Review Love In Paris New Season


Kan saya pikir mau ditayangin lanjutannya Love In Paris New Seasonnya eh sampai sekarang belum ada lanjutannya jadi saya buat deh reviewnya. Maapkanlah baru sempat update review love in paris season 2. Lagi banyak kerjaan banget sih banyak deadline juga. Nah mumpung lagi sedikit longgar yuk kita mereview Love In Paris New Season ato Love In Paris Season 2. Buat kalian yang belum pernah nonton Love In Paris bisa cek post saya yang berjudul Review Love In Paris. Mari kita mulai iah reviewnya.

Dalam Love in Paris season pertama diceritakan bahwa Rafa dan Reno tergolek berbaring dirumah sakit. Rafa masuk rumah sakit dan kritis karena Rafa mengalami kecelakaan yang sangat parah. Sedangkan Reno masuk rumah sakit karena mengetahui surat dari rumah sakit untuk Yasmin, Yasmin mengalami peningkatan stadium kanker. Yasmin masuk ke stadium 3 kanker darah. Reno shock sekali saat membaca hasil surat rumah sakit. Reno mengalami serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit. Yasmin sangat shock saat mendengar kedua orang yang sangat dia cintai masuk rumah sakit. Yasmin menemukan surat Rafa yang ditujukan padanya, Yasmin membaca surat itu dan sangat mengejutkan

Rafa bilang pada Yasmin kalo Rafa mengalami kejadian yang akan menghilangkan nyawanya Rafa mau mendonorkan jantungnya untuk Reno, agar Reno bisa tetap hidup dan selalu berada disamping Yasmin setiap hari dan agar Rafa selalu bisa merasakan keberadan Yasmin dan cintanya saat berada dalam tubuh Reno. Yasmin sangat terkejut dengan wasiat yang Rafa sampaikan padanya melalui surat. Yasmin mengalami dilema yang begitu hebat, disatu sisi dia menginginkan Rafa selalu hidup dan menemaninya selalu di satu sisi Reno yang dia cintai harus segera mendapatkan donor jantung yang tepat untuk menyelamatkan hidupnya. Kondisi Rafa semakin lama semakin kritis dan kemungkinan hidup sangat tipis. Yasmin memutuskan untuk memberikan surat Rafa kepada mamanya karena Rafa bilang diakhir suratnya kalau surat itu harus diberikan mamanya bila Yasmin sudah membacanya. Bu Andien mamanya Rafa membaca surat itu dan menangis, mama Rafa tidak mau memberikan jantung Rafa untuk Reno dengan alasan apapun. Yasmin terus mendesak Bu Andien untuk melakukan wasiat terakhir Rafa karena Rafa bilang kalau wasiatnya harus dilakukan. Aqila yang mendengar kabar tersebut sangat marah dan membenci Yasmin. Aqila berusaha untuk selalu menyelamatkan Rafa dalam keadaan apapun walaupun kemungkinan hidup Rafa sangat kecil. Aqila tetap meyakinkan Andien untuk tidak memberikan jantung Rafa pada Reno. Yasmin semakin bingung karena Ibu Andien tetap tidak mau memberikan jantung Rafa pada Reno, sedangkan kondisi Reno sudah tidak memungkinkan. Bisa-bisa Yasmin kehilangan kedua orang yang dia cintai. Yasmin terus berdoa dan berusaha untuk melakukan wasiat Rafa.

Akhirnya Andien menandatangi persetujuan untuk mendonorkan jantung Rafa kepada Reno. Yasmin senang dengan keputusan Andien tapi di lain sisi Yasmin harus merelakan kehilangan Rafa untuk menyelamatkan Reno.  Operasi pun dilaksanakan, beberapa jam kemudia operasipun selesai. Yasmin tetap bisa berada disamping Reno tapi Yasmin kehilang Rafa sahabatnya yang sellau ada untuknya mulai dari dia kecil. Saat pemakaman Rafa, Yasmin pergi menemui Andien untuk menanyakan dimana makam Rafa tapi Andien tidak memberitahu Yasmin dimanakan makam Rafa. Andien hanya bilang pada Yasmin kalo Yasmin harus melanjutkan hidupnya bersama Reno dan Andien melanjutkan hidupnya tanpa Rafa. Dan Andien berpesan pada Yasmin untuk melupakan Rafa dan jangan lagi memasuki kehidupan Andien. Yasmin harus menjauhi Andien dan melupakan semua tentang Rafa. Yasmin tetap kukuh untuk mengetahui dimana makam Rafa tapi Andien tetap tidak memberitahunya. Di rumah Rafa, Yasmin sangat mengingat semua kejadian yang terjadi dirumah Raffa, tapi semuanya itu akan jadi kenangan saja karena Raffa sudah meninggal dan tidak akan kembali lagi.

