Aku Kangen Kamu


Pernah ngerasain kangen yang luar biasa nggak sih kalian? Pernah banget dong ngerasain kangen yang seperti ini. Kemaren sih saya nggak sengaja nonton sebuah film yang ditayangkan di sebuah televisi nasional. Dari awal sampai akhir saya nggak tau lho judulnya apa. Setelah saya search baru ketemu kalo judul filmnya KANGEN .Langsung aja iah menuju ke ceritanya. Film ini adalah sebuah film romantis yang sudah tayang di bioskop sekitar tahun 2007 yang lalu dan saya telat mengetahuinya.

Kangen_posterFilm ini berkisah tentang seorang cewek yang pindah ke Bandung untuk kuliah dan tinggal bersama keluarganya di Bandung. Pemeran cewek film ini adalah Bunga Citra Lestari. Pemeran cowoknya adalah Reuben Elishama. Yang cewek cantik dan cowoknya juga ganteng.

Awal pertemuan mereka adalah saat mereka mendaftar di kampus yang sama. Di kampus itulah mereka bertemu untuk pertama kalinya. Tapi pertemuan itu tidak berjalan dengan indah, mereka bertemu dan bertengkar. Bunga yang memerankan tokoh Imel terlihat sebagai gadis yang manis tapi suka marah-marah. Sedangkan Reuben memerankan tokoh Tian pemuda ganteng dan easy going. Pertemuan mereka terjadi lagi saat Imel berada di sebuah kios yang ternyata ada Tian di dalamnya. Disana mereka bertengkar lagi dan Imel pun tidak jadi memesan burger di kios Tian. Pertemuan ketiga Imel dan Tian terjadi di sebuah kafe, karena kartu kredit Imel tertinggal di sebuah distro, sang pemilik distro menitipkannya pada Tian karena Tian mengaku mengenal Imel. Di kafe itulah Tian memberikan kartu kredit Imel tapi bukannya mendapatkan ucapan terima kasih dari Imel, Tian malah menerima pukulan dari Imel. Berhubung waktu sudah malam Imel mencari taksi untuk perjalanan pulang, tapi disaat Imel menunggu lewatnya taksi Tian pun datang dan menawarkan tumpangannya. Imel awalnya menolak ajakan pulang Tian, berhubung hujan turun Imel pun mengiyakan ajakan Tian. Sampai dirumah Imel, Tian dipersilahkan masuk untuk mengeringkan badannya, karena mobil Tian nggak ada bagian atasnya jadi keduanya kehujanan tapi minimal Imel bisa pulang tanpa harus bersusah payah menunggu taksi.

Setelah adegan Tian mengantarkan pulang Imel, keduanya menjadi dekat dan lebih dekat. Imel merasakan kenyamanan yang luar biasa saat berada di dekat Tian. Tian pun sering bermain di rumah Imel membantu Imel membereskan kamarnya dan memasang dekorasi bintang-bintang di kamar Imel. Karena Tian sangat suka dengan bintang makanya kamar Imel dihiasi dengan banyak ornamen berbentuk bintang. Kebersamaan mereka semakin terasa saat mereka berdua menjadi 1 kelompok dalam ospek. Mereka berdua sempat tersesat di tengah rerumputan, tapi mereka tidak takuut, mereka terus berjalan sampai mereka berhenti dan melihat keindahan pemandangan diatas bukit ditemani banyaknya bintang dan lampu-lampu yang menyinari rumah-rumah dibawah bukit. Mereka tetap disana sampai pagi tiba. Mereka juga tidur direrumputan disekitar bukit. Dari kejadian itu pertemuan mereka semakin sering, sering jalan bareng bercanda dan tertawa bersama. Tian juga memberitahu Imel kalo bintang itu indah, karena Tian suka meneliti bintang jadi Imel pun diajari Tian untuk meneliti bintang walaupun Imel kurang begitu suka dengan penelitian.

Sampai pada suatu saat Imel membuat origami berbentuk bintang yang dia kumpulkan dalam satu tempat yang cukup besar. Dalam kertas origami tersebut terdapat kalimat yang sedang Imel rasakan. Imel memamerkannya ke Tian dan Tian membuka 1 origami bintang isi kalimatnya adalah aku kangen sama orang yang selalu buat aku bete. Disanalah Tian mengetahui kalo rasa cinta sudah mulai tumbuh di kedua hati mereka. Tanpa disengaja saat Tian dan Imel makan disebuah kafe mereka bertemu dengan mantan pacar Imel yang secara sengaja ingin kembali merajut kasih dengan Imel. Tian pun bingung siapakah laki-laki yang menemui mereka di kafe. Saat bertanya pada Imel, Imel hanya berbicara nanti dia akan menceritakannya tapi tidak sekarang. Malam harinya Tian main kerumah Imel, eh ternyata Imel malah pergi sama mantan pacarnya itu. Tian yang merasa penasaran dengan hubungan keduanya Tian sampai menunggu Imel pulang. Pada saat di kafe si mantan pacarnya Imel memberitahukan niatnya untuk kembali merajut kisah cinta dengan Imel tapi Imel pun meolak karena Imel sudah mulai mencintai Tian. Imel pun pergi dari kafe dan segera pulang kerumah. Mantan pacar Imel yang marah langsung menuju kerumah Imel dan ada Tian yang sedang menunggu Imel pulang. Tak pelak pertengkaran mantan pacar Imel dan Tian pun terjadi. Beberapa saat kemudian Imel datang dan melerai pertengkaran mereka. Mantan pacar Imel menuduh Tian adalah pelarian Imel, Tian adalah orang sebagai pelarian saja. Saat Imel ditanya oleh Tian Imel pun menjawab bahwa dia hanya merasa nyaman dengan Tian dan secara tidak langsung Imel memberitahukan kalo Tian adalah sebuah pelarian dari hubungannya yang kandas dengan mantan pacarnya. Seketika Tian pergi meninggalkan Imel dengan kemarahannya. Tian begitu marah saat tau dirinya hanyalah sebuah pelarian Imel, perempuan yang dia sayangi. Imel pun sangat menyesal dengan kejadian itu. Imel berusaha untuk menemui Tian dan meminta maaf pada Tian. Imel pun menemui Tian di kios Tian, disanalah Imel meminta maaf pada Tian dan Tian pun memaafkan Imel.

