PMP (Prend Makan Prend)


PMP, sering denger kan kata-kata ini. Yak betul sekali PMP adalah sebuah singkatan dari Prend Makan Prend. Uh dengernya aja udah agak ngilu iah. Saya akan bercerita tentang prend makan prend. Kisah seperti ini sudah banyak terjadi dikalangan remaja. Saat pacar sang sahabat diambil oleh sahabatnya sendiri rasanya itu sakit banget. Saat kejujuran cinta itu menyakitkan disitulah air mata datang dan disitulah ada tangisan. Siapakah yang wajib disalahkan dalam hal ini? entahlah saya pun kurang tau. Saya ambil contoh seperti cerita Loly Love di trans TV tadi malam yang membahas tentang PMP. Loly adalah seorang mahasiswi dan hobby Loly adalah photography. Loly mempunyai seorang pacar yang bernama Alto seorang penyanyi cafe. Loly kedatangan sahabat SMS nya yang bernama Viska. Viska mengunjungi Loly dalam rangka liburan. viska tinggal bersama Loly beberapa hari. Saat Loly bersama Viska mengunjungi cafe tempat pacar Loly bernyanyi disitulah Alto bertemu dengan Viska. Dari pertemuan pertama saja Alto sudah mulai tertarik dengan Viska begitu juga dnegan Viska yang matanya terpancar ketertarikan kepada Alto.

pmp2Dan kisah terlarang mereka dimulai. Loly tidak bisa menemani Viska main karena Loly ada janji dengan dosen, tapi untuk menyenangkan hati Viska, Loly menyuruh Alto untuk menemani Viska pergi jalan-jalan dan mereka akan bertemu Loly lagi di kampus Loly. Disitulah benih-benih cinta antara Alto dan Viska tumbuh. Karena sikap Viska yang manis membuat Alto tertarik dengan Viska, Alto mulai membanding bandingkan Viska dengan Loly. Pada suatu saat Loly, Alto dan Viska pergi ke taman yang luas dan indah  untuk menemani Loly hunting photo. Alto dan Viska semakin dekat dan di dekat sungai di taman Alto bernyanyi dengan Viska begitu romantisnya mungkin setiap orang yang melihat mereka berdua pacaran. Disitulah Loly tau kedekatan antara pacarnya dengan sahabatnya sendiri. Loly pun melihat dari atas jembatan dan Loly pun cemburu melihat kedekatan mereka. Loly berusaha untuk tidak marah dan tidak cemburu tapi fakta berkata lain. Saat Loly ke cafe tempat pacaranya bernyanyi, Alto bernyanyi yang tentang kisah mereka, Alto bernyanyi dengan Lirik seperti ini ” Mungkin memang, benar aku yang salah kusadari ku akui kujatuh cinta lagi” Sontak loly pun menangis dan Loly menyadari bahwa memang Alto mencintai Viska sahabatnya sendiri. Selesai bernyanyi Alto menemui Loly dan lagi-lagi Alto menanyakan Viska bukannya Loly. Loly bilang kalau Viska packing karena liburannya sudah selesai dan akan pulang ke Bandung besok. Disitulah kemarahan Loly, Loly sudah mengetahui bahwa Alto mencintai sahabatnya. Alto bilang pada Loly ” Seharusnya kamu bisa seperti Viska, dia kekanak-kanakan tapi dewasanya selalu muncul dalam dirinya” Loly pun menjawab ” aku kesini cuman mau minta maaf sama kamu kalo aku nggak bisa seperti Viska.” Gimana nggak jleb coba? Sakit hati kan kalo jadi Loly.

Keesokan harinya Viska pamit pada Loly untuk pulang. Dan Viska pun meminta maaf pada Loly kalo dia sudah mencintai Alto. Dengan hati besar Loly bilang kalo Viska nggak salah karena cinta nggak pernah salah. Alto pun datang dan mengakui kalo sebenarnya dialah yang salah tapi semuanya sudah terlanjur dan semuanya sudah terjadi. Loly pun meninggalkan Alto dan Viska dan segera masuk kerumah dan menutup pintu rumahnya. Yang saya sesalkan adalah diakhir cerita ini Alto bukannya mengejar Loly tapi Alto malah mengantar Viska pulang ke Bandung. Gimana sakitnya hati Loly sudah bisa kalian rasakan kan? sakit banget dihianati oleh pacar dan sahabatnya sendiri. Pacar yang Loly sayangi malah memilih sahabat Loly daripada melilih Loly. Gimana ga hancur hati ini saat lihat keadaan Loly. Tapi tak dipungkiri cerita ini memang terjadi dan sudah banyak terjadi.

Memang sakit dan hancur saat mengetahui kalo pacar kita mencintai sahabat kita sendiri. Semoga nggak ada Loly lagi yang bernasib kasian seperti itu. Semoga kita semua nggak terjebak dalam PMP alias Prend Makan Prend. Terima kasih

Ini lagu yang dinyanyikan Alto. Judulnya Salahi Aku dari Rio Febrian.

Kalo ada yang pernah mengalami hal seperti ini silahkan dishare di comment box iah. Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s