Nasi Goreng Kambing IBC


IBC, siapa yang tidak tahu IBC. Tempat makan terkenal yang menyajikan banyak sajian masakan Indonesia. IBC, Ikan Bakar Cianjur menyediakan berbagai macam menu masakan dan yang sangat dijagokan tentunya olahan ikan yang super nikmat. Nah kali ini saya mencoba untuk memesan menu nasi goreng kambing yang ada di restoran ini. Kata si pacar, waktu ke IBC sempat lihat menu nasi goreng kambing tapi nggak sempat mencicipi rasanya.

Nah mumpung makan siang kami berdua capcus ke IBC buat nyobain menu nasi goreng kambing. Kebetulan saat itu saya lagi mencoba makan siang di IBC daerah jalan Kertajaya Surabaya. Tempatnya cukup besar dan pas jam makan siang ternyata banyak yang mampir ke IBC untuk mengenyangkan perut mereka. Saat kami berdua datang rumah makan ini sudah nampak ramai. Ditempat makan ini kalian bisa memilih tempat duduk mana yang diinginkan. Mau yang bisa merokok atau yang berAC disini ada. Kebetulan saya menempati ruang yang bisa untuk merokok. Duduklah kami disebuah meja, beberapa menit kemudian ada pegawai yang menghampiri. Kami diberikan menu masakan yang disediakan di rumah makan IBC ini. Sambil sibuk mencari dimanakah menu nasi goreng kambing berada ada satu petugas lagi laki-laki mengantarkan minuman pada kami walaupun hanya air putih tapi cukup lah untuk minum sambil menunggu pesanan kami datang. Dan dicatatlah menu 2 nasi goreng kambing, 1 es teh manis dan 1 es jeruk degan. Berhubung waktu saya yang nggak bisa lama kalau lunch diluar maka dari itu kami memesan menu nasi goreng kambingnya.

Saat kami ngobrol-ngobrol asyik datanglah mbak-mbak yang tadi yang mencatat pesanan kami dengan membawa 1 tempat kecil dengan 2 bungkus beruliskan IBC. Dan ternyata kata si Pacar, bungkusan itu isinya tisu basah. Mungkin kalian butuh tisu basah sebelum makan bisa dipakai. Sekitar 10-15 menit kami menunggu makanan yang kami pesan, pesanan kami datang. 2 nasi goreng kambing, 1 es teh dan 1 es jeruk degan. Saya benar-benar kaget dengan porsinya, porsinya besar sekali. Saya sempat mikir apakah muat porsi sebesar ini diperut saya? Si pacar ketawa-ketawa gara-gara ngeliat ekspresi saya yang lebay karena banyaknya porsi nasi goreng kambingnya. Pacar saya hanya bilang, ” Sayang, nasi goreng seporsi itu kamu harus habisin iah. Kudu abis ga boleh ga abis.” Lha sebelum makan udah diultimatum pacar buat ngabisin hahahha. Dengan kata bismillah dan doa sebelum makan, mulailah makan dan rasanya bener-bener enak banget nasi gorengnya enak banget. Daging kambingnya empuk banget aahhh bener-bener nikmat nasi goreng kambingnya. Beruntung saya sangat lapar pada siang itu jadi  1 porsi nasi goreng kambing yang banyak itu akhirnya habis saya makan. Kan sayang kalo nggak dimakan, wong enak gini hahaha.

Nasi goreng kambingnya IBC recommended untuk dicoba, kalau misalkan bosan dengan olahan ikan yang di IBC kalian bisa mencoba menu nasi goreng kambingnya yang nggak kalah enak dengan olahan ikan. Nih foto-fotonya langsung cekidot😀

Kalau ada yang mau berbagi tentang nasi goreng kambing yang enak di Surabaya bisa komen di komen box iah, mungkin saya bisa coba tempat yang kalian informasikan. Terima Kasih.

Leave a Reply

