Tinta Cina


Kali ini saya akan membahas tentang tinta cina. Ada yang tau sebelumnya tentang tinta cina? kalo saya waktu pertama kali dengar namanya aja saya sudah nggak ngerti itu tintanya seperti apa. Tinta cina adalah tinta yang digunakan buat nulis huruf jepang dan tinta ini jarang ditemukan di toko alattulis biasa, adanya di gramedia. Di gunung agung aja nggak ada tinta cina. Mengapa saya mencari tinta cina? karena kemarin hari minggu adik saya yang masih SMA bertanya pada saya, beli dimana tinta cina.  Pertama pencarian saya mencari di gunung agung yang ada di delta plaza surabaya, ternyata tidak ada yang namanya tinta cina disana. Berhubung toko alattulis yang besar yang ada didelta plaza surabaya hanya ada 1 saya dan adik saya pun kebingungan mencari dimanakah toko yang menjual tinta cina. Sempet mumet sambil jalan ke parkiran dan kami putuskan untuk mencarinya di gramedia. Alhamdulillahnya di Grand City ada gramedia, dan letak grand city juga nggak seberapa jauh dari delta plaza.

Memberanikan diri masuk kegrand city hanya untuk menemukan sebotol tinta cina. Mulai Grand City selesai dibangun pembukaan sampai sekarang saya baru kesana iah minggu malam ini. Pertama kali menapakan kaki saya di Grand City hehe. Biar cepet saya tanya aja langsung pak satpam yang ada di dekat pintu masuk letaknya gramedia biar cepet selesai. Awalnya saya berpikir di gramedia juga bakalan susah nemunya dan setibanya di gramedia mata kami langsung menuju ke art dan benar banyak banget jenis tinta dan lengkap sih menurut saya, hanya ada 1 tinta yang sertinya itulah tinta cina. Adik saya mengambil tinta itu dan memutar-mutar botol itu mencari nama benarkah itu yang namanya tinta cina, karena di labelnya tertulis tinta bak. Saya ingat sebelum saya pergi mencari saya searching lewat google tinta cinanya. Dan saya menemukan kalimat tinta bak atau tinta cina. Dari sana saya langsung berpikir inilah tinta cina. Untuk meyakinkan keyakinan saya, saya pun bertanya pada petugas gramedia dan ternyata benar itulah tinta cina dan yang bikin deg-deg an adalah tinta cina nya cuman tinggal 1 botol aja. Nggak kebayang deh kalo di gramedia itu nggak ada nyari dimana lagi coba hehe. Pencarian dilanjutkan setelah tinta cina nya ketemu kami bingung lagi sama kuasnya. Syukur petugas gramedia memberi tahu kami jenis kuasnya yang mana yang digunakan untuk menulis huruf Jepang. Untuk 1 botol kecil tinta cina dan 1 kuas kecil harganya hanya Rp. 5.700 saja murah lho ternyata. Saya pikir bakalan mahal yang namanya tinta cina dan kuasnya ternyata saya salah.  Buat kalian yang bingung mo cari tempat yang jual tinta cina, silahkan berkunjung di gramedia terdekat dan usahakan kalian berkunjung ke gramedia yang cukup besar iah. Sampai sini aja deh review tentang tinta cinanya. Kalau ada pengalaman lain tentang berburu tinta cina silahkan tulis di comment box iah. Thank You

10 thoughts on “Tinta Cina

  1. Walah, sekarang kok muahal bgt yaa. Kapan hr saya beli yg kecil mbak tp harganya murah, mungkin beda merk mbak jd muahal atau mbak beli yg ukuran sedang😀

    Makasih sudah berkunjung hehe

      • Oh kl yg saya beli itu tanpa kardus, jd langsung botol kecil gt Elsa. Mungkin beda merk jd beda harganya, punyamu lbh bagus sepertinya karena lumayan mahal. Maapin ya Elsa hahaha
        Thanks for your respons😀

    • Hai, km bisa cari di Gramedia dibagian tinta2 biasanya ada tinta cina dan kuasnya disana. Kl kapan hari saya beli di gramedia grand city untuk tinta cinanya. Semoga informasi saya bs membantu ya. Terima kasih sudah berkunjung dblog saya lain kali mampir lagi yaa…

Leave a Reply