Setelah pertengkaran Imel dan Tian mereka saling mengetahui bahwa mereka berdua saling jatuh cinta dan saling menyayangi satu sama lain. Keduanya semakin dekat, bahkan Tian membuat candle light dinner yang sangat romantis untuk Imel. Imel pun sangat senang saat Tian memberikan kejutan candle light dinner. Keduanya semakin dekat dan sangat dekat dari sebelumnya. Sampai pada suatu saat kejadian itu terjadi. Imel mengajak Tian untuk ke pergi sebuah mal, Imel kebelet pipis dan toilet di mall semuanya antri jadi dia memutuskan untuk pipis diluar mall. Imel menyebrang duluan karena sudah tidak tahan menahan pipis. Saat Tian menyebrang Braaakkk ternyata Tian tertabrak mobil sampai mental beberapa meter dari mobil yang menabraknya. Tangisan Imel pun pecah disana, melihat Tian yang tidak berdaya bersimbah darah. Nyawa Tian tidak bisa tertolong dan tian pun meninggal. Kisah yang sangat menguras emosi dan air mata. Imel tidak bisa menerima kepergian Tian, setiap hari dia menanti Tian pulang dan mengunjunginya dirumahnya. Tapi semua angan Imel tidak terwujud karena Tian sudah meninggal, Tian sudah tidak bisa memeluk dan mencium Imel lagi. Kedua orang tua Imel dan kakak Imel sangat khawatir dengan keadaan Imel. Imel mengalami depresi dan hampir gila karena kepergian Tian yang sangat mendadak.

Pada saat Imel tidur, Tian datang dalma mimpinya dan seperti inilah adegan saat Tian datang ke mimpi Imel. Kejadian seperti nyata dan seperti benar-benar terjadi

Kejadian yang sangat emosional yang terjadi antara Imel dan Tian. Saat Imel terbangun adalah sebuah bintang yang ada di genggamanya yang bertuliskan ” Aku juga kangen kamu Mel…” Air mata saya jatuh melihat Imel yang seperti itu.

Imel pun menangis dan terus menangis saat mengingat pertemuannya dengan Tian. Imel berusaha melakukan apa yang diinginkan Tian. Dia akan berusaha mengikhlaskan Tian karena dia selalu mengingat semua kata-kata Tian. Imel mencoba mengikhlaskan kepergian Tian dan semua yang dikatakan Tian benar terjadi. Imel selalu melihat simbol bintang, yang menandakan keberadaan Tian. Imel selalu merasakan kehadiran Tian disetiap bintang yang dia temui. Dan Imel percaya kalau Tian tidak pernah meninggalkannya, Tian hanya hidup di dunia yang berbeda dan Tian akan selalu mendampingi Imel bersama simbol-simbol bintang yang selalu Imel temukan disetiap langkahnya.

Kalimat yang saya suka dalam film ini adalah sebagai berikut :

” Matahari muncul disiang hari disaat kita bersama teman-teman. Bintang muncul dimalam hari disaat kita ngerasain sepi, tapi bintang akan selalu ada buat kita. Kalau siang bintang akan tetap ada tapi dibelahan dunia yang lain. Yang nggak keliatan bukan berarti nggak ada “

” Buka mata kamu Mel, lihat sekeliling kamu, kamu akan liat aku dimana-mana, disetiap langkah, setiap sudut, setiap detik dan setiap celah “

Rasa kangen itu hendaknya segera diungkapkan, karena saat kita kangen terhadap seseorang yang sudah meninggal dunia, rasa kangen itu akan semakin terasa dan hanya bisa doa dan air mata yang bisa kita lakukan tanpa bisa memeluk atau bahkan menciumnya. Hal yang saya lakukan saat kangen adalah saya selalu mendoakan orang tersebut walaupun dengan bercucuran air mata, saya yakin doa akan bisa tersampaikan pada orang tersebut. Dari cerita tersebut kita bisa mengambil sebuah pelajaran bahwa saat orang yang masih kalian cintai masih ada didunia ini jangan pernah menyia-nyiakannya karena kematian bisa datang kapan saja dan bisa datang pada siapa saja. Jadi tetaplah menyayangi dan mencintai semua orang yang kalian cintai, dan jangan pernah kalian menyia-nyiakannya. Selalu doakan semua orang yang kalian cintai dan sayangi, karena dengan doa ALLAH akan selalu melindungi mereka. Semoga cerita saya bermanfaat iah, kalo ada yang mau share pengalaman silahkan share di comment box iah. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s