Habibie & Ainun


Habibie-Ainun1-332x205Habibie & Ainun merupakan sebuah film karya anak bangsa Indonesia yang diambil dari sebuah buku karya BJ. Habibie yang berjudul sama yaitu Habibie & Ainun. Film ini benar-benar mengangkat kisah antara Habibie dan Ainun. Kemarin hari minggu 13 Januari 2013 saya menyempatkan diri untuk menonton film ini. Film ini menceritakan tentang kehidupan pasangan Habibie dan Ainun. Film ini diperankan oleh Reza Rahadian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. Baik Reza maupun Bunga sukses memerankan kedua tokoh cerita. Habibie pun ikut serta dalam pembuatan film tersebut, Habibie melihat tiap scene yang ada dan membenarkan cerita yang salah. Karena Habibie mau film itu benar-benar menceritakan kejadian yang sebenarnya antara Habibie dan Ainun. Untuk film ini Reza harus memerankan seorang Habibie, Reza menirukan cara Habibie berjalan dan berbicara. Dia benar-benar menjadi seorang Habibie, mirip sekali dengan gaya dan gestur tubuh Habibie. Begitu pula dengan Bunga, Bunga dengan sukses memerankan karakter Ainun dengan pembawaannya yang kalem dan elegan. Film ini berdurasi kurang lebih 3 jam. Waktu saya nonton kemarin ternyata masih banyak juga lho yang nonton film ini padahal jadwal tayang itu sudah pada tanggal 20 Desember 2012 lalu. Sampai saat ini penonton film Habibie jumlahnya mencapai 3 juta orang.

Film ini menceritakan dari awal Habibie bertemu dengan Ainun dan Habibie melanjutkan studinya ke Jerman sedangkan Ainun melanjutkan studinya di Indonesia. Suatu saat Habibie pulang ke Indonesia untuk beristirahat dan Habibie pun bertemu dengan Ainun, dan mulai dari situlah kisah mereka dimulai. Kisah cinta yang indah dan kisah perjuangan hidup untuk mengabdikan diri di negara tercinta lengkap menjadi sebuah film yang luar biasa. Banyak adegan-adegan yang membuat orang tertawa karena tingkah Habibie, tapi banyak juga adegan-adegan yang akan menguras air mata di dalam kisah kehidupan mereka. Dari awal sampai akhir film ini semua adegan dan jalan ceritanya benar-benar luar biasa. Semua rasa campur aduk saat melihat film ini. Banyak kutian-kutipan yang indah yang ada dalam film Habibie & Ainun ini. Sebuah kisah cinta yang luar biasa. Masih terbayang-bayang di ingatan saya adegan-adegan yang membuat mata tak henti-hentinya mengeluarkan air mata. Kalo ingat-ingat beberapa adegan yang sangat indah dan sangat sedih saya ingin nangis rasanya. Apalagi ditemani dengan soudtrack film karya Melly Goeslaw yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari semakin membuat film ini luar biasa. Soundtrack yang berjudul cinta sejati ini membuat para penonton merasakan apa yang Habibie dan Ainun rasakan. Saya pun nggak ngerti mau ngomong apalagi sama film ini. Oh iah tapi ada yang mengganggu dalam berjalannya film ini yaitu adanya beberapa produk-produk iklan yang ikut masuk kedalam film, cukup terganggu sih tapi its okay no problemo hehe. Cuman itu aja sih yang mengganggu tapi nggak mengganggu-mengganggu banget juga sih ehhee

HabibieAinun (2)

Nah mungkin sedikit itu cerita dari saya, sebenernya mau nyeritain akhir ceritanya tapi kasian buat yang belum nonton hahaa. Buat yang belum nonton, segera deh nonton nggak bakalan nyesel deh nonton film sebagus ini dan seluar biasa ini. Saran saya sih mumpung masih ada dan masih tayang di bioskop segeralah menonton. Dateng ke bioskopnya jangan mepet-mepet karena antrinya lumayan panjang, kemarin aja panjang bener antriannya. Lebih aman beli lewat online aja kalo mau tapi beli di bioskop lebih seru lho sambil desak desakkan itu yang bikin seru. Oh iah jangan lupa bawa saputangan dan tissu iah siapa tau berguna hehe. Kalo saya mau ngasih nilai 9 untuk film ini. Jadi buruan nonton iah teman-teman. Terima kasih

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s