Pentingnya Kesehatan Kaki


Kesehatan kaki itu sangat penting lho teman, karena kaki itu penopang badan. Kalo penopang badannya nggak sehat alias sakit gimana mau jalan dengan benar dan bersikap seperti biasanya. Saya tersadar kalo kaki itu benar-benar penting saat saya jatuh dari tangga rumah dan akhirnya keseleo. Sempet uratnya nggak bener tapi alhamdulillah nggak sampe retak. Kronologinya sih saya turun dari tangga dengan kecepatan ekstra karena mencium bau gosong dilantai bawah, dan sialnya adalah tangga rumah saya tidak berpegangan alias nggak ada pegangan buat naik dan turun. Saya jatuh dan kaki saya sempat nggak bener uratnya dan tempat tulangnya. Kejadian itu terjadi saat saya mau berangkt kerja. Beberapa menit setelah jatuh, kaki saya bengkak dan kebiruan. Hal itu terjadi karena aliran darah yang seharusnya tak terhambat jadi terhambat karena adanya urat yang salah tempat. Dalam hal ini kedua orangtua saya sengaja tidak membawa ke rumah sakit untuk ditangani dokter, karena perkiraan orangtua saya adalah kaki saya bisa di gips dan membutuhkan biaya yang cukup mahal untuk hal itu.

Ayah saya yang kebetulan dirumah, menelpon salah satu temannya yang tukang pijat urat. Tapi syaangnya orang itu tidak bisa datang kerumah karena masih ada pekerjaan lain. Sambil menunggu tukang pijat datang, kedua orangtua saya dan saya pun panik melihat kaki saya yang semakin lama bengkak. Dan yang pasti adalah sakit banget, gimana nggak sakit lha jatuhnya juga terjun bebas gitu. Sore hari tukang pijatnya datang dan pijatpun dimulai. Pijat urat itu bukan pijat biasa, pijat urat hanya bisa dilakukan oleh orang yang benar-benar paham tentang urat. Saatnya pijat pun dimulai, wohoooo saya nangis-nangis saat pijat terjadi, nangis karena kaki saya yang dipijat sakit banget. Kata tukang pijatnya sih banyak urat yang salah tempat dan tulang bagian engsel kaki sempet bergeser tempat. Tuh gimana nggak horor kan kalo beneran liat wujud asli si tulang. Pijat ini dilakukan sekitar 3 kali dan jeda waktunya kurang dari 1 mingguan. Saat masih sakit akibat pijat belum hilang ini dipijat lagi. Sekitar hampir 2 mingguan saya tidak bisa jalan, saya dianter jemput saat berangkat dan pulang kerja. Yang paling nggak suka adalah saya merepotkan banyak orang. Saya tidak bisa mandiri saya harus melakukan semuanya dibantu karena sakitnya kaki saya.

Setelah kaki saya sembuh, saya lebih memperhatikan kesehatan kaki. Lebih berhati-hati lagi dnegan kaki. Dan saya juga tidak boleh keseleo ditempat yang sama seperti yang sudah terjadi. Karena kalo jatuh ditempat yang sama bisa fatal akibatnya. Makanya saya berhati-hati banget dengan kaki saya ini.

Buat kalian yang masih meremehkan tentang kesehatan kaki, mulai sekarang ayo lebih memelihara kesehatan kaki karena kaki adalah bagian tubuh yang sangat penting. Nggak cuman keseleo aja penyakit kaki yang lainnya juga banyak. Jadi yuk pelihara kesehatan kaki agar kaki kita bisa menopang badan kita dengan benar. Semoga cerita saya bermanfaat iah teman. Kalo ada yang punya kejadian bersama kaki bisa dishare di comment box iah. Terima Kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s