Surabaya Urban Culture Festival 2013


Untuk merayakan hari ulang tahun Surabaya yang ke-720 tahun, Surabaya mengadakan berbagai macam acara mulai dari acara pawai bunga sampai konser musik yang akan diadakan pada akhir bulan nanti. Alhamdulillah saya lahir di Surabaya dan tinggal di Surabaya, cuaca Surabaya sudah menjadi kebiasaan saya sehari-hari.

Tanggal 19 Mei 2013 kemarin saya sempat menghadiri acara yang diadakan untuk memeriahkan acara ulang tahun Surabaya, acaranya adalah Surabaya urban Culture Festival 2013. Setelah saya melewatkan acara ini tahun 2012 kemaren akhirnya saya bisa singgah dan mampir ke acara ini untuk mengetahui apa saja yang ada di dalam acara ini. Kebetulan tahun lalu saya tidak bisa menikmati acara ini karena pada saat itu saya sedang berlibur di Jakarta, dan sayangnya saya melewatkan banyak acara seru di Surabaya walaupun di Jakarta juga banyak acara menarik. Untuk tahun ini saya ingin menikmati acara-acara yang telah disiapkan untuk memeriahkan acara puncak ulang tahun Surabaya.

Surabaya Urban Culture Festival 2013 diadakan di sepanjang jalan Tunjungan Surabaya. Acara ini sangat seru lho ternyata, ada banyak kedai makanan dan minuman, nggak hanya itu lho banyak juga acara menarik disana mulai dari live musik, ludruk, stand up comedy sampai live building mapping. Acara yang ditunggu-tunggu adalah acara Viva cosmetic Beauty of Remo, acara ini adalah acara dimana banyak penari yang ikut memeriahkan meriahnya menuju ulang tahun Surabaya dengan cara ikut menari remo sambil flash mob. Keren banget deh tapi sayangnya saya nggak bisa hadir waktu flash mob remo. Saya datang sekitar jam setengah tujuh malam, hari semakin malam tenyata semakin rame lho. Sambil desek-desek an warga kota Surabaya banyak yang hadir di acara Surabaya Urban Culture Festival 2013. Mereka berjalan sambil menikmati acara dan makanan dan minuman yang sudah disediakan di acara tersebut. Dengan harga yang terjanglau kalian bisa menikmati makanan dan minuman yang ada di acara tersebut. Kedai-kedai yang ada juga banyak yang terkenal mulai dari My Kopi O sampai macam-macam bubur madura yang sekarang hampir jarang ditemui.

Nggak nyesel sih kalo udah mampir ke acara Surabaya Urban Culture Festival tahun ini, yang saya inginkan sih sebenernya kenapa makanan dan minumannya nggak digratiskan aja iah, kan lebih seru hahaha. Semoga tahun depan makanan dan minumannya gratis hahaha. Ada yang sempat mampir ke Surabaya Urban Culture Festival selain aku? ceritain kisah menarikmu di comment box iah. Terima Kasih

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

