Happy New Year 2013 And Halloo January


Wihi sudah tahun baru dan bulan baru nih. Happy New Year 2013 iah teman-taman semua. Agak telat sih iah ngucapinnya tapi nggak apalah iah kan lebih baik terlambat daripada nggak sama skali haha. Apa aja nih yang kalian lakukan waktu tahun baru kemaren dan malam tahun baru kemaren? Pasti seru iah acara kalian semuanya. Kalo saya sih malam tahun baruan di rumah aja bareng-bareng sama keluarga dan ada kakak sepupu saya beserta suaminya yang berkunjung kerumah saya. Jadi rumah rame deh ditemenin sama terang bulan alias martabak manis yang membuat suasana makin manis. Ada yang malam tahun baruannya sama seperti saya? dirumah aja? Nggak masalah sih mau malam tahun baruan dimana asalkan bareng orang yang tersayang sih oke oke aja hehe.  Lagian malam tahun baru kemaren gerimis kan lagian kalo keluar juga bakalan macet dimana-mana. Lebih aman dirumah sih nggak keujanan dan nggak kena macet.

Malam tahun baruan memang dirumah tapi waktu hari pertama dan tanggal pertama di bulan Januari waktunya family day out. Mumpung saya libur kerjannya, awalnya cuman ngerencanain sama mamaku aja pergi ke sebuah pusat perbelanjaan di Surabaya, eh adikku ngambek minta ikut akhirnya aku pun bicara sama ayahku untuk ikutan juga eh tapi ayahku nggak mau ikut. Kalian tahu kan kenapa para cowok nggak mau dan males banget kalo ke pusat perbelanjaan dan mall? iah pasti ribet dan pasti beli-beli walaupun awalnya nggak pingin beli haha. Setelah semua rayuan dariku dan dari adekku tak berhasil membuat ayahku mau, akhirnya satu-satunya rayuan muncul dari mamaku haha. Dan akhirnya mau lho ayahku nganterin ke sebuah mall di Surabaya. Padahal hari itu mendung sih tapi waktu siang dan hampir sore mendungnya udah ilang. Akhirnya kami pergi ke mall tersebut dengan mengendarai 2 sepeda motor. Maklum lah kami belum punya mobil. Sekitar 10 menit sebelum sampai mall gerimispun menghalangi langkah sepeda motor kami untuk menuju mall terserbut tapi alhamdulillahnya nggak deres banget gerimisnya. Sampe parkiran baru deh gerimisnya deres. Untung aja udah di parkiran mall dan kebetulan tempat parkir mall itu nggak kena hujan karena ada atapnya.

Tempat parkir ke pintu masuk lumayan jauh sih, jadi sambil gerimisan kami segera menghampiri pintu mall dan masuk ke dalam mall. Nah masuk mall bersama lagi setelah sekian lama nggak family day out bareng. Di mall itu kami disuguhkan dengan banyaknya tas-tas yang murah dan hati seorang perempuan pun tertarik melihat tas yang segitu banyaknya di hampir setiap toko di lantai itu dan yang bikin pengen adalah harganya yang murah. Mumpung ada kampung batik di mall tersebut kami sempatkan mampir. Dan benar banyak banget batik yang disuguhkan. Mulai batik tulis sampai batik cetak. Dan harganya juga macam-macam mulai 25 ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah. Batiknya juga bagus-bagus lho jangan salah. Tak hanya berhenti di sebuah lantai saja, masih naik ke lantai berikutnya kami disuguhkan dengan banyaknya celana dan baju. Benar-benar have fun saat family day out di tanggal 1 Januari. Saat kami sudah selesai melihat-lihat macam-macam barang dan pakaian kami pulang. Dan diluar pun hujan begitu derasnya. Sambil menunggu hujan reda kami berdiri di depan pintu masuk. Sambil memakan bluberry waffle kami menunggu hujan sedikit reda. Setelah reda kami segera menuju parkiran dan segera pulang. Dengan jas hujan yang hanya 2 terpaksa adik saya tidak memakai jas hujan haha. Untungnya hujan sudah mulai reda jadi adik saya nggak basah-basah amat.

Sepulangnya dari mall itu kami mampir untuk membeli soto langganan kami yang ada di jalan ngaglik, eh tapi tutup ternyata warungnya. Jadi kami cari warung soto langganan lain yang lama tak kami kunjungi. Warung soto di jalan Kapas krampung yang sudah lama berdiri disana. Sejak ayah dan mama saya masih belum menikah sampai punya anak saya dan adik saya warung itu masih berdiri. Berhubung hujan jadi saya nggak sempat ngambil fotonya. Tak lama setelah kami memesan ada sekelompok orang  sekitar 7-8 orang masuk untuk makan soto juga dan mereka nggak kebagian tempat. Akhirnya setelah pelanggan yang sudah selesai pergi mereka dapet tempat. Ada hal yang paling menyebalkan saat antri, ternyata pesanan orang sesudah saya yang sekitar 7-8 orang itu di dulukan. Gimana nggak emosi, udah dingin, lapar eh pesanan kami nggak dateng-dateng malah orang itu yang dapat duluan. Dari teh yang panas banget sampe tehnya anget kami blom dapet pesanan soto kami. Benar-benar sakkarepe dewe tuh orang yang bertujuh ato berdelapan. Enak aja nggak mau antri. Yah tapi kami sabar, ayahku sih sebenernya udah ngomel-ngomel tapi tak apalah sambil menunggu hujan reda. Dan pesanan kami pun datang dan hampir saja salah, karena ada 1 pesanan yang ikannya hanya telur, untung aja ayah saya ngingetin kalo nggak diingetin pasti salah. Kami pun ketawa-ketawa sendiri ngeliat tingkah orang yang bertujuh itu. Sotonya masih enak lho, saya dulu pernah makan disana tapi udah lama banget waktu saya masih kecil sepertinya. Saya lupa memfotonya haha. Setelah makan selesai dan bayar kami pun pulang hujannya makin deras aja untungnya lagi rumah kami nggak seberapa jauh dari warung soto tersebut. Jadi dengan kencangnya kami semua menembus hujan yang lebat untuk sampai kerumah. Kasian adek saya yang nggak pake jas hujan. Alhasil sampe rumah basah semuanya haha.

Walaupun sudah melewati senang dan sedih pada tanggal 1 Januari ini kami semuanya senang lho bisa pergi bareng. Jalan bareng, makan bareng dan serunya kehujanan bareng-bareng juga haha. Tanggal 1 Januari yang sangat berkesan buat saya dan keluarga. Nah itu semua ceritaku tentang tanggal 1 Januari kalo kamian gimana? Apa aja yang sudah kalian lakukan teman-teman. Haloo Januari, Bulan Januari yang indah semoga semua hari yang kita lewati lebih indah danlebih berkesan. Amien Thank You

Leave a Reply

