Long Distance Relationship


can't wait see you again

Gambar dari google

Long Distance Relationship, agak gimana gitu ya dengarnya. Sebuah hubungan yang terjalin tapi berbeda jarak dan waktu yang membuat pelakunya sering sekali dilanda galau, kangen, rindu yang tak berkesudahan. Sebenernya sih saya pun belum pernah mengalami pacaran jarak jauh seperti ini, tapi belum mengalami aja udah parno sendiri. Kan LDR banyak banget godaannya, dan tak jarang para pelaku LDR tidak bisa mempertahankan hubungan indah mereka. Awalnya sih nggak masalah ya ngelakuin hubungan model kayak gini, tapi jalan 1 bulan dan 2 bulan rasa rindu dan hasrat ingin bertemu semakin kencang berhembus. Ya kalo LDRnya cuman beda wilayah dan beda kota sih nggak terlalu masalah sih lha kalo beda negara gimana? kan biayanya mahal banget kan. Tak adanya sapaan dan sentuhan di dunia nyata lah biasanya yang menjadi masalah yang sangat besar bagi para pelaku LDR. Para pelaku LDR hanya memanfaatkan emoticon yang ada di handphone masing-masing untuk mengungkapkan perasaan nggak bisa dengan riil.

Hubungan LDR ini juga banyak resikonya lho, kan terpisah jarak dan waktu nih ceritanya para pelaku LDR di kota masing-masing masih bisa banget lho ngecengin cewek/cowok lain kan nggak ada pacar yang ngawasin kan pacarnya jauh jadi nggak setiap saat ada bersama. Apalagi kalo udah kangennya kebangetan haduh bisa gawat nih, nggak ada yang bisa meluk. Tapi nggak semua hubungan LDR jelek lho, banyak juga sih yang hubungan LDRnya awet-awet aja dan lancar-lancar aja kan jaman sekarang udah maju banget. Banyak social media dan alat canggih untuk sedikit menghilangkan rasa kangen. Misalnya dengan facebook an ato twitter an ato dengan video call dengan Skype. Sebenernya hubungan pacaran biasa dengan LDR sih sama aja sih. Resikonya juga banyak kuq kalo pacaran, nggak peduli pacaran biasa ato LDR resiko itu pasti selalu ada dalam sebuah hubungan percintaan. Cuma kembali ke para pelakunya sendiri sih mau pacaran biasa aja ato mau pacaran LDR. Semua hubungan pasti ada baik buruknya kalo banyak baiknya ya terusin aja syukur-syukur sampe nikah kan bagus tuh, nah kalo hubungan banyak jeleknya saran saya mending lepaskan dan tinggalkan yang baik-baik diluar sana masih banyak kuq jadi kalo hubungan sudah banyak jeleknya mending bicarakan dulu baik-baik kalo sudah tidak bisa udah tinggalin aja ngapain juga diterusin kalo akhirnya cuman membawa ke kejelekan mending stop aja sebelum terlambat.

LDR itu benar-benar sebuah hubungan yang sulit menurut saya. Hanya bisa memeluk guling ato boneka pemberian dia saat lagi kangennya kebangetan. Hanya bisa mengungkapkan dengan kata dan empticon betapa sayang dan cintanya pada pasangan tanpa harus melakukan tindakan yang seharusnya dilakukan karena terpisah jarak dan waktu.  Walaupun sulit tapi kalo masing-masing pelaku LDR memegang teguh komitmen mereka untuk tetap bersama walaupun terpisah jarak dan waktu semua kesulitan akan terasa gampang. Rasa kangen bisa diatasi walaupun tanpa sentuhan yang bisa dilakukan oleh pelaku pacaran lainnya. Walaupun sulit kalau satu sama lain berusaha untuk serius dan tidak main-main dalam sebuah hubungan semuanya akan dimudahkan walaupun terpisah jarak dan waktu. Butuh kekuatan cinta yang ekstra untuk melakoni hubungan LDRnya. Hubungan LDR susah berhasil kalo tidak ada kepercayaan, kesabaran dan kejujuran yang lebih dari para pelakunya. Saat jarak dan waktu yang memisahkan para pelaku LDR hanya bbm/sms/telpon dan video call yang selalu diharapkan dan ditunggu-tunggu setiap harinya.

Jangan coba-coba untuk melakukan hubungan ini kalo masing-masing pelakunya tidak siap melakukannya. Jangan coba-coba melakukan hubungan ini kalo masih mau main-main. Jangan coba-coba melakukan hubungan ini hanya bermodalkan rasa sayang dan cinta karena hubungan ini nggak akan cukup dengan hanya 2 poin saja, masih ada kepercayaan, kesabaran, kejujuran dan tanggung jawab dalam melakukan hubungan ini yang harus dipikirkan. Karena sebuah hubungan percintaan dilakukan untuk mencapai tujuan akhir yaitu tujuan untuk menikah. Jadi kalo cuman mau main-main udah deh nggak usah sok-sok an mainan LDR, pacaran biasa aja udah susah apalagi LDR. Sangat salut buat kalian yang menjalani hubungan LDR yang masih lancar-lancar aja sampai saat ini, semoga hubungan kalian yang kalian jalani bisa mencapai tujuan akhir yang kalian berdua inginkan. Mungkin itu aja dari saya, kalo ada cerita tentang hubungan LDR kalian baik ato buruknya boleh dishare di comment box iah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s