Penggabungan Kata


Saya akan memberikan sedikit pengalaman saya mengenai penggabungan kata. Setiap kata mempunyai arti dan mempunyai makna. Penggabungan kata menjadi sebuah kalimat bisa memberikan arti yang berbeda bila penggabungannya salah. Setiap manusia bisa menggabungkan beberapa kata menjadi sebuah kalimat, tapi banyak juga orang membuat kalimat yang bisa menyakiti hati si penerima kalimat tersebut. Karena menurut saya pemilihan kata yang tepat bisa mencerminkan maksud dari apa yang ingin kita bicarakan pada orang lain. Sebaliknya bila salah menggabungkan kata bisa jadi si penerima salah mengartikannya.

Nggak perlu takut dalam menggabungkan kata, kalo memang masih blom bisa menggabungkan kata dengan baik, langsung ngomong to the point aja nggak perlu bertele-tele. Selalu berhati-hatilah dalam memilih kata yang tepat dan menggabungkan kata menjadi sebuah kalimat. Seharusnya kita mengerti kata dan kalimat apa yang boleh dan tidak boleh dikatakan. Karena bila kita ngotot untuk mengatakannya bisa jadi si penerima tersinggung ato nggak enak hati, nggak mau kan seperti itu?

Saran saya sih, sering-sering berlatih jangan sampai kita salah menggabungkan kalimat, bukannya memperbaiki masalah malah menambah masalah karena ada yang tersinggung. Saya membuat artikel ini karena beberapa hari yang lalu saya mendapatkan kalimat yang memiliki arti tersembunyi dan hanya beberapa orang saja yang bisa mengerti maksud tersembunyi tersebut. Dan beberapa kalimat itu membuat saya nggak enak hati jadi sebelum kalian mendapat perlakuan yang sama seperti saya, saya memberikan sedikit pengalaman saya. Nggak perlu takut untuk menggabungkan kata, apa adanya aja nggak perlu dibikin ribet hehe.

Buat kalian yang pernah mengalami kejadian seperti saya silahkan comment di comment box iah. Terima kasih.

Leave a Reply