Mama Raffa sudah tidak mau berhubungan lagi dengan Yasmin, mama Raffa memilih pergi menjauh dari Yasmin dan memilih untuk menata kehidupannya lagi dari awal. Yamin sangat terpukul saat mendengar keputusan mama Raffa untuk pergi menjauhinya. Yasmin pun sangat sedih karena sahabatnya Raffa meninggal dan jantungnya berada dalam tubuh Reno sekarang.

Reno tersadar dan perlahan-lahan pulih, Reno senang sudah mendapatkan jantung baru yang bisa mempertahankan hidupnya. Pada suatu ketika Reno menanyakan akan keberadaan Raffa, Reno sangat jengkel dengan Raffa kenapa dia tidak ada disini menjenguknya. Yasmin pun menangis, Yasmin tidak kuasa memberitahukan keberadaan Raffa pada Reno. Yasmin terus didesak Reno untuk memberitahukan dimanakah Raffa berada. Yasmin pun menceritakan kejadian kecelakaan Raffa dan mengatakan bahwa Raffa ada di dalam tubuh Reno, jantung Raffa yang tertanam pada tubuh Reno. Raffa sudah meninggalkan kita semua dan hanya memberikan jantungnya untuk Reno. Reno sangat terpukul saat mengetahui berita tersebut. Reno sangat menyayangkan kejadian itu. Reno sangat berterima kasih pada Raffa karena jantungnyalah yang telah membuatnya bertahan hidup sampai sekarang dan akan terus hidup menemani Yasmin sampai akhir nanti.

Reno sudah pulih dari operasinya dan mengajak Yasmin pergi ke Paris bersamanya. Mereka berdua ingin menepati janji bersama untuk kembali lagi ke Paris. Yasmin pun berobat juga di Paris, dengan bantuan papa Reno Yasmin dibiayai untuk berobat di Paris agar bisa sembuh dan bisa menemani Reno dalam keadaan sehat. Tapi saat yasmin berada disamping Reno, Yasmin tidak merasakan kehadiran Raffa, Yasmin tidak merasakan Raffa bersamanya walaupun dia tahu bahwa jantung Raffa yang ada di dalam tubuh Reno. Yasmin hanya merasakan Reno tanpa kehadiran Raffa.

Saat Yamsin memeluk Reno, Yasmintak merasakan kehadiran Raffa sedikitpun. Yasmin sangat merindukan Rafa karena Rafa meninggalkannya begitu cepat. Reno pun merasa sangat bersalah pada Rafa, kenapa harus Rafa yang mendonorkan jantunya untuk Reno. Reno pun bertanya kenapa Rafa sampai rela melakukan itu semua, jawabannya hanya karena Yasmin. Rafa percaya kalau Reno bisa membuat Yasmin sangat bahagia karena mereka berdua saling mencintai. Untuk mengenang Rafa, Reno dan yasmin bersama-sama menyimpan semua kenangan Rafa di dalam hati mereka masing-masing. Reno sangat berterima kasih pada Rafa karena dia telah mendonorkan jantungnya pada Reno. Yasmin pun snagat berterima kasih karena Rafa telah mau berkorban untuk mendonorkan jantungnya pada Reno walaupun pada akhirnya Rafa meninggal. Reno dan Yasmin snagat terpukul atas kejadian meninggalnya Rafa.

Reno telah berjanji pada Yasmin untuk membawa Yasmin ke Paris lagi untuk mengulang semua kejadian yang buruk menjadi kejadian yang menyenangkan. Yasmin kesana juga sekalian untuk berobat menyembuhkan penyakit kankernya dengan dibiayai oleh papa Reno. Mereka berdua berangkat ke Paris bersama-bersama dan hanya berdua. Kekuatan cinta mereka membuat semua orang yang melihat sinetron ini pasti ngiri banget. Kasih sayang mereka seakan-akan terasa banget sampai-sampai seneng banget ngeliatnya. Padahal kan iah cuman sinetron aja tapi senengnya juga luar biasa. Mereka berdua saling menyayangi, mencintai dan saling menjaga. Reno menjaga Yasmin agar Yasmin tidak takut dengan pengobatannya dan sebaliknya Yasmin menjaga Reno untuk tetap bahagia dan selalu tertawa bersamanya.

