Kepikiran Mantan


Hai semuanya, maafin iah beberapa hari ini belum ada artikel baru hehehe. Untuk artikel kali ini saya mencoba bercerita tentang seorang mantan pacar. Pernah nggak sih kalian kepikiran sama mantan? kayaknya pernah deh, hampir semua pernah kepikiran mantan. Kepikiran mantan itu wajar nggak sih? kalo jawaban saya sih tergantung iah. Kepikiran mantannya seperti apa dulu? kalo kepikiran banget sama mantan bisa jadi kamu masih sayang ato masih belum bisa move on. Kepikiran mantan biasa aja kalo kamu tiba-tiba kepikiran dan nggak menghiraukannya lagi. Beberapa kali saya juga kepikiran banget sama mantan nggak tau kenapa tiba-tiba kepikiran aja tapi kalo nggak dihiraukan juga kepikirannya cepet ilang kalo dipikirin mulu malah kepikiran terus. Gimana sih caranya biar nggak kepikiran mantan terus? ada banyak cara sih biar nggak kepikiran mantan lagi, Saya coba menuliskan beberapa caranya yuk cekidot :

1. Coba simpan semua benda atau apapun yang pernah dikasih oleh sang mantan di sebuah kotak dan simpan disebuah ruangan yang paling aman dan yang pasti jangan sampai kotak itu selalu terlihat oleh mata kamu, jadi hindarkan kotak itu dari pandangan kamu.

2. Jangan mencoba mengingat-ingat indahnya kebersamaan bersama mantan dan usahakan jangan terlalu sering menyebutkan nama mantan karena bisa jadi terbawa mimpi dan akhirnya kepikiran mantan lagi.

3. Jangan pernah benci sama mantan, sejahat apapun mantan, dia adalah orang yang pernah hidup dihatimu dan memberimu kasih sayangnya padamu.

4. Jangan terlalu memaksakan diri kalau memang belum benar-benar bisa melupakan mantan, karena kalo kamu terlalu memaksa malah kamu yang susah dan kepikiran mantan malah sering terjadi

5. Jangan takut dengan semua lagu yang berhubungan dengan mantan, dinikmati aja dan hanya cukup dikenang tanpa memikirkannya terus menerus

6. Selalu berpikiran baik pada Tuhan, percaya dan yakinlah bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kita. Dan suatu hari nanti kita akan bertemu belahan jiwa kita yang terbaik menurut Tuhan

7. Bukalah kembali pintu hatimu, jangan terus menerus menutup hatimu. Biarkan cinta lain tumbuh di hatimu.

8. Hiduplah untuk masa kini dan masa depan jangan terlalu memikirkan masa lalu, karena masa lalu hanya bisa dikenang. Sebagai manusia kita harus menatap masa depan, berusahalah menjadi yang lebih baik lagi dimasa depan. Karena di masa depanlah kamu akan terus hidup.

Itu beberapa cara dan tips yang bisa saya berikan, semoga bisa mengurangi rasa kepikiran sama mantan iah. Kalau kalian kepikiran mantan biasanya ngapain aja sih? share di comment box iah. Terima Kasih

4 thoughts on “Kepikiran Mantan

  1. Aku udah lama banget kepikiran sama dia , karen dia adalah pacar pertama aku .. Dan sampai saat ini aku masih kepikiran sama dia gmna donggg ?? Padahal aku udah punya pacar udah tunangan juga , dan skrg putus ..
    Tapi di hati dan otak aku hanya ada diaaa oh now 😩😏
    Apa yg harus aku lakuin donggg plis minta jawaban nya yah

    Dulu waktu aku pacaran sama dia itu hanya 2 bulan , dan sama pacar aku udah 2 tahun lebih udah tunangan .. Tapi kenapa aku susah move on dari dia ? Rasanya ini menyiksaku banget
    Oh iyah mereka berdua itu sahabatan dan persahabatan nya jadi kacau gara2 aku .. Udah gth juga skrg aku ga dapetin 22 nya ya Allah help me please ..

    Apa salahku yah ? Dan skrg apa yg harus aku lakuin dongg ?

    • Hai mbak Sinta,

      Yuk coba deh direnungin sebentar. Suatu hubungan bs berakhir pasti ada masalah. Dan yg perlu km tau adalah ngga ada putus yg baik2 aja, kl baik2 aja ngga akan putus. Ngga mungkin kejadian putus kl ngga ada satu masalah.

      Kalo masalah kepikiran mantan itu memang sangat mengganggu. Tapi sampe kapan km kepikiran mantan terus? Sampe kapan kamu hidup dimasa lalu? Jangan terlena sama masa lalu bareng mantan yg memang sangat indah. Kamu hidup untuk masa kini dan masa depan kan? Jd buat apa masih mikirin mantan mba shinta? Eman2 kmnya nanti. Bs aja kan mantanmu skrg sdh bahagia bareng cewek lain lha trus km ngapain msh ngarepin mantan?

      KAMU PANTAS BAHAGIA!

      Berdamailah sama dirimu sendiri. Akui kalo semuanya sudah berakhir. Ikhlaskan semua yg sudah terjadi baik ataupub buruk. Yg namanya mantan bakalan mengganggu pikiran kita tp kita yg hrs bs menghilangkan semua pikiran2 sama mantan. Ambil smua kenangan2 mantanmu yg msh bertebaran dan masukkan dlm 1 kotak yg terkunci yg kuncinya km buang. Istilahnya kan gt kenangan sama mantan memang sangat indah tp itu hanya untuk dikenang ga perlu diinget ato diratapi.

      Saat km pingin balikan sama mantan dan mantan pun menyetujui untuk balik sama kamu, aku sangat yakin rasa indah dan rasa cinta yg dulu saat belum putus akan berbeda saat balikan nggak akan pernah sama.

      Yg perlu km lakukan cuman berdamai sama dirimu sendiri, main sama temen2 biar ga kepikiran sibukkan diri tp tetap jgn menutup diri kan kamu pantas bahagia. Terus berdoa sama Allah aja biar segera dipertemukan dgn yg terbaik aamiin.
      Jangan sedih2 lagi ya mbak Sinta. Aku tau kamu pasti bisa keluar dr belenggu kenangan mantn. Hiduplah untuk masa kini dan masa depan, masa lalu jadikan pelajaran berharga dan ambil hikmahnya. Allah kan memberikan apa yg terbaik untuk kita bukan apa yg kita inginkan. Coba buka tulisan2ku aja, aku banyak cerita ttg putus, mantan dan lainnya. Maaf ya kl saranku kurang berkenan smoga saranku bs jadi pertimbangan kamu dalam melangkah ke depan nanti aamiin

      Makasih sudah komen dan berkunjung 😀

Leave a Reply

