La Planca, Seminyak – Bali

La Planca Bali, asing sekali saat pertama kali mendengar nama La Planca. Kebetulan lagi di Bali beberapa waktu yang lalu saya dengan teman-teman saya mendapatkan hari bebas bermain kemana pun selama 1 hari. Sambil mikir mau pergi kemana teman saya nyeletuk, ke La Planca aja, aku juga belum pernah kesana kata Mbak Lidya. Nah bingung kan apa itu La Planca? tempat apaan dan tempatnya dimana. Mbak Lidya ini bercerita pada saya dan Arta teman saya waktu itu kalo La Planca itu tempat yang recomended untuk dikunjungi. Kok tau kalo tempat itu recomended banget karena Mbak Lidya lihat di websitenya Tripadvisor, menurut Tripadvisor tempat recomended di Bali salah satunya La. Planca. Wohooo tempat baru nih, mumpung di Bali waktu itu kami mampir. Kebetulan hotel saya di daerah Kuta, Bali jarak dari Kuta ke La Planca yang kebetulan di daerah Seminyak lumayan dekat sih paling sekitar setengah jam itu dengan perjalanan naik taksi iah kalo jalan kaki iah jauh hehehe.

Perjalanan ke La Planca dilakukan setelah kami makan siang. Setelah makan siang kami memutuskan balik ke hotel dulu sambil  siap-siap pergi kesana. Waktu memutuskan pergi kesana sebelumnya kami sudah ngobrol-ngobrol kalo disana itu tempatnya kebanyakan bule dan mungkin harga makanan dan minumannya mahal. Kebetulan juga hari itu sudah hampir selesai liburan kami di Bali dan uang pun sudah menipis, jadi sangking kepinginnya ke La Planca kami nekat pergi, nanti disana pesan minum 1 aja untuk bertiga iah kan bisa minum bareng-bareng. Rencana dari hotel sih gitu, yuk lihat kenyataannya.

Perjalanan dari hotel ke La Planca kami naik taksi dan kebetulan ada Hari Raya Galungan di Bali jadi hampir semua toko tutup kami pikir La Planca juga tutup tapi ternyata tidak. Waktu naik taksi, Pak Supirnya sedikit kebingungan dimanakah La Planca karena kami hanya bilang nama jalannya aja. Setelah mikir sejenak Pak Supirnya inget dan langsung mengantarkan kami kesana. Biaya taksinya kira-kira 20 ribuan sepertinya saya lupa-lupa ingat. Sampai di daerah pantai seminyak kami bingung menentukan dimanakah La Planca berada. Karena ada 2 tempat yang mirip seperti itu. Sambil jalan kami akhirnya menemukan tempat La Planca. Dan kebetulan belum buka juga sekitar jam setengah 4 kami sampai disana. Sang petugas bilang tunggu aja disana dulu nanti kami panggil kalo sudah siap. Para petugas lagi menyiapkan kursi-kursi dari pasir yang lucu-lucu. Sebelum siap kami duduk di cafenya diatas bukan di pantainya. Kami disodorin menu tuh dan bener kan harganya lumayanlah lumayan mahal juga sih. Tapi mungkin nggak mahal-mahal banget sih kalo dibandingkan dengan resto dan cafe di Surabaya. La Planca ini untuk kalangan menengah sampai high class. Untuk harganya ada 1 gelas es teh dihargai Rp. 27.000. Pesanlah kami 1 gelas es teh dan 1 botol San Miguel Light. San Miguel Light ini seperti bir gitulah. Disini saya nggak pesan minum sementara hanya 2 menu aja yang kami pesan. Saat kursi-kursi sudah siap kami memilih tempat yang viewnya bagus sambil lihat matahari terbenam. Duduklah di kursi-kursi lucu di pantai. Seneng banget sih disini karena bisa cuci mata banyak bulee dong disana. Oh iah untuk pesen makan atau minum biasany masing-masing pengunjung harus memesan makan atau minum. Kalau nggak pesan, pasti diharuskan pesan. Wajarlah kan masuk La Plancanya juga gratis jadi kita diharuskan makan atau minimal minumlah sambil menikmati suasana sunset.

Kalo saran saya, kalo mau kesana dateng agak sorean deh biar dapet tempat duduk dipantainya. Kalau kalian dateng udah mepet mau sunset kebanyakan sih nggak dapet tempat buat duduk dipantainya. Silahkan dicoba main kesana, semoga review saya bisa membantu. Ada yang sudah pernah ke La Planca sebelumnua? Cerita di comment box iah. Thank You.