut. Wih sungguh hal yang sudah biasa kata pacar saya kalau yang seperti ini. Permasalahan serius sih tapi pinter-pinternya kita aja deh dalam menyikapinya seperti apa, kalau dijahatin sama orang ya bisa aja kita bales tapi kalau misalkan kita nggak mau bales ya sudah biarkan yang Maha Segala-galanya yang membalasnya.

Yang penting dalam bekerja adalah selalu jujur dalam segala hal tidak berbuat curang dan melakukan semua tugas dengan baik tanpa merugikan siapapun. Kalau ada yang nggak suka sama kita misalkan, ya cuekin ajalah santai aja. Udah nih sedikit cerita dari saya yang mengalami hal yang sama seperti saya boleh dishare di comment box ya. Terima kasih.

Leave a Reply