Disisi lain ada kejanggalan yang terjadi. Aqila dan mama Rafa kembali ke Paris dan melanjutkan hidup mereka masing-masing. Aqila yang sebenarnya adalah saudara kembar Yasmin, Aqila malah membohongi saudara kandungnya sendiri. Aqila sengaja menyembunyikan kebenaran dari Reno dan Yasmin mengenai Rafa. Memangnya Rafa kenapa? apa yang terjadi pada Rafa sebenarnya dan bukankah Rafa sudah meninggal? Iya itu juga pertanyaan yang saya tanyakan sepanjang film ini berlangsung.  Jawaban dari pertanyaan saya satu persatu terjawab. Kebenaran Rafa terungkap, Rafa tidak mendonorkan jantungnya untuk Reno, Rafa masih hidup dan tidak jadi mendonorkan jantungnya untuk Reno. Aqila tidak mengijinkan jantung Rafa diambil oleh Reno, Aqila berjuang untuk kehidupan Rafa dan mencari donor yang tepat untuk Reno. Iya Rafa masih hidup, Rafa masih hidup dan dirawat oleh Aqila dan mama Rafa. Kebenaran ini sengaja disembunyikan dari Reno dan Yasmin agar Rafa meninggalkan Yasmin dan agar Aqila bisa mendapatkan Rafa seutuhnya. Tapi syaangnya adalah kebenaran ini telah diketahui oleh ayah Reno dan dokter pribadi Reno. Mereka berdua sengaja menyembunyikan kebenaran ini karena permintaan dari mama Rafa.

Saat Yasmin tidak merasakan Rafa dalam tubuh Reno, Yasmin terus bertanya apakah Rafa benar-benar telah meninggalkan dia dan mendonorkan jantungnya untuk Reno. Saat Yasmin bergejolak seperti itu Yasmin merasa semuanya sia-sia, karena kenyataannya Rafa sudah meninggal dan sudah pergi meninggalkan dia. Saat Yasmin dan Reno jalan-jalan di Paris dan saat mereka berdua memotret sekeliling Paris tanpa snegaja saat Yamsin melihat hasilnya ada sosok Rafa disana. Rafa terlihat jelas dan tertangkap kamera oleh kamera Yasmin. Yasmin langsung syok dan bingung apakah benar itu Rafa. Yasmin berusaha mencari keberadaan Rafa. Yasmin menutupi keberadaan Rafa dan menutupi temuan barunya di fotonya kalo Rafa masih hidup. Yasmin tidak berani bilang pada Reno. Sampai suatu saat Yasmin mendatangi mama Rafa dan Aqila untuk menanyakan keberadaan Rafa yang sebenarnya. Tapi Yamsin tak mendapatkan jawaban apapun dari mama Rafa dan Aqila.

Sampai suatu saat Yamsin menuju jalan pulang Tuhan mempertemukan mereka berdua. Yasmin dipertemukan dengan Rafa. Sebelum Yamsin bertemu Rafa, Rafa sudah sering diingatkan oleh mamanya dan Aqila untuk tidak berkeliaran di Paris karena Yamsin sudah mengetahui kalo Rafa masih hidup tapi Rafa hanya bisa berkata aku sudah berusaha untuk menghindari Yasmin dan Reno tapi kalau takdir mempertemukan kami berdua aku tidak bisa berbuat apa-apa. Dan takdirpun mempertemukan mereka. Yasmin bertemu Rafa saat gelang Yasmin nyangkut di jaket Rafa dan saat membenarkan gelangnya Yasmin pun melihat di jaket siapakah gelang itu nyangkut. Dan ternyata gelang itu tersangkut di jaket Rafa. Kagetlah Yasmin dan dengan berusaha keras Yasmin menejar Rafa untuk memastikan apakah itu benar-benar Rafa atau bukan. Rafa yang sebelumnya sudah tau kejadian ini akan cepat atau lambat terjadi dengan santainya mempercepat langkahnya untuk pergi meninggalkan Yasmin karena janjinya pada mamanya untuk tidka bertemu Yasmin dan melupakan Yasmin. Yamsin terus mengejar rafa sampai Yasmin terjatuh dan Rafa tetap membiarkan Yasmin terjatuh walaupun dalam hati Rafa sangat menyayangi Yasmin dan ingin membantu Yamsin tapi dia tak punya hak untuk menolong Yasmin. yasmin pun tak kehilangan akal. Yasmin berusaha naik ke atas sebuah gedung dan ingin loncat hal itu dilakukan untuk menguji Rafa, apakah itu benar-benar rafa atau bukan. Karena kalu memang Rafa, Rafa akan menghampiri Yamsin dan tidak akan membiarkan Yamsin terjatuh dan terluka. Semua orang yang berada di bawah gedung melihat ke atas dan melihat Yasmin dan diantara gerombolan tersebut ada Rafa yang juga melihat Yasmin diatas gedung dan siap melompat. Dnegan sekuat tenaga Rafa masuk ke gedung itu untuk menolong Yasmin tanpa pikir panjang lagi Rafa terus berlari dan berushaa menolong Yasmin. Rafa tidak lagi memikirkan janjinya, yang dia pikirkan hanya menyelamatkan Yasmin. Saat Yasmin tau Rafa berada diatas untuk menolongnya Yasmin benar-benar yakin kalo dia benar-benar Rafa. Rafa yang selama ini sudah meninggal ternyata belum meninggal. Rafa yang selama ini selalu ada buat Yasmin sekarang pun masih ada disaat Yasmin butuh pertolongan. Yasmin dan Rafa saling berpelukan dan menangis. Mereka berdua terisak saat mereka berdua berpelukan. Yasmin dan Rafa memendam rasa rindu yang luar biasa. Yamsin merindukan sosok Rafa dan Rafa pun sama merindukan Yamsin yang selama ini dia cintai. Saat pertemuan ini saya dibuat menangis oleh adegan yang luar biasa ini. Hidupnya Rafa membuat saya menangis tersedu-sedu karena melihat Yamsin yang menangis di pelukan Rafa.

