3 Kata Luar Biasa


Jangan pernah anggap remeh 3 kata luar biasa ini. Sering sekali dari kita lupa mengucapkan ke-3 kata luar biasa ini. Padahal dengan adanya 3 kata ini semuanya menjadi indah dan tanpa ada beban. Beberapa orang susah memang mengucapkan 3 kata ini. Tapi kalau dibiasakan mulai dini pasti nanti juga akan terbiasa. Nah apa aja sih 3 kata luar biasa ini, Yuk ah disimak

1. Tolong

Nah pasti kalian yang baca pada bilang oh iya. Memang kata ini sering sekali terlewatkan padahal kata ini sangat penting lho. Banyak yang menganggap sepele kata ini. Kalo dipikir-pikir apa sih susahnya menyisipkan kata tolong pada setiap kalimat yang diucapkan saat ingin meminta tolong. Sebenernya nggak susah sih cuman kadang terlewat aja menyisipkan kata yang satu ini. Buat saya kata ini sangat penting sekali karena dengan kata ini kita bisa menghargai orang yang kita mintai pertolongan. Dan dengan kata ini orang yang menolong kita bisa lebih ikhlas dalam mengerjakan hal yang kita suruh. Jadi jangan lupa sisipkan kata tolong dalam setiap hal saat kita membutuhkan pertolongan atau bantuan dari orang lain.

2. Terima kasih

Sangat sering sekali kata ini terlupakan. Seenaknya aja udah dibantuin dan ditolongin diem aja gitu. Ih enak banget sih kayak nggak butuh orang lain aja. Jangan pernah lupa mengucapkan terima kasih saat ada orang yang sudah mau membantu dan menolong kita. Saat sudah mengucapkan terima kasih pasti yang membantu kita akan senang dan nggak akan males-malesan untuk membantu kita lagi. Coba aja deh kalo nggak percaya. Kata terima kasih itu kata yang luar biasa juga lho jadi jangan lupa mengucapkan kata terima kasih saat ada orang yang mau membantu dan menolong kita.

3. Maaf

Kata luar biasa yang terakhir yaitu kata maaf, kata yang luar biasa ini memang susah untuk diucapkan. Tapi nggak ada salahnya lho kita meminta maaf kalo kita salah, terlepas dimaafkan ato tidak minimal kita sudah mempunyai itikad baik untuk memaafkan. Sering banget tuh anak muda jaman sekarang udah salah nggak minta maaf malah ngeyel.Haduh-haduh jadi sedih ngeliatnya. Masak iya sih nggak diajarin mengucapkan kata maaf. Saya tahu memang mengucapkan kata maaf itu sangat susah, tapi cobalah untuk menggunakan kata luar biasa ini untuk mencairkan suasana yang panas akibat marah-marah. Kalau ada yang marah-marah dan kebetulan memang kita yang salah segeralah minta maaf, walaupun kadang maaf tidak bisa mengubah segalanya tapi minimal kita sudah meminta maaf dan itu mempunyai nilai plus tersendiri buat orang yang lagi marah-marah. Jadi jangan lupakan kata maaf ya, meminta maaflah segera saat membuat kesalahan atau mendapat teguran karena kesalahan yang telah kita perbuat. Nggak ada salahnya meminta maaf kuq jadi jangan pernah malu dan susah mengucapkan kata maaf.

Gimana dengan ketiga kata luar biasa yang sudah saya tuliskan? Ngerasa lupa yah mengucapkan kata-kata tersebut? Tenang aja semuanya belum terlambat. Mulai sekarang coba deh biasain untuk mengucapkan ketiga kata yang luar biasa ini. Hubungan antar manusianya bisa lebih indah lho. Tanpa disadari ketiga kata tersebut menghasilkan reaksi yang luar biasa juga. Jadi jangan pernah malu, malas-malasan dan gengsi untuk menambahkan ketiga kata tersebut dalam beberapa kalimat. Semoga bisa bermanfaat iah tulisan saya kali ini. Silahkan diamalkan kalo hal yang saya sampaikan bermanfaat dan buang aja ke tempat sampah kalo nggak bermanfaat hehe. Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s