Rafa dan Yasmin saling berbicara, Yamsin pun menanyakan pada Rafa mengapa hal ini dia lakukan. hal itu dia lakukan untuk menjauh dari Yasmin bisa hidup dengan damai tanpa dibayang-bayangi Rafa. Dan agar Rafa tidak ketergantungan lagi dnegan adanya Yasmin. Karena sudah ada Aqila yang shearusnya mendampingi Rafa bukan Yasmin. Yasmin hanya milik Reno, cinta Yamsin hanya untuk Reno bukan untuk Rafa.  Setelah Rafa berbicara pada Yasmin dan memberikan nasehat pada Yasmin, Rafa pun meninggalkan Yasmin. Disatu sisi Yasmin sangat sedih karena Rafa menghindar darinya tapi disisi lain Yasmin senang karena Rafa masih hidup. Yasmin mengatakan pada Reno kalau Rafa masih hidup, cepat atau lambat Reno pasti tahu keberadaan rafa dan Yamsin pun mengatakan pada Reno tentang keberadaan Rafa. Reno pun marah kenapa harus membuat sandiwara Rafa meninggalkan seolah-olah Rafa adalah pahlawan dalam tubuh Reno. Reno kecewa dan Reno pun mempertanyakan jantung siapa yang berada di dalam tubuhnya kalau bukan jantung Rafa.

Sementara Reno terus mencari tau siapa yang menjadi donor jantungnya, Aqila dan Rafa semakin dekat. Tapi sayang cinta Rafa hanya untuk Yasmin bukan untuk Aqila. Disaat pencarian siapakah yang menjadi donor jantung Reno, Reno sudah hampir putus asa untuk mencari siapakah yang menjadi pendonornya. Rafa yang mengetahui tentang pemilik jantung ditubuh Reno pun bungkam, Aqila pun begitu. Tanpa sengaja muncullah seorang perempuan baru yang bernama Paris, Paris adalah seorang wanita yang yang mempunyai toko di kota Paris. Sering kali Paris dan Reno bertemu tapi entah mengapa ada sesuatu yang berbeda saat Reno bertemu dengan Paris, begitu pula dengan Paris. Ada apakah antara Reno dan Paris? Seringnya bertemu membuat Paris mulai jatuh cinta pada Reno. Dan kebetulan Yasmin adalah sahabat Paris saat di Paris karena Paris adalah bos Yasmin untuk pemotretan baju-baju di butik Paris. Paris terus menceritakan tentang Reno pada Yasmin tanpa Yasmin ketahui bahwa laki-laki yang diceritakan oleh Paris adalah Reno. Yamsin juga bercerita tentang Reno pacarnya kepada Paris tapi Reno dan Paris sangat sulit dipertemukan saat Yasmin ingin memperkenalkan Reno adalah pacarnya pada Paris. Entah apa yang akan terjadi kelanjutannya.

Rafa menyimpan sebuah surat untuk Yasmin, surat tentang kecintaan Rafa pada Yasmin yang tak akan bisa tergantikan oleh siapapun. Cinta untuk Yasmin selalu disimpan Rafa di hatinya yang paling dalam. Rafa memasukkan surat itu pada sebuah botol. Sambil berjalan-jalan di Paris, Rafa melihat sebuah topi yang cocok untuk Yasmin. Rafa membeli topi tersebut sebagai hadiah untuk Yasmin, dan tanpa sengaja Yasmin pun bertemu dengan Rafa, mereka berdua bertemu kembali dan Yasmin pun sangat senang bertemu dengan Rafa. Saat Rafa pergi meninggalkan Yasmin tanpa sengaja ada mobil berkecepatan tinggi menabrak tubuh Rafa di depan mata Yasmin. Yasmin pun berlari untuk menyelamatkan Rafa, tapi sayang rafa meninggal saat tertabrak mobil. Ternyata pertemuan Yasmin dnegan Rafa pada saat itu adalah pertemuan yang terakhir kalinya. Yasmin sangat terpukul akan kejadian itu. Yasmin berkata pada Aqila, bila dulu Rafa jadi mendonorkan jantungnya pada Reno, Rafa akan tetap hidup walaupun didalam tubuh Reno nggak mati seperti ini. Keduanya menangis, mama Rafa pun terpukul dnegan kejadian itu

Di saat Paris sudah mulai mencintai Reno, hadirlah Fero. Fero adalah sahabat pacar Paris. Dan Fero jugalah yang menjadi supir mobil yang menabrak Rafa. Yasmin, Mama Rafa dan Aqila tau kalo Fero yang menabrak Rafa. Saat Rafa tertabrak mobil Fero, Fero menemukan sebuah botol dari kantong Rafa. Botol itu berisikan surat, surat yang ditujukan untuk Yasmin. Fero yang mengetahui botol tersebut menyimpan botol itu untuk diberikan pada Yasmin. Tapi sayangnya Fero tak mengetahui siapakah Yasmin dan siapakah Yasmin di hati Rafa.

Fero berusaha mendekati Yasmin dan ingin berbicara pada Yasmin mengenai botol yang berisi surat dari Rafa, tapi Yasmin terus menjauhi Fero karena Yasmin masih sakit hati dengan Fero karena telah menabrak Rafa sahabatnya. Sampai pada suatu ketika Yasmin dan Fero bertemu dan mau tak mau Yasmin bertemu lagi dengan Fero dan Fero pun memberikan botol tersebut pada Yasmin. Yasmin membaca dan dia pun menangis, Yasmin pergi ke rumah Rafa untuk mencari barang-barang Rafa yang disembunyikan oleh Rafa untuk Yasmin. Yasmin menemukan beberapa barang milik Rafa yang ditujukan untuk Yasmin. Yasmin selalu menangis saat dia tau barang-barang itu hanya untuknya.

Yasmin, Reno, Aqila, Mama Rafa, dan kedua orangtua Yasmin sangat terpukul atas kematian Rafa yang sebenarnya. Rafa meninggal dunia. Yasmin pun berkata pada Aqila, seandainya saja memang jantug Rafa yang ada di dalam tubuh Reno, Rafa akan tetap dan akan selalu hidup bersama Reno. Tidak ada gunanya menyesali semuanya.

Yasmin pergi ke Paris selain mengikuti Reno dan lomba foto, Yasmin juga melakukan perawatan disana. Yasmin ditangani oleh dokter ahli kanker di Paris. Tapi sayang penyakit Yasmin semakin parah, Yasmin melakukan pengobatan yang sangat sakit untuk menghilangkan kankernya. Tapi saat Yasmin lemah dan kesakitan Yasmin tidak ingin semua orang tau, hanya Yasminlah yang tau kalo penyakitnya semakin parah. Reno pun tidak mengetahui kalau Yasmin bertambah parah penyakitnya. Reno hanya tahu bahwa penyakit Yasmin semakin membaik. Disatu sisi Reno pun mengalami hal yang sama, ada masalah dengan jantung baru Reno. Jantung baru Reno ternyata mempunyai turunan kelainan jantung jadi Reno pun harus minum obat lagi padahal baru sebentar Reno beraktivitas seperti orang normal tapi dia sudah harus minum obat lagi untuk jantungnya.

Kedua pasangan kekasih yang sama yang sama-sama berjuang untuk melawan penyakitnya. Mereka berdua saling menguatkan satu sama lain untuk terus sama-sama berjuang untuk melawan penyakitnya dengan saling mencintai dan menyayangi satu sama lain. Sungguh benar-benar luar biasa kedua anak manusia ini. Dibawah ini akhir dari cerita Love in Paris New season yang berakhir menggantung. Semoga Love in Paris New Season segera tayang lagi dan berlanjut. Maaf iah masih ada cerita yang belum saya sampaikan tapi nanti saya usahakan update. Terima Kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s